7 Rekomendasi Merek Popok untuk Anak Usia 1 Tahun

Pilih popok yang nyaman sehingga anak dapat leluasa dalam bergerak, Ma

1 Juni 2021

7 Rekomendasi Merek Popok Anak Usia 1 Tahun
Pexels/Maria Lindsey Multimedia Creator

Popok sekali pakai atau yang umumnya disebut pampers menjadi kebutuhan penting yang perlu dimiliki oleh anak-anak. Terlebih di usia 1 tahun yang sedang aktif-aktifnya bermain sambil belajar.  

Penggunaan popok dinilai lebih praktis karena mampu menampung cairan atau kotoran anak cukup banyak. Hal ini karena biasanya popok memiliki lapisan penyerap tertentu sehingga anak bisa beraktivitas dengan leluasa dan tetap terasa nyaman. 

Namun, memilih popok yang cocok dikenakan anak juga perlu perhatian khusus. Jangan sampai pemilihan popok yang salah menyebabkan iritasi. Mengingat kulit anak-anak cenderung sensitif, Ma.

Mama dan Papa dapat membaca rekomendasi merek popok untuk anak usia 1 tahun dari Popmama.com berikut ini.

1. Baby Happy Pants

1. Baby Happy Pants
Instagram.com/babyhappydiapers

Baby Happy Pants merupakan merek popok celana sekali pakai yang dapat Mama pilih untuk anak usia 1 tahun. Terbuat dari bahan yang berkualitas dengan menggunakan overlap technology sehingga aman dikenakan.

Teknologi canggih tersebut dapat menjadikan bagian pinggang yang bersentuhan langsung dengan kulit si Kecil selalu nyaman. Jadi, kulit anak dapat terhindar dari risiko iritasi. 

Selain itu, popok Baby Happy memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga tidak membuat rasa panas saat digunakan anak beraktivitas. Kulit anak pun tidak lembap dan bebas ruam.

Tersedia dalam ukuran L untuk berat badan anak usia 1 tahun, yaitu kisaran 9–14kg. Dengan harga mulai dari Rp45.000–Rp52.000 saja per packnya, Ma. 

2. Goon Smile Baby Pants

2. Goon Smile Baby Pants
Instagram.com/goon_indonesia

Goon Smile Baby Pants ialah popok anak merek Jepang yang dirancang berbentuk celana sehingga lebih praktis digunakan. Memiliki bagian karet pinggang paha yang elastis. Jadi, si Kecil yang aktif akan leluasa dalam bergerak. 

Bahannya yang berkualitas mampu menyerap cairan dengan baik. Bahkan, bisa menyerap air kemih setara dengan 5 gelas air (1 gelas= 40ml). Dengan dilengkapi garis yang berfungsi untuk menyalurkan air ke seluruh bagian popok. Popok pun tetap terasa tipis saat dikenakan sehingga lebih nyaman, Ma. 

Bagi anak mama yang berusia 1 tahun, dapat memilih produk dari Goon Smile Baby ini. Tersedia dalam ukuran M untuk berat badan 7–12 kg, ukuran L untuk berat badan 9–14 kg, ukuran XL untuk berat badan 12–17 kg, hingga ukuran XXL bagi berat badan anak 15–25 kg, lho. 

Mama bisa memilih popok yang sesuai kebutuhan buah hati. Dengan kisaran harga antara Rp27.000–Rp47.000. 

Editors' Picks

3. MamyPoko Pants X-tra Kering

3. MamyPoko Pants X-tra Kering
id.mamypoko.com

Sesuai namanya, MamyPoko Pants X-tra Kering merupakan popok celana anak yang memiliki daya serap tinggi. Anak pun tetap merasa nyaman saat mengenakan popok MamyPoko, meski anak telah buang air kecil berkali-kali. 

Bahkan, mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian karena terbuat dari bantalan extra kering. Dengan 40x gel extra serap sehingga dapat menyerap air kemih lebih baik. Mama juga tidak perlu khawatir popok akan bocor karena gel extra serap tersebut dapat mengembang 40 kali.

Untuk anak usia 1 tahun, Mama bisa memilih MamyPoko Pants X-tra Kering ukuran M yang mampu menampung berat badan sebesar 7–12 kg. Mama dapat mendapatkan popok ini seharga Rp73.600 dengan isi 50 pcs. 

4. Merries Pants Good Skin

4. Merries Pants Good Skin
Shopee.co.id/kaoofficial

Merries Pants Good Skin mungkin dapat menjadi popok yang cocok untuk dikenakan oleh anak mama. Hal ini karena popok merek Merries terbuat dari bahan lapisan yang lembut seperti katun. Dengan bantalan empuk yang memiliki sirkulasi udara baik. 

Bagian luar maupun dalam popok menggunakan bahan lembut sehingga aman untuk kulit si Kecil. Namun, tetap memiliki daya serap tinggi. Jadi, anak bisa bergerak seleluasa mungkin. 

Kelebihan lain dari popok Merries ini, yaitu adanya 3 garis pada bagian bawah popok yang memungkinkan cairan menyebar dan tidak menggelembung ketika dikenakan, adanya lapisan tambahan untuk mencegah bocor, dan tidak meninggalkan bekas karet di pinggang anak. 

Mama bisa memilih popok dari Merries yang sesuai dengan kebutuhan karena terdiri dari beberapa ukuran. Bagi anak 1 tahun, bisa mengenakan popok ukuran M untuk berat badan 7–12 kg, ukuran L untuk berat badan 9–14 kg, atau ukuran XL untuk berat badan 12–19 kg. Dengan harga kisaran Rp40.700–Rp59.200, Ma. 

5. Pampers Premium Care Pants

5. Pampers Premium Care Pants
Shopee.co.id/pgofficialstore

Pampers Premium Care Pants merupakan popok celana yang dibuat dari bahan berkualitas terbaik. Dengan kemampuan penyerapan ekstra kering hingga 12 jam pemakaian. Hal ini karena menggunakan Magic Gel Channels sehingga dapat mendistribusikan kebasahan secara merata untuk proses penyerapan yang lebih cepat. 

Kulit anak mama juga akan tetap kering karena popok merek Pampers ini memiliki pori-pori mikro sehingga mampu menjaga sirkulasi udara dengan baik. Bahan dan bagian pinggang karetnya pun ekstra lembut. Jadi, anak lebih nyaman saat bergerak meski mengenakan popok. 

Selain itu, Pampers Premium Care Pants dilengkapi dengan indikator urin. Mama akan lebih mudah mengetahui waktu penggantian popok, yaitu ketika indikator urin berubah menjadi warna biru. 

Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran M untuk berat badan 7–12 kg, ukuran L untuk berat badan 9–14 kg, hingga ukuran XL untuk berat badan 12–17 kg yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Mama bisa membeli Pampers Premium Care Pants dengan harga kisaran Rp120.000–Rp160.000. 

6. Pokana Pants Surprise Design

6. Pokana Pants Surprise Design
Instagram.com/pokanafamily

Berbeda dari merek popok sebelumnya, Pokana Pants menawarkan variasi berupa surprise design. Mama pun akan mendapatkan popok dengan desain dan warna beragam. Hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri sehingga anak merasa ceria ketika mengenakan popoknya. 

Popok berbentuk celana dari Pokana dibuat dengan teknologi Korea yang berbahan dasar kualitas tinggi. Popok ini cenderung mudah kering karena memiliki daya serap tinggi. Bahannya pun nyaman dikenakan sehingga bisa mencegah iritasi kulit. 

Pokana Pants memiliki beberapa ukuran. Mulai dari ukuran M untuk berat badan 7–12 kg, ukuran L untuk berat badan 9–14 kg, ukuran XL untuk berat badan 12–17 kg, hingga ukuran XXL untuk berat badan 15–25 kg.

Mama pun dapat memilih sesuai kebutuhan untuk usia anak 1 tahun. Dengan harga cukup terjangkau yang berkisar dari Rp28.900–Rp37.800 saja untuk isi 18–20 lembarnya. 

7. Sweety Gold Pants

7. Sweety Gold Pants
Shopee.co.id/sweetybabycare

Sweety Gold Pants menawarkan popok berbentuk celana yang menggunakan teknologi Diamond Layer (berlapis berlian). Menjadikan popok berkualitas tinggi yang telah teruji klinis oleh Australian Dermatologist sehingga dapat menjadi pilihan terbaik bagi anak mama. 

Memiliki lapisan popok dengan kandungan pelembap dari ekstrak lidah buaya yang melindungi kulit anak dari kekeringan dan mencegah iritasi. Selain itu, bebas bocor karena dilengkapi dengan perlindungan ekstra di segala sisi popoknya. 

Popok celana merek Sweety ini didesain dengan bentuk tipis yang nyaman dikenakan. Dilengkapi wetness indicator yang dapat berubah menjadi warna hijau saat popok telah penuh, juga disertai dengan perekat praktis untuk menggulung popok setelah digunakan. 

Bagi anak usia 1 tahun, ukurannya dapat disesuaikan karen Sweety Gold Pants tersedia dalam berbagai pilihan. Mulai dari ukuran M untuk berat badan 7–12 kg, ukuran L untuk berat badan 11–15 kg, ukuran XL untuk berat badan 14–18 kg, hingga ukuran XXL untuk berat badan > 17 kg.

Dengan harga berkisar dari Rp200.000–Rp211.000.

Itulah 7 rekomendasi merek popok untuk anak usia 1 tahun, Ma. Semoga bisa bermanfaat sebagai referensi sebelum memilih popok bagi si Kecil, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.