9 Rekomendasi Merek Susu Kedelai untuk Anak

Cocok untuk anak yang memiliki alergi terhadap susu sapi, Ma

17 Juli 2020

9 Rekomendasi Merek Susu Kedelai Anak
Pexels/Polina Tankilevitch

Susu kedelai merupakan salah satu minuman yang berprotein tinggi. Terbuat dari kacang kedelai dan mengandung banyak sumber nutrisi. 

Mulia dari vitamin seperti tiamin, folat, riboflavin, serta vitamin D, E, dan K. Selain itu, susu kedelai juga rendah lemak, bebas kolesterol, rendah sodium dan tidak mengandung laktosa.

Biasanya, susu kedelai diberikan pada anak-anak yang intolerasi terhadap laktosa atau alergi dengan susu sapi sehingga banyak produk susu kedelai yang aman bagi si Kecil.

Dengan catatan, hanya boleh diberikan pada anak yang telah berusia 1 tahun ke atas. 

Jika Mama sedang mencari rekomendasi susu kedelai, berikut Popmama.com berikan beberapa produk susu kedelai untuk anak yang dilansir dari berbagai sumber. 

1. Australia's own organic unsweetened soy milk

1. Australia's own organic unsweetened soy milk
Australiasownfoods.com.au

Susu kedelai Australia's Own Organic terbuat dari kacang kedelai organik dan diakui memiliki kandungan protein yang tinggi dibanding susu kedelai lainnya.

Produk ini tidak menggunakan gula tambahan sehingga memiliki rasa yang alami dari susu kedelai.

Susu kedelai ini juga tidak menggunakan pengawet dan pewarna buatan sehingga lebih sehat dan aman dikonsumsi oleh anak-anak. 

2. Isomil advance soya

2. Isomil advance soya
Shopee.co.id/abbottindonesia

Produk susu kedelai Isomil Advance Soya dapat menjadi pilihan Mama sebagai pengganti susu bagi buah hati yang alergi susu sapi karena tidak mengandung laktosa.

Kandungan protein nabati dan kalsium pada produk susu kedelai ini baik untuk perbaikan jaringan tubuh serta pertumbuhan tulang dan gigi anak. 

Selain itu, juga mengandung kombinasi AA, DHA (Asam lemak berantai panjang tidak jenuh berganda), taurin dan kolin. AA dan DHA ini dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan otak si Kecil. 

3. Kid's soya susu kedelai herbal anak

3. Kid's soya susu kedelai herbal anak
Shopee.co.id/dantebabyshop

Sesuai dengan namanya, Kid's Soya merupakan susu kedelai dengan tambahan bahan-bahan herbal yang bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan anak.

Tak hanya mengandung kacang kedelai, susu untuk anak ini juga ditambah ekstrak temulawak, ekstrak jintan hitam, kurma, dan madu.

Namun, cita rasanya tetap nikmat untuk dikonsumsi anak. Selain itu, kandungan temulawak dalam susu kedelai ini dapat membantu meningkatkan nafsu makan. 

Editors' Picks

4. KK minuman serbuk kedelai

4. KK minuman serbuk kedelai
Kkindonesia.com

KK minuman serbuk kedelai diolah menggunakan kacang kedelai dari Hei Long Jiang, China berkualitas tinggi karena dibudidayakan di tanah subur, iklim yang cocok, dan lingkungan alamnya bebas dari polusi. 

Diperkaya dengan protein, bahkan keseluruhan 8 jenis asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Serta mengandung kalsium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang.

Susu kedelai ini juga bebas kolesterol dan kaya akan lemak tak jenuh, seperti omega 3 dan omega yang baik untuk kesehatan otak, jantung, dan sirkulasi darah.

5. Morinaga chil school soya

5. Morinaga chil school soya
Cekalergi.com

Morinaga Chil School Soya merupakan susu bubuk bergizi dengan isolat protein kedelai. 

Dengan kualitas protein setara dengan susu sapi karena diperkaya L-metionin, karmitin, asam mino esensial, serta vitamin dan mineral.

Namun, tetap aman dikonsumsi oleh anak-anak yang alergi terhadap susu sapi karena tidak mengandung laktosa. 

Selain itu, susu kedelai ini juga mengandung kolin, DHA, AA, AL, AAL, dan zat besi yang baik untuk mendukung fungsi otak dan perkembangan sistem saraf, serta penglihatan si Kecil. 

6. Melilea minuman serbuk kedelai

6. Melilea minuman serbuk kedelai
Shopee.co.id/simpledoubleushop

Melilea minuman serbuk kedelai terbuat dari kacang kedelai yang melalui seleksi kualitas yang ketat. Kemudian diproses melalui penggilingan, konsentrasi vakum, dan pengeringan semprot dengan menggunakan teknologi canggih.

Teknologi ini memungkinkan setiap kandungan nutrisi di dalam kacang kedelai tetap terjaga. Minuman serbuk kedelai ini bergizi tinggi serta kaya akan protein, lesitin, dan isoflavon. 

Selain itu, tanpa tambahan bahan kimia, bahan pengawet, bahan perasa, dan zat warna apapun. Namun, tetap memiliki rasa yang lezat sehingga akan disukai oleh anak-anak, Ma. 

7. Nutrilon royal soya

7. Nutrilon royal soya
Blibli.com

Mengandung Pronutra+ yang kandungan makro dan mikro nutrient-nya yang berfungsi memaksimalkan pertumbuhan tubuh anak.

Nutrilon Royal Soya memiliki kandungan isolate protein sehingga aman bagi anak-anak yang alergi pada susu sapi.

Selain itu, juga diperkaya dengan selenium dan antioksidan yang baik untuk menjaga sistem kekebalan anak. Bahkan, jika si Kecil sulit makan, susu ini bisa membantu menambah berat badannya, Ma. 

8. SGM eksplor soya

8. SGM eksplor soya
Generasimaju.co.id

Susu kedelai SGM Eksplor Soya mengandung isolat protein soya berkualitas sehingga dapat bantu memenuhi nutrisi si Kecil yang tidak cocok dengan susu sapi. 

Produk ini memiliki kandungan nutrisi lain, seperti kalsium, asam linoleat, omega 6, zinc, vitamin A, vitamin C, vitamin D3, dan zat besi. Tentunya, baik bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Dengan memiliki 2 pilihan rasa nikmat, yaitu vanilla dan madu yang tentunya disukai anak-anak. 

9. V-soy multi grain

9. V-soy multi grain
Shopee.co.id/clubsehatonline

Susu kedelai V-Soy Multi Grain mengandung beras merah, wijen hitam, malt, dan barley sehingga memberikan efek mengenyangkan. Sangat cocok diberikan pada anak di waktu sarapan pagi. 

Kandungannya yang kaya membuat susu kedelai ini memiliki tekstur yang lebih kental dibanding susu kedelai lain. 

Selain itu, banyaknya serat yang dikandung membuat susu kedelai ini bisa melancarkan sistem pencernaan dan tentunya menjauhkan masalah pencernaan. 

Itulah 9 rekomendasi merek susu kedelai untuk anak 1-3 tahun yang bisa jadi pilihan. Namun, sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter spesialis anak dahulu dan perhatikan penggunaan produk dengan baik agar konsumsinya tetap aman. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.