Inilah 7 Daftar Rencana Live Action 2022, Ada One Piece!

Wah ada One Piece! Kira-kira anime apalagi ya yang mau Live Action? Simak yuk, daftarnya!

25 Januari 2022

Inilah 7 Daftar Rencana Live Action 2022, Ada One Piece
Pinterest.com/Anthony

Live action biasanya merujuk pada serial animasi yang divisualisasikan serta diperankan oleh aktor maupun aktris yang nyata, tetapi masih dengan cerita yang sama dengan versi anime aslinya. 

Sudah banyak lho, Ma anime dari berbagai genre yang dibuatkan versi live action-nya dan beberapa memang sangat worth it untuk ditonton.

Setiap tahunnya pasti ada kisah manga atau anime yang dibuat menjadi film live action. Terutama dalam beberapa waktu mendatang ini, ada sejumlah proyek live-action anime yang tengah dipersiapkan untuk penggemar. 

Salah satu di antaranya adalah One Piece! Wah sangat dinanti sekali oleh penggemar nih, Ma jika anime ini tayang secara live action. 

Namun, beberapa live-action ada yang sampai sekarang masih belum diketahui nasibnya setelah rencana adaptasi diumumkan pertama kali. 

Oleh karena itu, kali ini Popmama.com akan merangkum 7 daftar rencana live action 2022. Yuk simak! 

1. My Hero Academia

1. My Hero Academia
viu.com

My Hero Academia berlatar masa depan di mana 80 persen populasi Bumi memiliki kekuatan super atau "keanehan". Manga ini mengikuti kisah penggemar superhero bernama Izuku Midoriya, yang melamun bahwa suatu hari ia akan menjadi pahlawan.

Pada Agustus 2021, sutradara Shinsuke Sato diumumkan bakal mengarahkan live-action My Hero Academia. Seperti dilansir Variety pada Jumat (13/8), My Hero Academia akan menjadi film debut berbahasa Inggris Shinsuke Sato. Sebelumnya, ia dikenal melalui beberapa proyek, seperti I am a Hero, Kingdom, dan Alice in Borderland.

My Hero Academia merupakan manga terkenal dari Jepang. Manga ini pertama kali terbit pada 2014. Sambutan hangat membuat manga ini dikembangkan menjadi anime yang episode pertamanya tayang pada 2016.

2. One Piece

2. One Piece
imdb.com

Rencana live action selanjutnya diduduki oleh anime One Piece. One Piece adalah sebuah Manga dan Anime yang menceritakan tentang petualangan sekelompok bajak laut dalam mencari harta karun legendaris, One Piece. 

Dilansir dari onepiece.fandom.com, One Piece dibuat oleh Eiichiro Oda pada Agustus 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi anime nya mulai dibuat pada Oktober 1999 dan kini telah mencapai lebih dari 500 episode.

Pada 2021, Netflix mengumumkan sederet pemain untuk adaptasi serial live-action One Piece, salah satunya adalah Iñaki Godoy (Go, Youth!, Who Killed Sara?) yang menjadi Monkey D. Luffy. 

Kemudian Mackenyu (Rurouni Kenshin: Final Chapter, Pacific Rim: Uprising) sebagai Roronoa Zoro, Emily Rudd (Fear Street, Hunters) sebagai Nami, dan Jacob Romero Gibson (Greenleaf, All Rise) sebagai Usopp.

Selain itu, Taz Skylar (Boiling Point, Villain) akan berperan sebagai Sanji. Ia bersama empat bintang lainnya akan menjadi anggota Straw Hat Pirates dalam serial live-action One Piece.

Dalam kesempatan itu, Netflix juga mengumumkan pesan dari kreator manga One Piece, Eiichiro Oda, yang turut berlaku sebagai produser eksekutif untuk serial ini.

Hingga saat ini One Piece adalah manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan lebih dari 260 juta eksemplar. Selain itu One Piece juga memecahkan rekor sebagai manga dengan cetakan terbanyak.

One Piece banyak mendapat pujian di antara para pembaca, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan cerita.

Editors' Picks

3. Gundam

3. Gundam
animenewsnetwork.com

Gundam pertama kali muncul dalam bentuk serial televisi "Mobile Suit Gundam" pada 1979 sebagai hasil karya Yoshiyuki Tomino. Berbanding terbalik dengan kepopulerannya saat ini, serial tersebut sempat kesulitan mendapatkan jumlah penonton yang signifikan.

Barulah setelah bertransformasi menjadi film, novel, manga, mainan, dan video gim, Gundam menjadi lebih terkenal. 

Serial anime Gundam bakal dibuat menjadi live-action lho kini! Produser Gundam Naohiro Ogata telah memberikan beberapa kisi-kisi bahwa live-action Hollywood menjadi salah satu rencana mereka, seperti yang diberitakan comicbook pada 2019.

Hingga pada 2021, proyek tersebut mengumumkan Jordan Vogt-Roberts sebagai sutradara dan Brian K. Vaughan yang akan menulis skenario film tersebut sekaligus duduk sebagai eksekutif produser.

Kendati demikian, Netflix hingga kini belum mendapatkan informasi detail terkait proyek adaptasi live-action tersebut.

