5 Rekomendasi Merek Kolam Renang Anak untuk di Rumah

Bisa jadi pilihan kegiatan yang seru selama di rumah aja, Ma

24 November 2020

5 Rekomendasi Merek Kolam Renang Anak Rumah
Unsplash/Alexandr Podvalny

Para orangtua perlu tahu bahwa anak-anak juga berisiko mengalami stres selama pandemi, lho. Hal ini karena anak dipaksa untuk beradaptasi dengan melakukan seluruh kegiatan di rumah saja.

Mulai dari kegiatan belajar maupun terbatasnya ruang gerak untuk bermain. Banyak anak yang akhirnya menghabiskan waktunya dengan bermain gadget.

Dalam mengatasi hal tersebut, orangtua pun perlu pintar menyiasati agar si Kecil tetap menikmati hidupnya.

Selain mendampingi kegiatan belajar dengan baik sebagai bentuk dukungan, Mama dan Papa dapat memberikan hiburan. Dengan mengajak anak melakukan kegiatan menyenangkan di rumah, yaitu bermain air di kolam renang. 

Meskipun situasi saat ini belum memungkinkan untuk mengajak buah hati bermain di luar rumah. Mama bisa menyediakan kolam berenang buatan yang praktis digunakan saat di rumah. Anak-anak pun dapat menikmati keseruan bermain air dengan aman dan nyaman. 

Sebagai panduan, berikut Popmama.com berikan rekomendasi merek kolam renang anak untuk di rumah saja. 

1. Bestway Blue Rectangular Family Pool

1. Bestway Blue Rectangular Family Pool
http://Instagram.com/yarentoys

Bestway Blue Rectangular Family Pool merupakan kolam renang untuk anak yang memiliki bentuk persegi panjang. Dengan ukuran 305 cm x 183 xm x 56 cm, anak-anak pun dapat menikmati sensasi bermain air yang menyenangkan di rumah. 

Sesuai namanya, kolam renang ini memungkinkan untuk menampung seluruh anggota keluarga. Ukurannya yang besar dapar dipakai untuk 2 orang dewasa dan 3 anak-anak berusia 2 tahun ke atas.

Cocok untuk menjadi kegiatan seru selama di rumah saja, lho. Mama dan Papa dapat mendapatkan produk kolam renang keluarga dari Bestway dengan kisaran harga Rp500.000. 

Editors' Picks

2. Bestway Fill and Fun Pool

2. Bestway Fill and Fun Pool
bestwaystore.co.uk

Rekomendasi merek kolam renang untuk anak berikutnya, yaitu Bestway Fill and Fun Pool. Kolam renang ini merupakan pilihan yang paling praktis digunakan karena tidak perlu pompa, Ma. 

Terbuat dari vinyl yang aman dan nyaman untuk si Kecil bermain air di rumah. Dengan diameter 122 cm dan tinggi 25 cm, Mama dan Papa cukup mengisi kolam renang dengan air saja sehingga anak dapat langsung berenang di dalamnya. 

Tersedia dalam bentuk lingkaran dengan warna biru cerah dan beragam ilustrasi hewan-hewan air yang menarik bagi anak. Kolam renang ini bisa dibeli dengan harga terjangkau, kisaran Rp100.000–300.000 saja. 

3. Bestway My First Frame Pool

3. Bestway My First Frame Pool
http://Instagram.com/mariarahbek

Masih dari merek yang sama, yaitu Bestway. Namun, dengan variasi berbeda dengan nama Bestway My First Frame Pool. Kolam renang untuk anak ini tidak perlu pompa sehingga lebih praktis. 

Tersedia dalam ukuran 122 x 122 x 30,5 cm yang dapat menampung 2 orang anak. Ukurannya yang cukup ringkas. Jadi, tidak memerlukan tempat yang terlalu luas saat menggunakannya atau menyimpannya. 

Mama dan Papa bisa mendapatkan kolam renang ini dengan kisaran harga Rp800 ribuan-1 jutaan. 

4. Crystal Swimming Pool

4. Crystal Swimming Pool
Shopee.co.id/laylasshop

Crystal Swimming Pool dapat menjadi pilihan Mama dan Papa dalam memilih merek kolam renang untuk anak. Memiliki diameter 90 cm dengan tinggi 30 cm yang cocok untuk si Kecil bermain air di rumah. 

Tersedia dalam bentuk lingkaran seperti pada kolam renang anak-anak umumnya, Ma. Dapat digunakan untuk anak di atas 1 tahun. Namun, sebaiknya tetap dampingi anak saat bermain, ya. 

Kolam renang anak Crystal Swimming Pool ini bisa dibeli dengan harga kisaran Rp100.000–200.000 saja. 

5. Intex Easy Set Pool

5. Intex Easy Set Pool
http://Instagram.com/intexpools.id

Kolam renang untuk anak yang dapat Mama dan Papa pilih berikutnya, yaitu Intex Easy Set Pool. Kolam renang tidak perlu dipompa dan cukup luas. Bahkan untuk sekeluarga karena berukuran 2,44×0,76m.

Bagian pinggir kolam yang berbentuk lingkaran dapat dipompa sehingga terasa empuk dan tidak keras saat digunakan. Anak-anak pun tetap aman apabila terkena penyangga kolam, Ma.

Selain itu, kolam renang Intex Easy Set Pool memiliki saluran pembuangan yang memudahkan Mama untuk menguras kolam. Kolam renang ini bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp1,2 jutaan.

Itulah 5 rekomendasi merek kolam renang anak yang dapat digunakan di rumah. Jangan lupa untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan usia anak sehingga aman dan nyaman digunakan, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.