Cute! 11 Ide Outfit Anak a la Digital Creator Cilik Maya Serafim

OOTD si Kecil yang menggemaskan

19 Agustus 2021

Cute 11 Ide Outfit Anak a la Digital Creator Cilik Maya Serafim
Instagram.com/mayaserafim_

Mama tidak ingin kesusuhan menjarikan busana anak sehari-hari kan? Apalagi perlu waktu yang lebih lama untuk mix and match baju anak.

Maya Serafim, digital creator asal Brasil ini memiliki banyak ide outfit yang bisa Mama sontek dan diterapkan untuk anak Mama.

Nah, buat Mama yang sedang mencari inspirasi outfit buat OOTD, Popmama.comtelah merangkum 11ide outfit anak a la Maya Serafim. Yuk disimak, Ma!

1. Ethnical dress

1. Ethnical dress
Instagram.com/mayaserafim_

Ide outfit yang satu ini, Mama bisa memadukan dress motif ethnic dengan sneakers berwarna putih. Untuk menambah kesan alam, Mama bisa mengambil foto di ruang terbuka atau kebun yang banyak tumbuhannya.

Warna dress yang digunakan bisa menyesuaikan lokasi pemotretan lho, Ma. Seperti Maya Serafim yang menggunakan dress berwarna kuning dan hitam ini membuat nuansa alam semakin terasa.

2. Overall jumpsuit fashion

2. Overall jumpsuit fashion
Instagram.com/mayaserafim_

Tren fashion ini menggunakan jumpsuit full dari badan hingga lutut anak. Dengan warna yang mencolok yaitu biru dan pink membuat kesan ceria pada anak.

Bagi Mama yang ingin mengusung tema colorful, Mama bisa meminta anak untuk menggunakan sepatu yang memiliki banyak warna, seperti warna pelangi. Tentunya warna sepatu harus disesuaikan dengan outfit nya ya, Ma.

3. Winter sporty outfit

3. Winter sporty outfit
Instagram.com/mayaserafim_

Agar terlihat sporty, gunakan celana training dan kaos berbahan fleece untuk outfit olahraga anak Mama. Saat berolahraga, penggunaan pakaian harus diperhatikan, agar saat si Kecil berolahraga terasa nyaman dan tidak terganggu dengan pakaian yang ia kenakan.

Anak Mama bisa mengenakan outfit ini saat berolahraga. Saat cuaca sedang dingin, Mama bisa meminta anak mengenakan baju berlengan panjang, seperti yang dikenakan Maya Serafim.

4. Horse riding style

4. Horse riding style
Instagram.com/mayaserafim_

Bila Mama ingin menggunakan outfit yang berbeda dari biasanya, Mama bisa mencoba horse riding style ini. Mintalah anak untuk mengenakan baju yang di sisinya terdapat kancing atau ritsleting.

Gunakan celana panjang dan tambahkan aksesori seperti sepatu bot untuk menambah kesan seperti orang yang menunggangi kuda.

Editors' Picks

5. Floral fashion style

5. Floral fashion style
Instagram.com/mayaserafim_

Konsep outfit dengan banyak bunga-bunga bisa menjadi referensi Mama agar anak tampak feminin dan ceria. Baju one set atau setelan ini bisa digunakan berbagai kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Tak jarang anak merasa kebingungan memiliih baju yang akan digunakan, hingga akhirnya menguras waktu lama untuk memilihnya.

Outfit yang terdiri dari atasan dan bawahan ini biasanya memiliki bahan yang sama dan dapat digunakan dengan mudah tanpa harus memadu padankan.

6. Winter casual outfit

6. Winter casual outfit
Instagram.com/mayaserafim_

Penggunaan jaket rajut memang menjadi tren beberapa tahun belakangan. Agar tubuh anak tetap hangant, Mama bisa memintanya untuk mengenakan jaket rajut dan juga celana panjang.

Selain itu, anak bisa menggunakan sepatu bot dengan warna yang selaras dengan jaketnya. Mama juga bisa merajutkan jaket untuk anak, karena pembuatannya yang mudah.

7. Parachute Streetwear

7. Parachute Streetwear
Instagram.com/mayaserafim_

Jaket parasut dengan detail warna-warni akan membuat tampilan anak tidak terlalu polos. Dengan menggunakan jaket parasut penuh warna, anak tidak akan kesulitan memadukannya dengan berbagai fashion item.

Fashion streetwear identik dengan warna-warni yang saling bertabrakan yang membuat tampilan semakin unik.

Jika Mama ingin lebih mudah, bisa memadukan warna celana sesuai dengan jaketnya. Agar tampilan terlihat berbeda, anak bisa menggunakan celana pendek.

8. Cartoon Characters Fashion

8. Cartoon Characters Fashion
Instagram.com/mayaserafim_

Biasanya anak memiliki karakter kartun favoritnya. Mama bisa coba untuk memanfaatkannya sebagai outfit yang akan dikenakan anak.

Seperti Maya Serafim yang mengenakan baju lengan panjang bergambar Mickey Mouse yang berwarna pink ini. Selain membuat anak bahagia karena mengenakan baju karakter favoritnya, tingkat kepercayaan dirinya juga akan bertambah.

Mama bisa memadukannya dengan celana denim berpotongan pendek, agar baju yang dikenakan anak terlihat cerah dan mendominasi.

9. Fruity Fashion

9. Fruity Fashion
Instagram.com/mayaserafim_

Tren fashion menggemaskan yang satu ini bertemakan buah-buahan. Pada umumnya, anak-anak dipakaikan outfit apapun akan terlihat lucu dan menggemaskan.

Penggunaan outfit bertemakan buah-buahan ini menambah kesan gemas jika dipakai anak Mama. Maya Serafim mengenakan baju berlengan panjang, dimana terdapat buah anggur yang ditempelkan pada bajunya.

Buah anggur ini tidak asli ya, Ma. Yup, buah-buahan ini ditempelkan atau dijahit pada baju anak, sehingga bentuknya akan timbul. Padukan dengan rok mini berwarna ungu agar sesuai dengan warna buah anggur.

10. Pajama Style

10. Pajama Style
Instagram.com/mayaserafim_

Piyama sejatinya adalah baju tidur yang biasa dikenakan saat malam hari sebelum tidur. Piyama terbuat dari bahan yang halus dan tidak membuat gerah.

Piyama juga bisa dijadikan sebagai daily outfit dengan cara dan trik yang benar. Mama bisa memilih outfit anak dengan mengenakan baju tidur kesukaannya sebagai pakaian sehari-hari, seperti yang dikenakan oleh creator cilik ini.

11.  Long dress white

11.  Long dress white
Instagram.com/mayaserafim_

Outfit nuansa putih yang simpel ini cocok digunakan anak Mama saat ingin bepergian. dress berwarna putih juga cocok dipadukan dengan berbagai aksesori lainnya, seperti kalung dan anting.

Mama tidak perlu bingung untuk memadukannya, karena warna putih merupakan warna yang netral dan cocok jika dipadukan dengan berbagai warna.

Nah itu dia tadi beberapa ide outfit anak a la Maya Serafim yang bisa Mama tiru untuk si Kecil. Dari ide di atas, kira-kira outfit mana yang menjadi favorit Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk