Cara Ampuh Gisell Bujuk Gempi Berangkat ke Sekolah

Coba terapkan langkah mudah ala Gisel yuk, Ma!

16 September 2018

Cara Ampuh Gisell Bujuk Gempi Berangkat ke Sekolah
Instagram.com/gisel_la

Putri kecil semata wayang dari Gading Marten dan Gisella Anastasia yang bernama Gempita Nora Marten ini memang terkenal aktif dan periang.

Pada umur yang masih sangat belia ini, Gempi sudah disekolahkan oleh kedua orangtuanya. Hal tersebut bertujuan untuk membuat putri kecilnya siap untuk menghadapi masa depan kelak.

Meskipun sudah bersekolah, Gempi tidak semata-mata dituntut untuk belajar saja, ia juga dibebaskan untuk bermain dan berkreasi sesuai dengan keinginannya.

Kegiatan tersebutlah yang nyatanya dapat membentuk karakter dan mengembangkan kemampuannya sejak dini.

Tak heran pula, jika Gempi dinyatakan sebagai salah satu murid yang memiliki IQ tinggi oleh psikolog.

Namun, mengingat Gempi yang masih berusia 3 tahun, maka tak jarang jika Gisell sering kali kesulitan membujuk Gempi untuk berangkat ke sekolah. Hal tersebut memang wajar terjadi pada masa kanak-kanak.

Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut, berikut Popmama.com telah merangkum 3 langkah mudah ala Gisella untuk membujuk Gempi agar mau berangkat ke sekolah!

Editors' Picks

1. Ingatkan akan hal-hal menyenangkan di sekolah

Masa kanak-kanak memang masa yang indah untuk bermain, begitu pula Gempi.

Oleh karena itu, jika terkadang Gempi sulit diajak berangkat ke sekolah, maka Gisell akan mengeluarkan cara ampuhnya untuk membujuk Gempi.

Cara pertama adalah dengan mengingatkan akan hal-hal yang menyenangkan di sekolah.

Gisell akan menceritakan kembali pada Gempi apa saja yang nanti dapat ia lakukan di sekolah, misalnya seperti bermain di playground bersama teman-teman, bercerita dengan guru-guru di sekolah, hingga melakukan aktivitas kegemarannya.

Dengan melakukan hal tersebut, biasanya Gempi akan terbujuk dengan mudah. Ingatannya pun akan kembali pada kebahagiaan yang ia rasakan di sekolah bersama teman-teman dan guru.

Nah, jika si Kecil juga sulit untuk berangkat ke sekolah, coba saja cara ala Gisell yang satu ini, Ma!

2. Jawab semua yang menjadi alasannya

Saat diajak pergi ke sekolah, pasti ada saja alasan dari setiap anak.

Mereka akan membuat 1001 alasan agar ia tidak pergi ke sekolah, termasuk apa yang Gempi lakukan pada Gisell. Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya Gisell akan mendengarkan terlebih dahulu keluh kesah yang Gempi utarakan

"Biasanya Gempi punya banyak alasan biar nggak masuk sekolah, misalnya dia bilang kalau dia nggak mau mandi karena ngga ingin badannya basah kena air, terus aku biasanya akan jawab nanti kan bisa dikeringin lagi pakai handuk. Terus dia jawab lagi nggak mau liat gerbang sekolah, terus aku jawab lagi kan nanti bisa tutup mata waktu liat gerbang sekolah. Intinya gitu aja sih, aku akan kasih solusi dari semua keluh kesahnya," jelas Gisell.

Sudah coba terapkan cara yang satu ini, Ma?

3. Pilih sekolah yang nyaman untuk anak

Cara terakhir dan yang paling penting menurut Gisell adalah dengan menyekolahkan Gempi di sekolah yang membuatnya nyaman.

Sampoerna Academy yakni sekolah Gempi, ternyata tidak hanya mengajarkan Gempi mengenai pelajaran pokok saja, namun sekolahnya juga memfasilitasi Gempi untuk berkembang melalui seni dan teknologi.

Mengingat sekolahnya terdapat area playground yang luas dan lengkap, maka di sana Gempi juga dapat puas bermain bersama teman-teman.

Atas dasar itulah, maka Gisell memutuskan Gempi untuk bersekolah di sana.Dengan fasilitas dan lingkungan yang mendukung, pasti anak akan lebih semangat pergi ke sekolah.

Nah, itulah ketiga cara ampuh ala Gisell untuk membujuk Gempi pergi ke sekolah.

Ternyata, tak perlu banyak drama untuk membujuk si Kecil berangkat sekolah ya, Ma!

Baca juga: Gempita Anak Gading-Gisell Dinyatakan Memiliki IQ Tinggi oleh Psikolog

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.