"Ice Age Adventures of Buck Wild", Tontonan Akhir Pekan untuk Anak

Tayang hari ini di Disney+ Hotstar, yuk ajak anak mama menyaksikannya bersama

28 Januari 2022

"Ice Age Adventures of Buck Wild", Tontonan Akhir Pekan Anak
Dok. Disney+ Hotstar

Di tengah melonjaknya kasus Covid-19 baru-baru ini, menonton film bersama keluarga di rumah bisa jadi cara seru yang dapat dilakukan untuk mengisi akhir pekan nanti.

Ada banyak tayangan seru dan ramah anak yang bisa disaksikan bersama anak-anak mama. Misalnya saja pertualangan seru Buck bersama duo posum bersaudara, Crash dan Eddie dalam film animasi terbaru “Ice Age Adventures of Buck Wild”.​​​

Aksi seru dan kocak ketiganya akan tayang secara ekslusif mulai hari ini (28/1/22) di Disney+ Hotstar. Dengan biaya berlangganan Rp39,000/bulan atau Rp199,000/tahun, Mama bisa mengakses 500 film dan 7,000 episode film serial, termasuk film animasi terbaru keluaran Disney yakni “Ice Age Adventures of Buck Wild”.

Jadi tontonan kesukaan anak-anak dan keluarga, berikut Popmama.com rangkumkan fakta menarik dari film animasi yang menceritakan pertualangan Buck, Crash dan Eddie.

Editors' Picks

1. Sinopsis "The Ice Age Adventures of Buck Wild"

1. Sinopsis "The Ice Age Adventures of Buck Wild"
Dok. Disney+ Hotstar

Petualangan "The Ice Age Adventures of Buck Wild" dimulai dengan dua posum bersaudara, Crash dan Eddie yang tumbuh di Snow Valley. Mereka merasa butuh kebebasan dan lebih banyak lahan untuk melatih trik-trik ekstrim mereka.

Crash dan Eddie pun memutuskan untuk dan mencari tempat yang mereka inginkan. Namun, mereka justru terjebak di bawah es di Lost World, sebuah gua bawah tanah yang dipenuhi makhluk-makhluk tidak biasa.

Beruntung mereka berhasil diselamatkan oleh musang bermata satu pelindung Lost World, yang juga merupakan idola duo pembuat onar tersebut, Buck Wild namanya.

Ketiganya kemudian melakukan pertualngan bersama untuk melalui sebuah perjalanan tak terlupakan, di mana mereka bertemu teman-teman baru seperti tanaman karnivora bernama Brenda dan zorilla yang sangat berbakat bernama Zee.

2. Karakter ikonik yang hadir dalam "The Ice Age Adventures of Buck Wild"

2. Karakter ikonik hadir dalam "The Ice Age Adventures of Buck Wild"
Dok. Disney+ Hotstar

Sebelum Mama mengajak anak untuk menyaksikan petualangan seru bersama Buck CS, berikut ini beberapa fakta menarik tentang karakter ikonik dari film animasi "The Ice Age Adventures of Buck Wild". Di antaranya:

Buck Wild (Disuarakan oleh Simon Pegg)

Buck diceritakan sebagai musang bermata satu yang senang menjelajah dan dikenal petualang karismatik, terutama dalam hal berburu dinosaurus. Sebagai petualang sejati yang telah lama tinggal di Lost World, Buck memiliki dunianya sendiri dan menjalin hubungan dengan benda-benda mati seperti nanas, batu besar atau tunggul pohon.

Meski sifatnya cukup unik, begitu kuat, dan berani, Buck sendiri adalah pelindung dan penjaga perdamaian Lost World yang memiliki komitmen kuat, optimisme tak tergoyahkan, dan kesetiaan yang tinggi.

Orson (Disuarakan oleh Utkarsh Ambudkar)

Orson merupakan karakter dinosaurus yang memiliki ego tinggi untuk menguasai Lost World. Ia juga memiliki misi balas dendam kepada Buck karena sudah membuangnya ke Pulau Lava.

Zee (Disuarakan oleh Justina Machado)

Si Zorilla cantik yang dikenal pemberani dan juga mandiri. Bahkan, ia cukup berani dalam melawan karakter Orson dan kawanan raport lainnya. Ia dan Buck sama-sama memiliki dedikasi tinggi dalam menjaga Lost World, keduanya bahkan saling membantu melindungi dua posum bersaudara, Crash dan Eddie.

Crash dan Eddie (disuarakan oleh Vincent Tong dan Aaron Harris)

Karakter ikonik film ini tak lengap rasanya jika tidak ada kedua posum bersaudara yang dikenal selalu membuat onar. Crash dan Eddie merupakan tokoh yang sering membuat kekacauan, namun juga sangat berani dalam melakukan kegiatan menantang. Mereka ingin menjalani hidup penuh petualangan selayaknya Buck Wild.

3. Cara yang bisa orangtua lakukan saat menonton dengan anak

3. Cara bisa orangtua lakukan saat menonton anak
Pexels/Ketut Subiyanto

Menonton menjadi salah satu metode pembelajaran untuk anak memahami kosa kata baru yang belum pernah ia ketahui sebelumnya. Menonton bersama juga jadi aktivitas seru yang bisa Mama lakukan untuk berkomunikasi dengan anak.

Berikut beberapa cara yang bisa Mama lakukan agar menonton film bersama anak menjadi lebih seru dan bermanfaat. Di antaranya:

  • Fokuskan perhatian anak. Mama bisa memabntu anak untuk memahami jalan cerita dari film yang ditontonnya dengan mengambil detail dari setiap bagian cerita.
  • Dorong ia untuk memikirkan urutan acara. Mama juga bisa mendorong daya ingat dan pemahaman anak dengan sesekali bertanya apa yang terjadi pada salah satu karakter dalam film yang ditontonnya.
  • Perluas kosa kata anak. Melalui film, anak juga akan belajar kosa kata dan informasi baru yang sebelumnya belum ia ketahui. Cara ini bisa membantu anak untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi seklaigus mengajarkan tentang dunia.

Itulah sinopsi film animasi "Ice Age Adventures of Buck Wild" yang bisa jadi ide hiburan seru untuk menghabiskan akhir pekan bersama anak di rumah. Sudah siap menyaksikannya bersama, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk