Tulus dan Penyayang, 5 Karakter Anak yang Lahir Hari Senin

Memiliki hati yang lembut dan tulus pada orang lain

27 Juli 2020

Tulus Penyayang, 5 Karakter Anak Lahir Hari Senin
Freepik/Rawpixel.com

Setiap anak memiliki keunikan karakternya masing-masing. Karakter anak bisa ditentukan dari beragam faktor, yang bisa tumbuh berdasarkan lingkungan anak atau dari cara didik orangtuanya.

Selain faktor diatas, juga bisa dtentukan oleh faktor zodiak, bulan lahir, bahkan hari lahir anak. Berdasarkan mitologi Yunani, setiap hari dipengaruhi oleh salah satu unsur benda langit yang menaunginya.

Seperti hari Senin nih Ma, yang dipengaruhi oleh bulan. Maka jika anak lahir di hari Senin, tentunya memiliki karakter yang berbeda dengan anak-anak yang lahir di hari lainnya. Lalu kira-kira karakter anak seperti apa ya?

Nah berikut ini Popmama.com akan membahas karakter anak yang lahir di hari Senin, yuk simak di bawah ini!

1. Selalu punya rencana tentang apa yang ia mau lakukan

1. Selalu pu rencana tentang apa ia mau lakukan
Freepik

Anak yang lahir di awal minggu ini merupakan seseorang yang selalu punya rencana. Spontan atau mengikuti arus saja sepertinya tidak ada dalam kamus anak yang lahir di hari Senin.

Hal sekecil apa yang ingin dia lakukan esok hari dan apa yang ingin dilakukan saat liburan pun selalu direncanakannya dengan baik.

Anakpun juga tak ragu lho dalam menentukan cita-citanya kedepan, bahkan ia juga sudah merencanakan apa saja untuk menggapai cita-citanya.

Editors' Picks

2. Mudah beradaptasi pada situasi baru dan mudah berbaur pada orang lain

2. Mudah beradaptasi situasi baru mudah berbaur orang lain
Freepik

Berada dalam situasi apapun bukan hal yang berat bagi anak-anak yang lahir di hari Senin. Karena mereka memiliki kemampuan adaptasi dengan baik. Adaptasi dengan situasi maupun beradaptasi dengan orang lain.

Kemampuan adaptasi ini tidak perlu diragukan lagi. Biasanya anak akan cenderung malu-malu jika berada dalam situasi baru dan bertemu dengan orang lain, tapi tidak untuk anak yang lahir di hari Senin.

Mereka akan dengan mudah berbaur tanpa ada kesulitan sedikit pun lho!

3. Giat belajar dan berdedikasi tinggi sehingga juga diandalkan oleh guru

3. Giat belajar berdedikasi tinggi sehingga juga diandalkan oleh guru
Freepik/jcomp

Dalam hal pendidikan, anak yang lahir di hari Senin ini merupakan tipe-tipe anak yang giat belajar dan berdedikasi tinggi. Mereka akan melakukan apapun dan semaksimal mungkin untuk setiap tugas yang mereka jalani.

Tidak heran, kalau anak yang lahir di hari Senin merupakan tipe pelajar yang disukai dan diandalkan oleh guru-guru atas usahanya selama di sekolah.

Sesuai dengan karakter mereka yang sangat terencana, giat belajar dan berdedikasi di sekolah ini juga bertujuan untuk mencapai cita-cita mereka.

4. Penyayang, hati yang lembut dan mudah tersentuh

4. Penyayang, hati lembut mudah tersentuh
Freepik

Kelebihan lainnya bagi anak yang lahir di hari Senin adalah punya karakter yang penyayang. Anak memiliki hati yang lembut dan mudah tersentuh.

Anak juga memiliki sikap empati yang baik pada orang lain yang sedang kesusahan, dan ia juga tak ragu lho untuk membantu orang lain dengan tulus, yang membuat ia disukai oleh banyak orang karena ketulusannya dalam melakukan sesuatu.

5. Memiliki perasaan sensitive yang kerap disembunyikan oleh anak

5. Memiliki perasaan sensitive kerap disembunyikan oleh anak
Freepik/Freephoto

Namun, karena memiliki hati yang lembut dan mudah tersentuhnya membuat anak yang lahir di hari Senin juga sangat sensitive. Meskipun tidak diungkapkan secara langsung, anak sebenarnya memiliki perasaan sensitive yang kerap disembunyikan.

Ini juga membuat orang lain juga harus berhati-hati nih saat merasakan kelembutan dan ketulusan anak, sehingga jangan memanfaatkan ketulusannya pada hal-hal yang negatif.

Dari lima karakter anak yang lahir di hari senin di atas, mana yang sesuai dengan karakter anak mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.