Kronologi Dimas Anak 8 Tahun yang Dimangsa Hidup-Hidup oleh Buaya

Jenazahnya masih utuh ketika dikeluarkan dari perut buaya

5 Maret 2021

Kronologi Dimas Anak 8 Tahun Dimangsa Hidup-Hidup oleh Buaya
http://criminaldefencelawyers.com.au
Ilustrasi

Warga sekitar Kecamatan Bengalon, Kutai Timur digegerkan oleh buaya besar yang memakan hidup-hidup seorang anak laki-laki berusia 8 tahun bernama Dimas. Kejadian ini terjadi pada Rabu (3/3/21) lalu usai sang anak diketahui tengah mandi di sungai bersama saudaranya.

Pada Kamis (4/3/21) kemarin, pihak kepolisian dan warga setempat berhasil menangkap dan membunuh buaya tersebut di sekitaran sungai Tempakul untuk membedah hewan reptilia tersebut.

Setelah berhasil dibedah, orangtua dan warga setempat pun dibuat menangis lantaran kondisi tubuh Dimas yang masih utuh di dalam perut buaya.

Untuk mengetahui kronologi selengkapnya, berikut Popmama.com telah merangkumnya dari berbagai sumber. Tetap waspada dalam mendampingi buah hati ya, Ma.

Editors' Picks

1. Kronologi kejadian

1. Kronologi kejadian
Freepik

Tragedi mengerikan ini diketahui terjadi di sungai Tempakul, Kutai Timur pada Rabu (3/3/21) jam 9 waktu setempat. Diceritakan bahwa Dimas yang merupakan anak dari pasangan Subliansyah dan Susi saat itu tengah mandi bersama sang adik sambil diawasi oleh Papanya dari jarak kejauhan.

Namun naas, beberapa waktu kemudian nyawa Dimas habis dimangsa buaya besar yang membuat sang Papa kaget sekaligus histeris meminta bantuan.

Kejadian yang terjadi begitu cepat ini membuat Papa dari Dimas sekaligus adiknya tak dapat membantu menyelamatkan nyawa anak laki-laki berusia 8 tahun itu lantaran sang buaya langsung kembali ke perairan.

2. Melaporkan kejadian ini pada aparat setempat

2. Melaporkan kejadian ini aparat setempat
Express.co.uk

Setelah mengalami kejadian mengerikan yang menimpa anaknya, orangtua Dimas dan warga pun melaporkan hal tersebut kepada aparat setempat.

Warga dibantu dengan kepolisian langsung melakukan pencarian sang buaya, namun sayangnya pencarian tidak membuahkan hasil saat itu.

Kemudian keesokan harinya, pada hari Kamis (4/3/21) buaya besar yang diduga telah memangsa tubuh Dimas pun berhasil ditangkap dan diamankan oleh warga setempat.

3. Jenazahnya masih utuh

3. Jenazah masih utuh
Newindianexpress.com
Ilustrasi

Hewan reptil mengerikan itu pun terpaksa dibunuh oleh warga yang dibantu kepolisian untuk dilakukan pembedahan isi perutnya. Betapa terkejutnya orangtua dan warga setempat ketika melihat kondisi jenazah Dimas masih utuh ketika dikeluarkan dari perut buaya.

Kapolsek Bengalon Iptu Slamet Riyadi menjelaskan bahwa kondisi jenazah Dimas masih utuh ketika dikeluarkan, "Hanya terlihat luka bekas gigitan di tangan korban," tambahnya.

Warga sekitaran Jalan Sungai Kacong RT 2 RW 1 Desa Sepaso Selatan tempat Dimas tinggal pun sempat menangis menyebutkan nama anak laki-laki tersebut ketika berhasil dikeluarkan dari dalam perut buaya.

Melalui kejadian ini, para orangtua diharapkan lebih waspada dalam menjaga anak-anaknya. Terutama ketika anak bermain di tempat yang membahayakan. Bagi anak yang masih berusia kurang dari 12 tahun sebaiknya main di lingkungan yang mudah diawasi. 

Penting untuk mengkomunikasikan pada anak. Semoga informasinya bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.