Gundam adalah perwujudan atau kesuperioritas dari Jepang yang direpresentasi dari sosok pahlawan dari masa lalu yang berasal dari Jepang yang disebut Samurai yang kini dihidupkan kembali di zaman modern oleh yang dikembangkan kedalam sebuah wujud robot raksasa penyelamat umat manusia yakni RX-78-2 Gundam.

4. Yu Yu Hakusho

4. Yu Yu Hakusho
Pinterest.com/displate

Dilansir dari Netflix yang mengumumkan rencana adaptasi live-action Yu Yu Hakusho pada 2020 dan akan dirilis pada 2023. Live-action ini merupakan hasil adaptasi manga serta anime bertajuk serupa.

Dilansir dari wikipedia, Yu Yu Hakusho adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshihiro Togashi. Seri tersebut mengisahkan kisah Yusuke Urameshi, seorang remaja nakal yang meninggal akibat ditabrak mobil saat berniat untuk menyelamatkan nyawa seorang anak.

Manga yang terdiri dari 175 bab ini mengisahkan perjalanan Yusuke dalam mengemban tugasnya, termasuk mengembalikan barang-barang "Dunia Bawah" yang dicuri, hingga melawan iblis dalam sebuah turnamen.

5. Naruto

5. Naruto
Pinterest.com/otakuforest

Anime yang diadaptasi dari manga berjudul serupa karya Masashi Kishimoto ini pertama kali tayang tahun 2002. Mengisahkan tentang seorang bocah sembrono bernama Uzumaki Naruto.

Meskipun sikapnya sembrono, Naruto punya impian yang luar biasa, yakni ingin menjadi Hokage. Hokage sendiri merupakan sebutan kepala pemerintah di sebuah desa yang diberi nama Konoha.

Nah, pada pertengahan 2015, rumah produksi Lionsgate mengumumkan serial manga Naruto akan dibuat versi live-action. Seperti diberitakan Screen Rant hampir tujuh tahun lalu, proyek itu memperpanjang daftar live-action anime setelah Dragonball Evolution, Ghost in the Shell dan Death Note.

Adaptasi live-action itu awalnya bakal diarahkan Sutradara Michael Gracey (The Greatest Showman). Namun pada 2018, Michael Gracey mengabarkan tidak akan melanjutkan proyek tersebut.

Ia juga mengungkapkan bahwa naskah masih belum selesai sehingga nasib film live-action Naruto disebut Gracey baru akan menemui titik terang jika telah menemukan penulis naskah.

6. Your Name

6. Your Name
Pinterest.com/sweet magic

Siapa yang tidak mengenal anime fenomenal berjudul Your Name atau dalam Bahasa Jepang berjudul Kimi no Na wa (君の名は)? Anime karya Makoto Shinkai ini dirilis pada Agustus 2016 dan sukses menuai kesuksesan yang sangat besar baik dalam negeri maupun di dunia internasional.

Pada 2017, rumah produksi Paramount Pictures menggandeng sutradara J.J. Abrams untuk memproduseri adaptasi live-action anime Your Name menjadi sebuah film.

Seperti diberitakan The Hollywood Reporter pada tahun itu, proyek live-action Your Name bakal menggandeng Eric Heisserer sebagai penulis skenario dan Lee Isaac-chung sebagai sutradara.

Namun, pada 2021, Lee Isaac-chung mengumumkan mundur dari proyek adaptasi live-action Your Name. Dikutip dari Deadline kala itu, sumber mengatakan sutradara Minari mundur dikarenakan jadwal yang bentrok.

Paramount Pictures disebut telah bertindak cepat untuk menemukan penggantinya, setelah menjangkau beberapa pelamar potensial.

Kimi no Na wa berpusat pada dua karakter yakni Taki Tachibana, seowang siswa SMA yang tinggal di Tokyo , dan Miyamizu Mitsuha, seorang siswi SMA seumuran Taki yang tinggal di daerah pedesaan.

Suatu hari, kejadian ajaib terjadi. Roh mereka bertukar tempat, Taki ada di dalam tubuh Mitsuha dan Mitsuha ada di dalam tubuh Taki. Petualangan hebat yang menguras air mata pun dimulai kemudian.

7. One Punch Man

7. One Punch Man
codigoespagueti.com

One Punch Man menambah daftar terpanjang anime yang akan di Live-action. Pada 2020, Sony Pictures mengumumkan tengah mengembangkan rencana live-action One-Punch Man. Seperti diberitakan Variety kala itu, live-action One-Punch Man akan disutradarai Scott Rosenberg dan ditulis Jeff Pinkner.

Dikutip dari wikipedia, One-Punch Man adalah sebuah serial manga Jepang yang menceritakan seorang superhero yang bernama Saitama. 

One Punch Man dibuat oleh seorang penulis yang asal jepang dengan nama samaran ONE yang mulai diterbitkan pada awal tahun 2009. Serial ini segera menjadi viral sehingga mampu melampaui 7,9 juta hits pada bulan Juni 2012.

Nah, itulah tadi 7 daftar rencana Live Action 2022, kabari si Kecil ya, Ma! Supaya bisa menonton bareng. Semoga cepat terlaksana proyek live-action ini. 

Baca Juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk