5 Alasan Neona, Putri Nola B3 Keluarkan Lagu Anak Bergenre EDM

Neona dan sang Papa juga akan mengungkap tips bernyanyi dan meniti karier sejak dini

6 Oktober 2018

5 Alasan Neona, Putri Nola B3 Keluarkan Lagu Anak Bergenre EDM
YouTube.com/Habil mh75

Tepat pada (3/10), Anodya Shula Neona Ayu atau yang biasa dipanggil Neona merilis singlenya yang kelima berjudul Warbiasyak.

Tak tanggung-tanggung, kali ini Neona berkolaborasi bersama Ananta Vinnie, yakni komposer musik yang sempat bekerjasama dengan Rich Brian dalam lagunya yang berjudul Dat Stick.

Anak bungsu pasangan Riafinola Ifani Sari atau yang dikenal dengan Nola B3 dan Baldy Mulya Putra memang tak hanya memiliki suara yang unik, gadis cilik berusia 9 tahun ini juga ternyata sangat berbakat melakukan gerakan tari modern.

Hal tersebut dapat terlihat dari kelincahan gayanya saat menyanyikan single terbarunya yang bergenre EDM.

Jika anak-anak lain lebih memilih karakter musik Disney sebagai jenis lagu favoritnya, namun berbeda dengan Neona.

Gadis manis tersebut lebih menyukai genre musik yang energik seperti EDM dan Hiphop. Pernyataan tersebut juga diaminkan oleh sang Papa, Baldy Mulya Putra.

"Sebenarnya Naura sama Neona memang punya bakat menyanyi. Namun perbedaaanya cuma ada di genre yang mereka kuasai, kalau Naura lebih suka lagu dengan genre klasik, sedangkan Neona lebih memilih lagu-lagu modern yang up beat," tutur sang Papa.

Wah, unik sekali ya pemilihan lagu gadis kecil yang satu ini.

Hmmm... kira-kira apalagi ya yang menjadi alasan Neona memilih lagu bergenre EDM sebagai single kelimanya?

Berikut Popmama.com telah merangkum alasannya!

1. Karakternya yang aktif dan enerjik

Bukan rahasia lagi jika putri Nola B3 yang satu ini terkenal dengan kelincahannya. Karakternya yang aktif tersebut tidak semata-mata dihabiskan hanya untuk bermain.

Justru Neona lebih memilih untuk menyalurkan energinya pada hal-hal yang lebih bermanfaat, yakni dengan berkarya melalui lagu.

Bukan sembarang lagu, genre yang kini ia sedang tekuni adalah genre up beat atau EDM. Tak banyak memang anak-anak yang memilih lagu bergenre ini sebagai lagu favorit mereka. Namun genre ini agaknya sangat cocok untuk Neona yang energik dan lincah.

Melalui musik EDM dan Hiphop yang ia tekuni ini, maka ia juga berharap bahwa kelak nanti ia akan sesukses penyanyi favoritnya Ariana Grande.

2. Memiliki karakter suara hiphop

Berbeda dengan sang Kakak, Naura yang karakter suaranya cocok untuk lagu bergenre pop dan klasikSang Adik, Neona memiliki karakter suara ringan dan beat cepat. Karakter suara ini, sangat cocok dengan irama musik hiphop.

Neona, sangat suka lagu $20 In My Pocket yang dinyanyikan oleh Thrift Shop. Seperti itulah juga warna suara yang ia miliki.

Keren!

Editors' Picks

3. Sejak kecil suka hiphop

Wajar memang bagi anak kecil zaman now jika menyukai lagu-lagu bertema up beat, seperti yang Neona sukai.

Mengetahui hal tersebut, maka ia pun tercetus untuk menciptakan lagu bergenre EDM dan hiphop yang dikhususkan untuk anak-anak seusianya.

Dengan menyanyikan lagu-lagu tersebut, Neona berharap agar anak-anak masih bisa menikmati lagu-lagu kekinian namun tetap mengandung lirik yang mendidik.

4. Tak banyak penyanyi cilik yang memilih genre EDM

Mengetahui fakta yang beredar dikalangan masyarakat bahwa kini musik EDM juga banyak didengarkan oleh anak-anak, maka menciptakan lagu dengan genre yang sama merupakan ide yang cemerlang.

Tak hanya dikarenakan oleh permintaan pasar, lagu bergenre EDM dan hiphop pun jarang dinyanyikan oleh anak-anak, apalagi dengan lirik yang sesuai dengan umur mereka.

Nah, dengan rilisnya single Neona yang berjudul Warbiasyak, maka keresahan anak-anak zaman now kini telah terbayarkan sudah!

5. Ingin berkolaborasi dengan musik komposer papan atas

Alasan terakhir Neona mengeluarkan single bergenre EDM sebenarnya muncul dari cita-citanya yang ingin berkolaborasi dengan musik komposer papan atas.

Yup, Ananta Vinnie lah yang ia pilih untuk menjadikan musik di lagunya lebih berwarna. Tak hanya berkolaborasi dengan Neona, musik komposer yang satu ini juga ternyata pernah membuatkan musik untuk Rich Brian dalam lagu Dat Stick lho!

Keren, kan?

Tips Mengembangkan Bakat ala Neona dan sang Papa

Tak hanya berkarya melalui lagu dan tarian, Neona juga aktif mengunggah video-video inspiratif melalui akun YouTube pribadinya.

Dalam akun YouTubenya, Neona memberikan beberapa tips agar proses rekaman berjalan secara efektif.

Ini dia yang Neona lakukan:

  • Ke toilet terlebih dahulu,
  • warming up,
  • talk to myself like a pro,
  • minum "kopi" anti ngantuk,
  • bernyanyi dengan gaya,
  • ditemani Mama dan Papa.

Selain tips dari Neona, sang Papa yakni Baldy Mulya Putra juga turut memberikan tips terkait dengan cara memupuk karier dan bakat anak sejak dini.

Mengetahui bahwa kedua anaknya sukses menjadi salah satu idola anak-anak masa kini, maka hal tersebut pasti tak akan lepas dari peran serta kedua orangtua mereka yang selama ini telah mendukung secara mental dan finansial.

Salah satu cara yang dilakukan Baldy untuk mendukung minat dan karier sang Anak adalah dengan membiarkannya berkembang sesuai dengan keinginannya.

"Saya sebagai orangtua hanya mendukung apa yang anak inginkan, kalau dia tertarik pada bidang musik maka saya hanya bisa membantu memberikan support berupa les hingga memberikan pengertian kepada mereka mengenai konsekuensi yang nanti akan mereka terima setelah menjadi seorang bintang," ungkap sang Papa.

Tak hanya itu, Baldy juga menjelaskan pada putri-putrinya untuk terus menjadi anak yang rendah hati dan selalu menomorsatukan fans. Pasalnya, fans merupakan sosok yang akan selalu mendukung karier mereka dari dulu hingga nanti.

Nah, itulah beberapa fakta mengenai Neona, putri dari Nola B3 dan Baldy yang manis dan berbakat.

Kalau sekeren ini, setuju nggak kalau Neona kini bisa dikatakan menjadi panutan anak-anak zaman now?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.