Yuk Melihat Dalam Museum Studio Ghibli dengan Virtual Tour

Menjadi momen langka bagi para penggemar animasi Studio Ghibli

12 Mei 2020

Yuk Melihat Dalam Museum Studio Ghibli Virtual Tour
Hypebeast.com

Bagi anak-anak yang menyukai film animasi, pasti mengenal animasi yang satu ini! Yup, Studio Ghibli adalah studio produksi film animasi asal Jepang yang didirikan oleh Hayao Miyazaki, Isao Takahata, Toshio Suzuki, dan Yasuyoshi Tokuma pada tahun 1985. Selain anak-anak, banyak orang dewasa yang menikmati film ini karena memiliki pesan-pesan moral yang penting.

Memiliki banyak penggemar, Studio Ghibli membuka sebuah museum yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Jepang. Bahkan bagi orang-orang yang tidak familier dengan karya Studio Ghibli, museum ini dapat menjadi tempat yang harus dikunjungi.

Namun sayangnya, museum ini harus ditutup sementara pada bulan Febuari 2020 ketika pandemi virus corona melanda Jepang.

Sempat direncanakan dibuka pada bulan Maret 2020, namun virus masih belum dapat terkendali. Untuk mengatasi rasa rindu, museum ini membuka saluran YouTube agar penggemar dapat melihat museum secara virtual.

Kira-kira seperti apa ya isi dalam Museum Studio Ghibli di Jepang?

Kali ini Popmama.com telah merangkumnya di bawah ini, yuk intip musemnya!

Editors' Picks

1. Menawarkan tur virtual di saluran YouTube-nya dengan mengunggah klip pendek bagian dalam museum

1. Menawarkan tur virtual saluran YouTube- mengunggah klip pendek bagian dalam museum
Youtube.com/三鷹の森ジブリ美術館 GHIBLI MUSEUM, MITAKA

Museum Studio Ghibli yang berlokasi di Mitaka, Jepang, menawarkan tur secara virtual di saluran YouTube-nya dengan menunggah klip pendek yang menampilkan berbagai bagian dalam museum, sehingga memungkinkan para penggemarnya untuk melihat-lihat ruang produksi dari film animasi tersebut.

Tur virtual ini menjadi sebuah kesempatan langka bagi para penggemar untuk masuk ke dalam museum dari rumah masing-masing, karena Museum Studio Ghibli yang memiliki peraturan untuk tidak mengizinkan pengunjung mengambil foto atau video begitu mereka berada di dalam.

Serangkaian empat video yang dirilis mengajak para penggemarnya yang merupakan anak-anak dan orang dewasa untuk melihat area sekitar tertentu di museum, termasuk ruangan pada gerbang masuk yang dilukis dengan berbagai karakter Studio Ghibli.

2. Menampilkan ruangan produksi film animasi Studio Ghibli yang dipenuhi alat peraga dan karya seni

2. Menampilkan ruangan produksi film animasi Studio Ghibli dipenuhi alat peraga karya seni
Youtube.com/三鷹の森ジブリ美術館 GHIBLI MUSEUM, MITAKA

Salah satu video menampilkan pintu masuk utama gedung yang didekorasi dengan pintu kaca bertemakan My Neighbor Totoro. Video lainnya membawa penggemar ke sebuah ruangan permanen dalam museum, yang merupakan ruangan lahirnya dari film animasi Studio Ghibli yang dipenuhi dengan alat peraga dan karya seni dari produksi.

Pada ruang Space of Wonder, yang menampilkan sekilas sketsa asli dari Laputa Castle in the Sky dan The Wind Rises serta beberapa karakter studio paling terkenal, termasuk Kiki sang penyihir, berselancar di langit dengan Jiji di sapunya, dan Nausicaä, dari Nausicaä Valley of the Wind, melaju cepat dengan jet glider-nya.

Di video lainnya, penggemar akan dibawa berkeliling dan mengunjungi Straw Hat Cafe di museum yang terinspirasi oleh Howl’s Moving Castle. Museum Studio Ghibli, juga berencana untuk menambahkan lebih banyak video selama masih ditutup.

3. Museum Studio Ghibli yang hanya menawarkan tiket terbatas sehingga tur virtual menjadi mengesankan

3. Museum Studio Ghibli ha menawarkan tiket terbatas sehingga tur virtual menjadi mengesankan
Trip.com

Museum Studio Ghibli ini selalu menjadi daya tarik bagi para penggemarnya, memberikan kesempatan langka karena hanya menawarkan tiket terbatas dan memiliki peraturan tidak mengizinkan fotografi di dalam gedung, membuat tur virtual ini semakin mengesankan.

Berikut ini adalah salah satu video yang diunggah pada saluran YouTube Museum Studio Ghibli di Jepang:

Jadi untuk Mama yang berencana ingin mengajak anak ke Museum Studio Ghibli namun harus tertunda karena pandemi virus corona atau ingin mengatasi anak yang rindu dengan suasana Museum Ghibli, saat ini Mama bisa mengajak anak untuk mengikuti keempat tur virtualnya terlebih dahulu ya!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.