10 Girl Group Kpop yang Paling Banyak Dicari Remaja Berdasarkan Naver

Aksi panggung yang apik dan visual memesona membuat girl group ini menjadi diminati para remaja

4 Januari 2022

10 Girl Group Kpop Paling Banyak Dicari Remaja Berdasarkan Naver
Instagram.com/twicetagram/jennierubyjane/aespa_official

Dalam beberapa waktu terakhir, kehadiran budaya Korea Selatan memang banyak memberikan hiburan tersendiri bagi sejumlah masyarakat di berbagai negara. Tak hanya orang dewasa, anak-anak hingga remaja pun merasakan hal serupa.

Dari banyaknya budaya populer Korea yang ada, musik pop mereka atau biasa disebut Kpop menjadi salah satu budaya yang digandrumi oleh para remaja masa kini. Banyak remaja di berbagai negara dibuat terpikat dengan visual serta aksi panggung para idol Kpop saat di atas panggung.

Melihat hal tersebut, situs terbesar Korea, yakni Naver melakukan survei terhadap girl group yang paling banyak dicari oleh para remaja di Korea Selatan. 

Melansir dari Allkpop, berikut Popmama.com rangkum 10 daftar girl group Kpop paling banyak dicari remaja. Mulai dari TWICE, BLACKPINK, hingga aespa.

1. IZ*ONE

1. IZ*ONE
Twitter.com/official_izone

IZ*ONE merupakan girl group jebolan ajang pencarian musik, Produce 48. Di mana grup yang beranggotakan 11 orang ini fokus pada pasar musik Korea dan juga Jepang. Memulai debut pada 2018 silam dan menjalani masa promosi selama 2,5 tahun, kini IZ*ONE sudah resmi bubar dan para anggotanya kembali ke agensi masing-masing untuk menjalani karier selanjutnya.

Ada pun kesebelas anggota dari IZ*ONE adalah Jang Wonyoung, Miyawaki Sakura, Jo Yuri, Choi Yena, Ahn Yujin, Yabuki Nako, Kwon Eunbi, Kang Hyewon, Honda Hitomi, Kim Chaewon, Kim Minjoo, and Lee Chaeyeon. 

2. aespa

2. aespa
Twitter.com/aespa_official

Para penggemar Kpop generasi keempat tentu sudah tak asing dengan grup baru jebolan dari SM Entertainment, aespa. Berisikan 4 anggota yakni Karina, Giselle, Winter, dan Ningning, keempatnya memulai debut pada November 2020 lalu dengan lagu hits mereka bertajuk 'Black Mamba'. Di usianya yang baru genap 1 tahun, nama aespa semakin banyak dicari para remaja dan tak kalah populer seperti para idol Kpop senior lainnya.

3. Brave Girls

3. Brave Girls
Twitter.com/1stlookofficial

Brave Girls merupakan salah satu grup Kpop yang saat ini tengah melejit namanya dikalangan penggemar seluruh dunia. Girl group yang berada di bawah naungan Brave Entertainment ini memulai debutnya pada April 2011 silam.

Grup yang hampir terancam bubar ini kemudian terselamatkan berkat tropi pertama mereka di tahun 2021 berkat lagu 'Rollin' yang kini populer di kalangan para penggemar. Berkat kerja keras anggota yang berisikan Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna, kini nama Brave Girls semakin diakui dan dicari banyak remaja di berbagai negara.

4. Oh My Girl

4. Oh My Girl
Twitter.com/8_OHMYGIRL

Oh My Girl merupakan grup di bawah naungan WM Entertainment yang berisikan ketujuh anggota yakni Hyojung, Mimi, YooA, Seunghee, Jiho, Binnie, dari Arin. Memulai debut pada 2015 silam, sebelumnya grup ini berisikan 8 anggota di mana JinE resmi keluar pada 2017 lalu. Berkat visual menawan dan kepiawaian mereka di atas panggung, kini nama Oh My Girl semakin cemerlang dan banyak diidolakan para remaja di berbagai negara.

Editors' Picks

5. BLACKPINK

5. BLACKPINK
Instagram.com/lalalalisa_m

BLACKPINK menjadi salah satu girl group Kpop yang banyak digandrumi para remaja. Tak hanya di Korea, di Indonesia pun banyak yang mengidolakan grup yang beranggotakan, Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose. Memulai debut pada 2016 silam, grup jebolan YG Entertainment ini langsung memiliki banyak penggemar berkat penampilan memukau mereka dengan lagu debutnya bertajuk 'Boombayah' dan 'Whistle'. Kini, banyak penggemar telah menantikan comeback BLACKPINK dengan lagu terbaru mereka.

6. TWICE

6. TWICE
Twitter.com/JYPETWICE

TWICE merupakan grup yang beranggotakan 9 orang yakni Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu. Grup ini memulai debutnya pada 2015 silam berkat ajang survival Sixteen yang dibuat oleh JYP Entertainment. Berisikan anggota dengan kemampuan mumpuni dalam menari dan menyanyi, popularitas TWICE kini sudah tak diragukan lagi oleh para penggemar di berbagai belahan dunia.

7. GFriend

7. GFriend
Instagram.com/gfriendofficial

Top 10 girl group berdasarkan Naver selanjutnya adalah GFriend. Meski kini status dari grup tersebut dinyatakan bubar, namun Naver berhasil membuktikan bahwa popularitas GFriend tetap banyak diminati oleh para remaja. Grup yang beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji ini sudah banyak meraih prestasi sepanjang perjalanan debut mereka sejak tahun 2015 silam. Kini, keenam anggota GFriend telah melanjutkan karier masing-masing dengan agensi yang menaungi mereka.

8. STAYC

8. STAYC
Twitter.com/STAYC_officia

Selanjutnya ada STAYC, grup yang masuk ke dalam idol Kpop generasi keempat selain aespa. Memulai debut pada November 2020 lalu dengan lagu bertajuk 'Star To A Young Culture', popularitas grup yang berisikan Sieun, Seeun, Sumin, J, Isa dan Yoon telah diakui dan digandrumi para remaja Korea. Berkat kerja keras serta visual menawan yang mereka tampilkan, grup yang berada di bawah naungan High Up Entertainment ini berhasil dikenal dan diidolakan para remaja di berbagai belahan dunia.

9. (G)I-DLE

9. (G)I-DLE
Twitter.com/into__universe

(G)I-DLE menjadi salah satu grup Kpop yang banyak dicari remaja berdasarkan Naver. Grup yang memulai debut pada 2018 lalu ini semula berisikan 6 anggota yakni Soyeon, Miyeon, Minnie, Yuqi, Shuhua, serta Soojin yang resmi keluar pada Agustus 2021 kemarin. Meski kini hanya tersisa 5 anggota, namun (G)I-DLE tetap memperlihatkan kinerja mereka dengan penampilan panggung yang selalu menawan. Nggak heran jika nama grup yang dinaungi oleh Cube Entertainment ini menjadi idola para remaja.

10. Red Velvet

10. Red Velvet
Instagram.com/redvelvet.smtown

Terakhir ada Red Velvet, grup naungan SM Entertainment yang menjadi idola dan banyak dicari oleh remaja Korea. Semula, Red Velvet memulai debutnya dengan lagu 'Happiness' pada tahun 2014 bersama keempat anggota yakni Irene, Wendy, Seulgi, dan Joy.

Kemudian pada tahun 2015, SM Entertainment mengumumkan anggota baru Red Velvet yakni Yeri, yang memulai debutnya bersama Red Velvet dengan lagu 'Ice Cream Cake'. Kini, kelima anggota semakin cemerlang dan dikagumi oleh banyak kalangan di berbagai negara.

Itulah 10 girl group Kpop yang paling banyak dicari berdasarkan situs Naver. Dari kesepuluh grup perempuan di atas, mana nih yang jadi idola anak remaja mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk