PlayParq Bintaro, Tempat Bermain Anak yang Juga Instagramable

Tempat bermain anak sekaligus kepuasan mengisi konten instagram

20 Agustus 2019

PlayParq Bintaro, Tempat Bermain Anak Juga Instagramable
Dok. Popmama.com

Mengisi hari luang saat weekend dengan anak dapat dimanfaatkan dengan bermain di taman, berenang, olahraga, atau sekedar makan siang bersama. Namun bagaimana jika bisa dilakukan secara bersamaan?

Bukan tidak mungkin lagi, jika mama tinggal di daerah Jakarta atau sekitarnya, coba mengajak anak untuk bermain di PlayParq Bintaro yang beralamat di Jalan Bintaro Taman Barat No.Kav 10, RT.11/RW.11, Bintaro, Kota Jakarta Selatan.

Tidak hanya menyediakan tempat bermain untuk anak indoor dan outdoor, di PlayParq Bintaro juga terdapat beberapa spot foto yang menarik untuk menambah koleksi foto Mama dengan keluarga.  

Kali ini Popmama.com berkesempatan untuk mengunjungi PlayParq Bintaro, Mama dapat melihat apa saja fasilitas yang ada didalamnya agar menjadi pertimbangan menghabiskan waktu dengan anak di akhir pekan.

1. Wahana permainan anak indoor dan outdoor

1. Wahana permainan anak indoor outdoor
Instagram.com/playparq

Apakah Mama suka bingung untuk memilihkan permainan untuk si Kecil? Kadang ia ingin main di Outdoor namun takut cuaca yang kurang mendukung atau ingin main di indoor namun takut membosankan.

Di Playparq Bintaro, terdapat berbagai jenis pilihan wahana permainan untuk si Kecil yang berada di indoor dan outdoor yang membuat Mama tidak perlu pindah-pindah ke taman bermain yang lain. 

Terdapat wahana Flying Fox, Baby Flying Fox, dan Mini Wall Climbing untuk si Kecil yang aktif dan suka banyak bergerak layaknya bermain di outbond. 

Untuk si Kecil yang suka bermain air, disana juga terdapat Pirates Ship Waterplay dengan Water Canon Zone. Jangan takut untuk kesulitan untuk anak mandi dan berganti baju, karena disana juga terdapat ruang bilas yang dekat dengan wahana ini.

Selain itu, anak-anak juga bisa bermain perosotan dan permainan-permainan anak lainnya dengan berbagai macam pilihan ketinggian dan bentuk di Castle Super Sliding. Si Kecil juga dapat mencoba bermain lompatan tinggi di permainan Bungee Trampoline

Walaupun aman karena dilapisi dengan rumput sintetis yang empuk, namun si Kecil tetap harus diawasi ya, Ma!

Untuk permainan di dalam ruangan, terdapat permaianan Play Set Indoor Toddler, kolam bola-bola, dan masih banyak permainan seru dan menyenangkan lainnya.

2. Banyak spot foto yang instagrammable

2. Banyak spot foto instagrammable
Instagram.com/playparq

Selain mengajak anak bermain, di Playparq Bintaro ini juga tersedia berbagai spot foto di bagian Indoor dan Outdoor yang bertemakan nuansa Eropa lho!

Saat memasuki area bermain, Mama akan melihat bangunan yang bernuansa Eropa berwarna merah dan kuning dan dihiasi Flamingo di depan bangunannya, sehingga menambah suasana menjadi lebih Instagrammable.

Di dekat Super Castle Sliding, terdapat spot foto yang berbentuk seperti diorama ikon negara-negara yang berada di benua Eropa, seperti menara Eiffel di Prancis, Colosseum di Roma, Kincir Angin di Belanda, dan Menara Pisa di Prancis.

Untuk memudahkan Mama dalam mengambil foto, di Playparq Bintaro juga disediakan petunjuk untuk pengambilan sudut foto agar foto menjadi lebih menarik.

Editors' Picks

3. Dilengkapi dengan tempat makan

3. Dilengkapi tempat makan
Instagram.com/playparq

Jika Mama atau si Kecil mulai lapar setelah beraktifitas, tidak perlu khawatir karena di PlayParq Bintaro juga terdapat cafe yang menjual berbagai makanan dan juga sebagai tempat bersantai untuk menunggu anak yang sedang bermain.

Pilihan menu di PlayParq juga beragam sesuai dengan selera favorit mama. Terdapat makanan khas Indonesia seperti sop padang buntut dan nasi goreng sapi, makanan khas Chinesse seperti Kwetiauw siram seafood dan nasi goreng seafood, dan yang tidak kalah menarik adalah makanan khas Western seperti hamburger, hotdog, dan kentang goreng yang juga dapat dinikmati bersama si Kecil.

Di tempat makan, Mama juga dapat mengabadikan moment dengan si Kecil, karena tempatnya yang juga tidak kalah instagrammable dengan spot-spot foto lainnya lho. 

4. Manfaat mengajak anak bermain di PlayParq Bintaro

4. Manfaat mengajak anak bermain PlayParq Bintaro
Instagram.com/playparq

Dengan mengajak anak bermain di taman bermain memiliki manfaat seperti melatih motorik anak agar lebih aktif. Penguasaan anak dalam melatih kemampuan motorik membuat anak menjadi lebih aktif bergerak.

Selain itu, anak-anak bertemu dengan teman-teman baru sehingga melatih anak untuk berinteraksi dan sosialisasi dengan lingkungan sekitar yang baru baginya dan membuat anak-anak terbiasa untuk berinteraksi dengan orang lain.

Beberapa permainan yang mengasah kreativitas anak juga terdapat di PlayParq seperti permainan lego, anak dapat menyusun lego yang berwarna-warni sesuai dengan kreativitas anak dan ruang Gymnastic untuk melatih kekuatan dan kelenturan tubuh anak dengan baik.

Selain untuk bermain, di Playparq juga terdapat lapangan futsal dan ruangan VIP yang disediakan untuk acara ulang tahun, seminar, workshop, playdate, fieldtrip, photoshoot, shooting film, dan lain-lain.

5. Harga tiket masuk dan jam buka tutup

Mama dan si Kecil dapat mengunjungi PlayParq Bintaro yang buka setiap hari Senin hingga Minggu dari pukul 10.00WIB hingga 18.00WIB, khusus hari selasa buka dari pukul 14.00WIB hingga 18.00WIB.

Untuk hari Senin, Rabu, dan Jumat, harga tiket masuk untuk anak-anak sebesar Rp.60.000/anak dan Rp.30.000/orang dewasa. Untuk hari Selasa, harga tiket masuknya sebesar Rp.35.000/anak dan Rp.25.000/orang dewasa.

Setiap hari Sabtu, Minggu, atau hari libur 1 anak dikenakan biaya sebesar Rp.100.000/anak dank Rp.35.000/orang dewasa. Jika Mama dan si Kecil datang hari Kamis, terdapat harga spesial Rp.60.000 untuk 2 tiket anak dan Rp.30.000/orang dewasa.

Dengan harga diatas anak-anak dapat bermain sepuasnya tanpa dibatasi waktu untuk bermain di area Indoor, Outdoor, dan area permainan air.

Nah, tadi adalah keterangan mengenai tempat wisata permainan anak PlayParq Bintaro. Jadi, kapan Mama mengajak si Kecil untuk menghabiskan waktu luang bersama?

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;