Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Balita

Anak susah menaikkan berat badan? Cobalah jenis susu berikut ini untuk menambah berat badan si Kecil

1 November 2021

Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Balita
Freepik/jcomp

Mempunyai tubuh yang terlalu kurus kerap membuat seseorang menjadi tidak terlalu percaya diri, terutama pada anak yang tidak memiliki tubuh ideal.

Mengonsumsi susu penambah berat badan dapat merangsang nafsu makan sang anak serta dapat menambah kalsium serta nutrisi yang kurang bagi anak.

Tidak hanya dapat diimbangi dengan memakan makanan bergizi, mengonsumsi susu penambah berta badan juga dapat berguna bagi si Kecil. Namun Mama harus tetap menyesuaikan antara susu dan juga usia anak Mama ya!

Hal ini karena tidak semua susu cocok pada anak serta biasanya setiap susu juga memiliki kandungan yang berbeda untuk setiap usianya.

Berikut Popmama.com sudah merangkum susu penambah berat badan anak balita yang perlu Mama ketahui!.

1. Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges

1. Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges
kalcare.com

Anak memiliki alergi tersendiri terhadap susu sapi maupun laktosa. Hal ini tentu membuat orangtua kesulitan, terutama untuk menaikkan berat badan.

Salah satu jenis susu ini dikhususkan untuk anak yang menderita galaktosemia maupun alergi protein sapi, yakni susu Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges.

Walaupun terbuat dari susu sapi, namun susu ini memiliki kombinasi dari zat gizi makro dan juga mikro yang dapat mendukung pertumbuhan fisik serta kecerdasan multitalenta pada anak.

Susu ini memiiki kandungan kalsium, vitamin D, kolin, probiotik, DHA, asam amino, serta protein kedelai. Selain itu, susu ini memiliki rasa vanila yang cocok untuk anak.

Harga: Rp. 133.600/800gram

Editors' Picks

2. Pediasure Complete

2. Pediasure Complete
bukalapak.com

Selanjutnya adalah jenis susu Pediasure Complete. Susu ini memiliki kandungan mikronutrien dan makronutrien yang sangat lengkap, seperti terdapat 12 vitamin, 7 mineral, lemak, protein dan juga karbohidrat.

Tidak perlu khawatir anak akan susah makan, karena susu ini memiliki kandungan dan kualitas yang baik dan juga sudah di klaim selama puluhan tahun. Susu ini juga memiliki berbagai macam rasa, seperti vanila, cokelat, serta madu. Susu ini juga cocok dikonsumsi untuk anak berusia 1-10 tahun.

Harga: Rp. 270.000/850gram

3. Curcuma Plus Milk

3. Curcuma Plus Milk
sohoglobalhealth.com

Salah satu alasan yang membuat anak menjadi kekurangan berat badan karena berkurangnya nafsu makan. Susu Curcuma Plus merupakan salah satu jenis susu yang dapat menambah berat badan balita.

Susu ini diketahui juga mengandung ekstrak temulawak alami yang sudah teruji dalam meningkatkan nafsu makan pada anak. Walaupun memiliki kandungan temulawak, namun susu ini masih memiliki rasa seperti susu pada umumnya dan tidak memiliki rasa jamu.

Susu Curcuma Plus juga memiliki kandungan protein, kalsium, serat pangan, DHA, kolin, 11 vitamin dan juga 3 mineral lainnya. Berbagai macam kandungan ini sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang sang anak.

Selain itu, susu ini juga memiliki rasa manis yang alami sehingga tidak terdapat kandungan gluten dan juga glukosa yang dapat menyebabkan si Kecil mengalami obesitas. Susu ini memiliki berbagai rasa, seperti strawberry, cokelat, vanila, dan madu. Susu ini juga dapat dikonsumsi oleh anak berusia 1-6 tahun.

Harga: Rp. 40.000

4. SGM 3 Eksplor Complinutri

4. SGM 3 Eksplor Complinutri
halodoc.com

Susu lainnya yang dapat menambah berat badan pada anak adalah susu SGM 3 Eksplor Complinutri. Susu ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh anak yang berusia 1 sampai 3 tahun dan sulit makan.

Susu ini memiliki kandungan whey protein yang berada di dalam susu. Selain itu, kandungan ini juga dapat meningkatkan berat badan sang anak secara cepat tanpa mengalami obesitas.

Tidak hanya itu, susu SGM 3 ini juga memiliki kandungan yang lengkap terhadap minyak ikan dan juga omega 3. Kedua kandungan ini dapat merangsang perkembangan otak sehingga anak pun akan menjadi lebih supel, kreatif serta mandiri.

Harga: Rp. 71.000

5. Bebelac 4

5. Bebelac 4
halodoc.com

Adanya sistem pencernaan yang tidak terlalu baik juga dapat berdampak pada berat badan sang anak. Bebelac 4 merupakan salah satu jenis susu yang dapat berdampak dan mempengari berat badan pada anak.

Susu Bebelac 4 ini juga memiliki kandungan seperti zinc, zat besi, iodium, vitamin A, minyak ikan, omega 3 dan 6, serta kalsium. Berbagai macam kandungan ini tentu sangat penting dibutuhkan oleh pertumbuhan tubuh dan juga perkembangan kognitifnya pada anak.

Selain itu, susu ini juga terdapat FOS:GOS yang berfungsi untuk prebiotik agar dapat membantu dan menjaga sistem pencernaan anak berusia 1-6 tahun. Susu ini juga menghadirkan dua rasa susu, yakni madu dan vanila.

Harga: Rp. 230.000

Nah, itulah berbagai jenis susu penambah berat badan anak balita yang dapat Mama pilih untuk si Kecil. Jangan lupa untuk selalu memberi nutrisi yang cukup pada anak untuk menambah berat badannya ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk