TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Lagu Kpop untuk Menemani Anak Belajar

Deretan lagu Kpop yang cocok untuk menemani anak belajar, musiknya bikin relax

10 Februari 2022

10 Rekomendasi Lagu Kpop Menemani Anak Belajar
Twitter.com/pledis_17jp

Anak-anak memiliki karakter yang berbeda dalam setiap hal, salah satunya saat belajar. Ada yang harus belajar dalam keadaan sunyi agar lebih fokus, namun ada pula yang harus mendengarkan musik agar lebih santai sekaligus bersemangat.

Ada banyak pemilihan lagu yang bisa anak masukan ke dalam playlist untuk didengarkan saat belajar, di antaranya adalah lagu Kpop yang saat ini marak menjadi genre lagu idola para remaja.

Nah, bagi anak mama yang suka belajar sembari mendengarkan lagu Kpop, kali ini Popmama.com akan merekomendasikan 10 lagu Kpop yang bisa masuk playlist mereka. Musiknya bikin suasana belajar jadi nyaman, deh!

Catat, ini dia lagu Kpop untuk menemani anak belajar!

1. Mark - Child

Salah satu anggota NCT yaitu Mark akhirnya mengeluarkan lagu solo perdananya dalam proyek SM Station bersama NCTLAB. Tak hanya musiknya yang bikin relax, namun lirik dari lagu "Child" sendiri juga sangat relate dengan kehidupan anak muda saat ini, lho!

2. aespa - Forever

Berikutnya, lagu "Forever" yang dinyanyikan oleh girlband terbaru SM Entertainement yaitu aespa juga jadi salah satu lagu yang cocok untuk menemani belajar agar tidak merasa kesepian. Musiknya yang slow akan membuat suasana belajar menjadi nyaman, deh!

3. SEVENTEEN - Kidult

Grup naungan Pledis Entertainement, SEVENTEEN juga memiliki banyak lagu yang cocok dijadikan teman saat belajar, lho. Salah satunya adalah "Kidult". Dengan tempo musik yang santai, ditambah lirik lagu yang mencerminkan seseorang untuk selalu menjadi dirinya sendiri, dijamin lagu Kpop satu ini bisa bikin mood belajar anak meningkat.

4. BTS Feat. Steve Aoki - The Truth Untold

Sudah bukan rahasia umum lagi jika sederet lagu BTS mampu melejit dan disukai banyak orang. Tak hanya lagu dengan musik up beat, mereka juga punya lagu slow beat yang bikin candu, lho. Bertajuk "The Truth Untold", lagu ini merupakan kolaborasi BTS dengan Steve Aoki. Well recommended!

Editors' Picks

5. ENHYPEN - Polaroid Love

Kalau lagu satu ini, pasti sudah tak asing bagi anak-anak mama. Pasalnya, lagu "Polaroid Love" milik ENHYPEN ini berhasil viral dan digunakan berbagai kalangan di media sosial. Musiknya yang ceria dan dapat masuk ke semua pencinta genre musik, dijamin akan membuat anak lebih semangat untuk belajar.

6. That's Okay - D.O (EXO)

Sebelum menjalankan kewajibannya untuk wajib militer atau wamil, D.O EXO melalui SM Station merilis lagu menenangkan yang berjudul "That's Okay". Selain berceritakan bahwa tidak apa menunjukkan diri yang seperti itu, lagu tersebut juga menjadi hadiah untuk EXO-L (sebutan penggemar EXO) sebelum keberangkatannya.

7. SuperM - Better Days

Sesuai judul lagunya yaitu "Better Days" lagu yang dipopulerkan oleh grup gabungan dari SM Entertainement, SuperM ini memiliki lirik yang begitu mendalam. Musik dan liriknya akan memberikan semangat pada anak untuk belajar dan menyadari bahwa akan ada hari baik menanti untuknya.

8. PENTAGON - Daisy

Meski lagu ini berisikan tentang seseorang laki-laki yang tak ingin melihat perempuannya patah hati, namun musik dari lagu "Daisy" yang dinyanyikan oleh grup naungan Cube Entertainement, PENTAGON ini juga cocok didengarkan saat waktu belajar. Bikin suasana belajar jadi relax dan tidak sepi.

9. Cho Jung Seok - Aloha

Bagi anak mama yang mengikuti serial drama Hospital Playlist, salah satu lagu OST mereka yang berjudul "Aloha" ini mungkin sudah tak asing didengar. Lagu yang dinyanyikan Cho Jung Seok ini juga bisa jadi lagu yang cocok untuk menemani anak belajar. Bikin mood meningkat dan semangat belajar, deh!

10. TREASURE - Orange

Lagu "Orange" milik grup dari YG Entertainement, TREASURE ini juga jadi salah satu lagu Kpop yang cocok masuk playlist bagi anak mama yang sering mendengarkan musik saat belajar. Musiknya yang ringan dan lirik yang begitu berarti akan memberikan suasana yang rilex saat anak belajar.

Itulah beberapa rekomendasi lagu Kpop untuk menemani anak belajar versi Popmama.com. Apakah anak mama termasuk ke dalam tipe anak yang harus mendengarkan musik saat belajar? Musik di atas mungkin bisa jadi pilihan tepat.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk