Keren! 15 Idol Kpop yang Bisa Beberapa Bahasa, Tiga atau Lebih

Ada Lucas WayV, hingga RM BTS! Semua bisa jadi inspirasi bagi anak Ma

20 Januari 2022

Keren 15 Idol Kpop Bisa Beberapa Bahasa, Tiga atau Lebih
Instagram.com/lucas_xx444/rkive

Kebanyakan orang awam mungkin hanya mengetahui bahwa para idol Kpop merupakan mereka yang asli keturunan Korea.

Padahal, semakin bertambahnya ranah musik Kpop di kalangan masyarakat, semakin meningkat pula jumlah member dari luar Korea.

Nggak hanya ketertarikan anak pada visual dan aksi panggung mereka, rupanya banyak anak remaja yang kemudian terpikat akan pesona idol Kpop yang memiliki kemampuan berbahasa asing lebih dari dua, atau bahkan lebih. 

Jadi inspirasi para remaja dalam belajar bahasa asing, berikut Popmama.com akan rangkumkan sederet idol Kpop yang bisa beberapa bahasa, tiga bahasa atau bahkan lebih. 

1. Amber Liu

1. Amber Liu
Instagram.com/amberliu

Nama Amber Liu jadi salah satu idol Kpop yang dikenal begitu fasih dalam beberapa bahasa asing selain Korea. Idol keturunan Taiwan dan Amerika ini merupakan mantan member grup Kpop F(X) yang kini berada di bawah naungan Steel Wool Entertainment. Amber diketahui cukup fasih dalam beberapa bahasa seperti Inggris, Mandarin, Jepang, dan Korea.

2. GD BigBang

2. GD BigBang
Instagram.com/xxxibgdrgn

GD atau G-Dragon merupakan leader dari grup Kpop papan atas, BigBang yang namanya sudah banyak dikenal penggemar Kpop manca negara. Idol asli Korea ini rupanya juga memiliki kemampuan berbahasa asing yang cukup baik lho! GD diketahui memiliki kemampuan bahasa Korea, Inggris, Jepang, serta Mandarin yang begitu fasih.

3. Hani EXID

3. Hani EXID
Instagram.com/ahnanihh

Idol Kpop berikutnya adalah Ahn Hee Yeon atau lebih dikenal sebagai Hani EXID. Meski sudah tak lagi dinaungan yang sama dengan grupnya, idol yang kini berada di naungan Sublime Artist Agency itu cukup pandai dalam beberapa bahasa selain Korea, lho. Ada pun bahasa lain yang dikuasainya adalah bahasa Inggris dan juga Mandarin.

4. Hendery WayV

4. Hendery WayV
Instagram.com/i_m_hendery

Idol Kpop berikutnya yang fasih dalam bahasa asing yang beragam adalah Hendery WayV. Grup jebolan SM Entertainment ini merupakan sub unit dari NCT yang memiliki beberapa member dari luar Korea. Maka tak heran jika dirinya cukup dikenal pandai dalam menggunakan beberapa bahasa seperti Inggris, Mandarin, Kanton, dan tentunya Korea.

5. Henry Lau

5. Henry Lau
Instagram.com/henryl89

Banyak yang tak mengetahui bahwa Henry merupakan salah satu member dari grup ternama Super Junior terdahulu. Setelah kontraknya dengan SM Entertainement berakhir, kini dirinya memulai karir solonya dan lebih banyak melakukan promosi di China. Bernama lengkap Henry Lau, idol Kpop keturunan China ini rupanya lahir di Kanada, lho! Maka nggak heran jika dirinya mampu memahami beberapa bahasa sekaligus seperti Mandarin, Kanton, Inggris, dan tentunya Korea.

6. Jackson Wang

6. Jackson Wang
Instagram.com/jacksonwang852g7

Jackson merupakan member dari grup GOT7 juga jadi idol Kpop yang diketahui memiliki kemampuan berbahasa yang begitu baik. Idol satu ini bahkan nggak tanggung-tanggung membuat label sendiri di China dengan nama Team Wang. Selain Nggak hanya bahasa Korea dan Mandarin, lelaki kelahiran Hongkong ini juga diketahui telah mengenyam pendidikan di sekolah internasional. Maka nggak heran jika pemilik nama Jackson Wang ini menguasai beberapa bahasa lainnya yakni Inggris dan juga Kanton.

Editors' Picks

7. Joshua SEVENTEEN

7. Joshua SEVENTEEN
Instagram.com/joshu_acoustic

Sebagai idol kelahiran Amerika, salah satu member dari grup SEVENTEEN ini ternyata juga memiliki kemampuan bahasa asing lebih dari tiga lho! Hong Jisoo, atau lebih dikenal Joshua merupakan member yang diketahui memiliki kemampuan lima bahasa berbeda. Disebutkan olehnya dalam suatu variety show, idol yang berada di bawah naungan Pledis Entertainment ini cukup fasih dalam lima bahasa antara lain Inggris, Korea, Mandarin, Jepang, dan Spanyol.

8. Lisa BLACKPINK

8. Lisa BLACKPINK
Instagram.com/Lalalalisa_m

Selain visual memesona dan aksi panggung yang luar biasa, skill Lisa BLACKPINK di berbagai hal juga nggak perlu diragukan lagi deh. Salah satunya adalah kemampuan Lisa dalam memahami banyak bahasa. Idol kelahiran Thailand yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini diketahui memiliki kemampuan dalam bahasa Korea, Thai, Inggris, serta percakapan dasar dalam bahasa Jepang. 

9. Lucas WayV

9. Lucas WayV
Instagram.com/lucas_xx444

Menyusul Hendery, Lucas jadi salah satu member NCT lainnya dikenal memiliki kemampuan bahasa asing yang baik. Nggak hanya Korea, lelaki yang tergabung dalam sub unit WayV ini juga mahir dalam berbahasa Kanton dan Mandarin. Tak hanya itu saja, ia juga diketahui memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan basic Thai.

10. RM BTS

10. RM BTS
Instagram.com/bts.bighitofficial

Nama RM BTS tentu tak ketinggalan mengisi deretan idol Kpop yang mahir dalam ragam bahasa asing. Pemimpin grup ternama jebolan Big Hit Entertainment ini memang tidak pernah mengenyam pendidikan resmi di luar negeri, namun kegigihannya dalam belajar bahasa Inggris dan Jepang secara otodidak patut diapresiasi karena kini dirinya dikenal fasih dalam kedua bahasa tersebut selain Korea.

11. Sorn CLC

11. Sorn CLC
Instagram.com/cube_clc_official

Berbeda dari member lain, Sorn CLC memang memiliki paras bule yang begitu kentara. Maka nggak heran jika dirinya jadi salah satu idol Kpop yang dikenal fasih dalam tiga bahasa berbeda. Idol kelahiran Thailand yang kini berada di bawah naungan Cube Entertainment itu diketahui mampu menggunakan ketiga bahasa berbeda yakni Thai, Inggris, dan Korea.

12. Taecyeon 2PM

12. Taecyeon 2PM
Instagram.com/taecyeonokay

Salah satu member 2PM juga nggak ketinggalan, Taecyeon merupakan idol asli Korea yang pernah pindah dan besar di Amerika ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Sehingga tak hanya Korea, ia pun cukup fasih dalam menggunakan bahasa Inggris. Bahkan, idol yang kini berada di bawah naungan 51K Entertainement itu juga cukup fasih dalam menggunakan bahasa Spanyol dan China, lho!

13. Taeyang BigBang

13. Taeyang BigBang
Instagram.com/__youngbae__

Sama seperti GD, Taeyang juga jadi salah satu member BigBang lainnya yang memiliki kemampuan dalam bahasa asing selain Korea. Ada pun bahasa yang cukup dikuasai oleh vokalis grup jebolan YG Entertainment ini di antaranya adalah Korea, Inggris, Jepang, serta Mandarin.

14. Ten WayV

14. Ten WayV
Instagram.com/tenlee_1001

Masih dari member WayV, berikutnya ada Ten yang merupakan idol asal Thailand dan pernah mengenyam pendidikan di sekolah internasional. Maka nggak heran jika dirinya mampu memahami banyak bahasa, di antaranya Thai, Inggris, Korea, dan Mandarin. Keren!

15. Yangyang WayV

15. Yangyang WayV
Instagram.com/yangyang_x2

Sudah bukan hal baru jika banyaknya member NCT, termasuk WayV dikenal sebagai idol Kpop yang memiliki kemampuan bahasa beragam. Hal ini lantaran sebagian dari mereka merupakan idol keturunan luar Korea.

Masih dari WayV, berikutnya ada Yangyang. Ia diketahui pernah dibesarkan di Jerman dan membuatnya cukup fasih dalam berbahasa Jerman, Inggris, Mandarin, dan Korea. Epik banget, deh!

Itulah sederet idol Kpop yang bisa beberapa bahasa, bahkan fasih dalam menggunakan tiga bahasa atau lebih.

Selain jadi idol berbakat, kemampuan mereka dalam menggunakan bahasa asing ini juga bisa memotivasi anak mama untuk untuk belajar lebih rajin agar kelak bisa mencontoh idola mereka.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk