Daftar Susu UHT untuk Anak 1 Tahun

Dukung terpenuhinya kebutuhan si Kecil secara maksimal!

14 Januari 2022

Daftar Susu UHT Anak 1 Tahun
bundoo.com

Kebutuhan nutrisi anak memang sangat penting untuk dipenuhi. Agar tumbuh kembang bisa berjalan secara maksimal sesuai usianya, maka asupan sehari-hari untuk si Kecil perlu diperhatikan.

Salah satu produk yang disarankan untuk dikonsumsi adalah susu UHT untuk anak 1 tahun dari beberapa merek terpercaya serta berkualitas.

Berikut Popmama.com telah merangkum daftarnya, Ma.

Daftar Nama Susu UHT untuk Anak 1 Tahun

Memberikan susu UHT pada anak juga disarankan untuk mendukung terpenuhinya kebutuhan si kecil secara maksimal. Saat in sudah ada banyak brand yang bisa dijadikan rujukan karena mengandung vitamin dan mineral pilihan. Berikut ini akan dijelaskan lebih lengkapnya pada poin-poin di bawah:

1. Bebelac Go!

1. Bebelac Go
shopee.co.id

Selain produk yang dikemas pada kaleng, Bebelac juga memiliki varian susu UHT dengan kandungan omega 6 dan 3.

Fungsinya adalah untuk meningkatkan kecerdasan anak serta mengandung serat pangan inulin. Oleh sebab itu manfaatnya sendiri terbilang cukup banyak terutama untuk anak usia 1 tahun.

Omega 3 dan 6 dipercaya mampu meningkatkan sistem kinerja otak, sedangkan serat pangan inulin bertugas untuk menunjang kemampuan daya serap nutrisi tubuh di kecil.

Ketika pencernaan lancar, tentu penyerapan nutrisi di dalam saluran cerna akan lebih maksimal.

2. Ultra Mini

2. Ultra Mini
blibli.com

Produk susu dari Ultrajaya ini berasal dari susu segar alami yang berkualitas tinggi, Di dalamnya terkandung gizi bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh si Kecil.

Si Kecil bisa mendapatkan manfaat dari berbagai jenis vitamin, kalsium, dan mineral pada Ultra mini.

Kalsium yang terkandung dalam susu Ultra Mini sangat berguna untuk memperkuat tulang dan gigi anak terutama pada masa pertumbuhan.

Produk tersebut saat ini sudah tersedia banyak di marketplace ataupun swalayan terdekat. Saat akan melakukan pembelian jangan lupa mengecek tanggal kadaluarsa.

3. Indomilk UHT

3. Indomilk UHT
klikindomaret.com

Susu UHT saat  ini banyak diproduksi karena peminatnya sendiri mulai meningkat pesat mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Mengenai keamanannya Mama tidak perlu khawatir karena telah melalui proses HTST (High Temperature Short Time) yang disebutkan ampuh menghilangkan bakteri jahat.

Tersedia beberapa varian rasa yang disukai anak-anak seperti cokelat, original, dan buah-buahan. Bagi Mama yang masih khawatir terkait keamananya karena memiliki rasa cukup manis dan bercitarasa, perlu diketahui jika bahan-bahan di dalamnya memadukan kualitas unggul serta aman.

Editors' Picks

4. Diamond Sereal

4. Diamond Sereal
diamondfair.co.id

Saat anak mengalami gangguan pencernaan, segera lakukan penangan guna menghindari terjadinya kondisi lebih buruk.

Salah satunya yakni dengan memberikan susu UHT seperti Diamond Sereal. Keunggulan yang ditawarkannya adalah tidak menerapkan bahan pengawet sama sekali.

Proses pengemasannya pun dilakukan pada suhu tinggi dalam waktu singkat yang akan menekan jumlah bakteri masuk ke dalam kemasan susu UHT.

Dengan begitu susu akan lebih awet serta tidak mudah basi meski tanpa pengawet, namun setelah kemasan dibuka sebaiknya segera diminum.

5. Ultra Mimi

5. Ultra Mimi
shopee.co.id

Berasal dari susu segar alami berkualitas, Ultra Mimi sering dijadikan sebagai pilihan Mama yang diberikan kepada buah hati untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya. Terkandung mulai dari vitamin, kalsium, dan nutrisi sangat cocok dikonsumsi anak berusia 1 tahun.

Menariknya lagi kemasan Ultra Mimi dibuat semenarik mungkin untuk membuat anak-anak semakin menyukainya.

Mama bisa mendapatkannya di marketplace terpercaya yang hanya menjual produk original. Sebab belakangan ini tidak jarang terjadi peniruan dengan tampilan sangat mirip.

6. Boneeto UHT

6. Boneeto UHT
https://shopee.co.id/

Susu pertumbuhan Boneeto tersedia dalam berbagai rasa nikmat yang disukai anak-anak seperti vanila, coklat, dan strawberry. Kandungan di dalamnya saling berkoordinasi memperkuat tulang dan gigi. Baik dikonsumsi sesuai kadar yang dianjurkan, Mama bisa mengetahuinya di balik kemasan.

Sangat disarankan jika membeli Boneeto UHT dalam jumlah banyak, simpan di tempat kering, sejuk, dan bersih agar terhindar dari pengaruh lingkungan.

Hal ini karena jika terkena udara luar maka kandungan di dalamnya bisa saja rusak atau berubah menjadi penyebab masalah kesehatan.

7. Milo

7. Milo
https://hdmall.id

Produk susu satu ini sering menjadi pilihan para orang tua untuk menutrisi buah hatinya. Sangat disarankan dikonsumsi, terutama bagi anak-anak yang bergerak aktif.

Kandungannya diformulasikan untuk membuat kenyang lebih lama serta memperkuat tulang dan gigi secara maksimal.

Karbohidrat, lemak, dan protein dalam susu Milo menjadi zat memberikan energi lebih untuk pengonsumsinya utamanya anak berusia muda yang sedang aktif-aktifnya bergerak.

8. Clevo

8. Clevo
Shopee.co.id

Selain harganya yang ramah di kantong, Clevo merupakan produk susu dengan banyak pilihan rasa, paling favorit adalah coklat.

Harga persatuannya juga tidak begitu mahal sekitar Rp 2.500 per kotaknya. Mama bisa menemukan dengan mudah di toko terdekat atau swalayan.

Nilai gizi serta informasi terkait dengan ketentuan penggunaannya tertera di dalam kemasan. Tidak disarankan memberikan kepada anak terlalu banyak banyak karena bisa memberikan berbagai efek negatif salah satunya adalah timbul diare akibat beberapa faktor.

9. Frisian Flag Milky

9. Frisian Flag Milky
https://www.frisianflag.com

Daya tarik yang diberikan pada susu UHT Frisian Flag Milky adalah penerapan karakter animasi pada setiap kemasannya misalnya Spiderman.

Selain tersedia dalam kemasan karton, juga terdapat versi lainnya yakni botol yang siap minum kapanpun. Mama bisa membelinya di penyedia terdekat toko ataupun swalayan.

Demikian penjelasan terkait susu UHT untuk anak 1 tahun yang dapat menjadi pilihan. Akan tetapi pastikan untuk tidak memberikannya berlebih kepada si Kecil. Tetap ada batasan untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan jangka pendek maupun panjang seperti diare serta gatal-gatal.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.