Rekomendasi Daycare untuk Mama yang Tinggal di Depok

Bekerja dan merawat anak tidak lagi sulit dengan bantuan daycare berikut

23 Desember 2019

Rekomendasi Daycare Mama Tinggal Depok
Pexels/Milly Eaton

Menyeimbangkan tanggung jawab antara keluarga dan pekerjaan tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi working-mom.

Terutama, saat Mama harus berangkat ke kantor dan berpisah dari anak untuk sementara.Rasa bimbang muncul karena memikirkan nasib mereka saat Mama tidak ada disampingnya.

Menitipkan anak pada orang lain terasa berat, namun membiarkan anak sendiri di rumah tentunya tidak mungkin dilakukan.

Bagaimanapun harus ada orang dewasa yang menjaganya. Tapi tidak perlu khawatir, Ma. Khusus untuk Mama yang tinggal di daerah Depok, Popmama.com telah mengumpulkan rekomendasi daycare yang dapat dipercaya. Yuk, simak rekomendasi-rekomendasi berikut:

1. Bebaskan anak beraktivitas dan belajar di Bambini Land

1. Bebaskan anak beraktivitas belajar Bambini Land
Bambinilandind

Daycare ini terletak di Perumahan Pondok Sukmajaya Permai, Depok. Tidak hanya menyediakan jasa menjaga anak, Bambini Land turut mendukung perkembangan anak dengan merancang berbagai kegiatan, seperti matematika, bahasa, dan budaya. Mereka juga sering mengadakan berbagai macam aktivitas yang melibatkan Mama dan Papa.

Mama tidak perlu khawatir jika mempercayakan anak Mama ke Bambini Land. Bambini Land juga berkomitmen untuk menjaga kesehatan anak dengan menyediakan makanan sehat dan MPASI untuk anak. Mama juga akan mendapat laporan harian serta bulanan tentang anak Mama lho!

Editors' Picks

2. Menjaga kesehatan anak bersama Taman Pengembangan Anak Makara

2. Menjaga kesehatan anak bersama Taman Pengembangan Anak Makara
TPAM

Jika Mama tinggal di dekat Universitas Indonesia, ada daycare yang mudah dijangkau nih. Mama bisa datang ke Taman Pengembangan Anak Makara atau TPA Makara yang terletak di Gedung fakultas psikologi Universitas Indonesia.

Sesuai lokasinya, daycare ini diurus langsung oleh anggota fakultas psikologi, fakultas kedokteran gigi, dan fakultas ilmu keperawatan Universitas Indonesia.

Jadi, Mama tidak perlu khawatir lagi tentang kesehatan anak, sebab anggota TPA Makara selalu rutin mengadakan pengecekan.

3. Mengenal nilai-nilai Islam di Jasmine Kiddy Daycare

3. Mengenal nilai-nilai Islam Jasmine Kiddy Daycare
Facebook/Jasmine Kiddy Day Care

Jika Mama ingin anak menanamkan nilai-nilai spiritual pada anak sejak dini, maka Jasmine Kiddy Daycare bisa dijadikan pilihan. Selain menjaga anak, Jasmine Kiddy Daycare akan menjadi perwakilan Mama dalam mengenalkan nilai-nilai agama Islam.

Pelajaran yang akan anak dapatkan meliputi pengenalan huruf Hijaiyah, pengenalan doa dan salat, serta pelajaran-pelajaran lainnya. Jika Mama tertarik, Mama bisa langsung mendatangi tempat mereka di Jalan Tenggiri Raya No. 303, Depok.

4. Latih anak berinteraksi dengan sesama di Shanti Kumara Daycare

4. Latih anak berinteraksi sesama Shanti Kumara Daycare
Instagram/Shantikumaradaycare

Shanti Kumara Daycare menerima anak berusia tiga bulan hingga enam tahun. Daycare ini lebih menekankan pada interaksi anak satu sama lain. Mereka menyediakan taman tempat beraktivitas yang juga dilengkapi dengan kolam angin untuk anak.

Selain interaksi, Shanti Kumara Daycare tidak melupakan kesehatan anak dengan menggalakan makan sehat dan bersih secara teratur.

Daycare yang terletak di Komplek Griya Depok Asri, Sukmajaya, Depok ini juga menawarkan biaya yang terjangkau.

5. Melatih kecerdasan anak di Daycare Dewintha

5. Melatih kecerdasan anak Daycare Dewintha
Facebook/Daycare Dewintha

Daycare Dewintha sudah berdiri sejak tahun 1997. Tidak hanya menawarkan program daycare, Daycare Dewintha menawarkan program kelompok bermain hingga taman kanak-kanak.

Mama tidak perlu khawatir akan Pendidikan anak jika menitipkan anak di daycare ini. Pasalnya, mereka mengaplikasikan kurikulum sesuai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Selain itu, proses pembelajaran di Daycare Dewintha dipusatkan pada anak dengan menyadari bahwa setiap anak memiliki kecerdasannya masing-masing (kecerdasan interpersonal, intrapersonal, linguistik, logika dan matematis, kinetik, musikal, naturalis, serta spasial). Jika Mama tertarik, kunjungi mereka di Jl.H.Yahya Nuih No.27, Margonda Pondok Cina, Depok.

Itu dia rekomendasi Popmama.com bagi Mama yang tinggal di daerah Depok. Dengan bantuan daycare-daycare ini, bekerja tidak lagi menjadi alasan untuk lalai menjaga dan mendukung pertumbuhan serta perkembangan anak.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.