TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Rekomendasi Film Barbie untuk Ditonton Bersama Anak saat Akhir Pekan

Menceritakan berbagai petualangan Barbie yang menarik dan meningkatkan imajinasi anak

25 Desember 2021

9 Rekomendasi Film Barbie Ditonton Bersama Anak saat Akhir Pekan
Freepik/tirachardz

Sebagai orangtua dari anak perempuan, tentu Mama sudah tak asing lagi dengan film-film bertemakan Barbie, bukan? Selain bonekanya yang menjadi mainan favorit anak perempuan, rangkaian filmnya pun juga banyak disaksikan oleh anak-anak.

Barbie juga menyajikan berbagai film dengan latar yang berbeda, mulai dari putri kerajaan, peri, hingga anak sekolahan.

Tak hanya meningkatkan imajinasi anak, film Barbie juga memiliki banyak pesan yang terkandung di dalamnya, mulai dari kebaikan hingga setia kawan.

Menjelang weekend, Mama dan anak dapat menyaksikan beberapa film Barbie sebagai cara untuk mengisi waktu luang.

Jika bingung memilih film apa yang ingin ditonton, berikut ini Popmama.com telah merangkum sembilan rekomendasi film Barbie untuk ditonton bersama anak saat akhir pekan. Simak daftarnya yuk Ma!

1. Barbie: Dolphin Magic (2017)

Film Barbie ini dirilis pada tahun 2017, sehingga Mama dan anak bisa melihat bagaimana dengan kemajuan teknologi yang sudah berkembang saat ini, ikut memengaruhi kualitas dari animasi film Barbie.

Film Barbie: Dolphin Magic mengisahkan tentang Barbie yang sedang berlibur ke sebuah pulau. Di sana dia bertemu dengan seorang teman baru yang bernama Isla.

Menariknya, Isla adalah seorang putri duyung. Ia sedang mencari lumba-lumba hijau yang keberadaannya sulit sekali ditemukan. 

2. Barbie: Fairytopia (2005)

Kali ini Barbie menceritakan tentang petualangan peri tak bersayap bernama Elina. Elina awalnya sering dicemooh lantaran tidak memiliki sayap seperti peri lainnya. Tetapi dia memiliki teman kecil bernama Bible yang selalu menemaninya ke mana pun. 

Suatu ketika tempat para peri tinggal, Fairytopia, diserang menggunakan racun oleh Laverna. Semua peri yang ada di Fairytopia akhirnya tidak bisa menerbangkan sayapnya.

Melihat tempat tinggal dan teman-temannya yang terkena racun tersebut, akhirnya Elina berjuang untuk menyelamatkan Fairytopia. Tak hanya selesai di sini, petualangan Elina juga dilanjutkan pada dua sekuel lainnya, yaitu Barbie: Fairytopia- Mermaidia dan Barbie: Magic of The Rainbow.

3. Barbie: Princess Charm School (2011)

Film Barbie ini menceritakan tentang seorang gadis perempuan bernama Blair yang terkejut saat diberi tahu, bahwa ia adalah seorang putri dari Ratu Isabella. 

Awalnya, kehidupan Blair berubah ketika dia memenangkan undian untuk menjadi penasihat putri di Princess Charm School. Sekolah itu merupakan tempat belajar para putri dari berbagai kerajaan. 

Selama di sana lah akhirnya Blair mengetahui fakta tentang dirinya yang sebenarnya. Film ini akhirnya juga mengungkapkan Blair yang ternyata adalah Princess Sophia.

Editors' Picks

4. Barbie: The Princess and The Popstar (2012)

Memiliki cerita yang mirip seperti Barbie as The Princess and The Pauper, film ini dikemas dengan lebih modern. Film Barbie yang satu ini menceritakan kisah Tori si putri kerajaan dan Keira yang merupakan penyanyi pop.

Pada awalnya mereka hanya ingin bertukar nasib untuk sehari saja. Tetapi setelah banyak hal yang terjadi, mereka akhirnya memutuskan untuk melanjutkannya. Kira-kira seperti apa ya ketika mereka memutuskan untuk bertukar peran? 

5. Barbie: Thumbelina (2009)

Di film ini, menceritakan perjuangan Thumbelina yang merupakan peri kecil yang tinggal di Twillerbees bersama dua orang temannya, dan seorang gadis bernama Makena. 

Namun sayangnya, akan dibangun sebuah bangunan yang bertempat di Twillerbees. Tetapi Thumbelina akhirnya berjuang untuk menyelamatkan tempat tinggalnya.

Berkat kegigihannya itu, akhirnya Thumbelina dan temannya, Makena berhasil menyelamatkan Twillerbees.

6. Barbie and The Magic of Pegasus (2005)

Salah satu film Barbie yang bisa Mama tonton bersama anak di akhir pekan adalah Barbie and the Magic of Pegasus.

Film ini tidak hanya menyuguhkan cerita kehidupan seorang putri kerajaan saja, namun mengajak penonton untuk mengikuti perjalanan Putri Annika mencari tongkat cahaya untuk orangtua dan seluruh warga desa yang disihir menjadi es, karena kejahatan Wenlock si penyihir jahat.

Sihir ini bermula saat Putri Annika menolak lamaran Wenlock, dan ia langsung menyihir seluruh warga desa dan juga kedua orang tua Putri Annika menjadi es.

7. Barbie as the Princess and the Pauper (2004)

Film yang memiliki durasi 1 jam 25 menit ini, menceritakan tentang Putri Anneliese dan Erika yang terlahir di waktu yang bersamaan. Mereka memiliki paras yang benar-benar mirip, dan hanya dibedakan oleh warna rambut mereka saja. 

Putri Anneliese merupakan seorang putri kerajaan yang memiliki kehidupan mewah. Sedangkan Erika memiliki kehidupan yang berbanding terbalik dengan Anneliese, di mana ia harus bekerja dan mencari uang untuk melunasi hutang orangtuanya. 

Secara tidak sengaja, Anneliese dan Erika bertemu dan akhirnya memutuskan untuk bertukar peran. Namun sayangnya, terjadi beberapa konflik yang membuat ide pertukaran peran tersebut tidak berjalan mulus.

8. Barbie in the 12 Dancing Princesses

Film Barbie ini bisa menarik perhatian anak perempuan yang memiliki hobi menari. Karena film ini menceritakan tentang Putri Genevieve dan 11 saudaranya yang gemar menari. Selain suka menari, kedua belas putri ini juga memiliki keunikannya masing-masing. 

Raja yang sudah tinggal sendiri merasa kewalahan untuk merawat kedua belas putrinya itu, dan akhirnya meminta Duchess Rowena yang jahat untuk mengasuh para putrinya. 

Pada ulang tahun saudara kembar tiganya, mereka tidak sengaja membuka pintu ke negeri ajaib di bawah lantai kamar mereka. Namun, Rowena yang terkenal akan kekejamannya tersebut akhirnya mengetahui hal tersebut.

9. Barbie Princess Adventure (2020)

Film Barbie selanjutnya yang sudah dikemas dengan teknologi modern adalah Barbie Princess Adventure yang dirilis tahun 2020.

Barbie Princess Adventure ini menceritakan kehidupan Barbie yang merupakan seorang vlogger dan berasal dari Malibu. Tak disangka, ada seorang putri bernama Amelia yang memerhatikan Barbie karena mirip dengannya. 

Putri Amelia yang merasa gugup karena akan menjadi seorang ratu, ingin sekali merasakan kehidupan normal. Dia akhirnya ingin bertukar peran dengan kehidupan Barbie sebagai vlogger. Sayangnya rencana ini diketahui oleh sang pangeran. 

Nah itulah beberapa rekomendasi film Barbie untuk ditonton bersama anak saat akhir pekan. Dari sembilan judul di atas, judul film Barbie mana yang akan segera Mama tonton dengan anak?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk