15 Gambar Hewan untuk Anak TK

Coba menggambar dan mewarnai hewan, yuk!

7 Desember 2021

15 Gambar Hewan Anak TK
Freepik/rawpixel.com

Hewan menjadi salah satu hal yang biasanya sangat disenangi oleh anak-anak. Seberapa tahukah si Kecil tentang hewan? Jika dilihat dari berbagai bentuk dan makanannya, hewan tentunya terdiri dari berbagai jenis yang berbeda.

Adanya berbagai jenis hewan yang berbeda-beda tentu membuat anak menjadi lebih tertarik. Sehingga anak pun akan semakin ingin tahu dan ingin terus belajar untuk memahami berbagai jenis hewan.

Berikut ini Popmama.com sudah merangkum gambar hewan untuk anak TK yang dapat Mama ajarkan pada si Kecil. Yuk sekalian ajak anak belajar mewarnai bersama gambar hewan berikut ini, Ma.

1. Buaya

1. Buaya
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan buaya, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan buaya.

Buaya biasanya berwarna hijau atau cokelat dan memiliki gigi putih. Untuk bagian latarnya dapat diberi warna kuning sebagai tanah dan hijau untuk rerumputan.

2. Flamingo

2. Flamingo
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan flamingo, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan flamingo.

Flamingo biasanya berwarna merah muda atau pink dan memiliki paruh berwarna hitam. Untuk bagian latarnya dapat diberi warna biru muda sebagai air dan hijau untuk rerumputan.

3. Gajah

3. Gajah
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan gajah, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan gajah.

Gajah biasanya berwarna abu-abu tua dan memiliki gading berwarna putih. Untuk bagian latarnya dapat diberi warna abu-abu tua dan abu-abu muda pada pola sebagai bebatuan dan hijau untuk rerumputan dibagian belakang batu.

4. Harimau

4. Harimau
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan harimau, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan harimau

Harimau biasanya berwarna oranye dan corak garis berwarna hitam. Untuk bagian latarnya dapat diberi warna cokelat muda atau abu-abu muda sebagai tanah atau bebatuan.

5. Jerapah

5. Jerapah
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan jerapah, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan jerapah

Jerapah biasanya berwarna oranye dan corak berwarna cokelat muda. Untuk bagian latarnya dapat diberi abu-abu muda sebagai bebatuan dibagian bawah dan belakang serta hijau untuk rerumputan.

6. Koala

6. Koala
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan koala, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan koala.

Koala biasanya berwarna abu-abu dan memiliki hidung berwarna hitam serta dalam telinga warna abu-abu muda. Untuk bagian latarnya dapat diberi warna gradasi kuning dan oranye sebagai tanah, cokelat pada bagian belakang memanjang menggambarkan hamparan tanah perbukitan.

Selain itu menambahkan warna hijau dan cokelat untuk pohon di belakang serta abu-abu tua untuk warna bebatuan besar dibagian belakang.

Editors' Picks

7. Kudanil

7. Kudanil
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan kudanil, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan kudanil

Kudanil biasanya berwarna cokelat dengan bagian bawah berwarna merah muda atau pink. Untuk bagian latarnya dapat diberi warna merah pada bagian bulan dan abu-abu untuk tiang. Sementara beri warna hitam pada garis di bawah dan kuning di bagian tanahnya.

8. Kura-kura

8. Kura-kura
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan kura-kura, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan kura-kura

Kura-kura biasanya berwarna hijau muda dan memiliki tempurung berwarna hijau tua dengan gradasi cokelat. Untuk bagian latarnya dapat diberi warna biru muda sebagai air dan hijau untuk rerumputan serta menambahkan warna kuning pada bagian dekat sekeliling air.

9. Orang utan

9. Orang utan
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan orang utan, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan orang utan.

Orang utan biasanya berwarna cokelat tua dengan bagian perut berwarna cokelat muda. Sedangkan pada bagian wajah dan mulut berwarna cokelat yang lebih tua dari warna badannya.

Untuk bagian latarnya dapat diberi warna merah pada bagian bulan dan abu-abu untuk tiang. Sementara beri warna hitam pada garis di bawah dan kuning di bagian tanahnya.

10. Panda

10. Panda
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan panda, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan panda.

Panda biasanya berwarna hitam dan putih. Pada bagian lengan dan pinggang ke bawah berwarna hitam, sama dengan telinga dan matanya. Sementara untuk bagian sisanya berwarna putih, seperti kepala, wajah, dan juga perut.

Untuk bagian latarnya dapat diberi warna merah pada bagian bulan dan abu-abu untuk tiang dan kuning di bagian tanahnya.

11. Penguin

11. Penguin
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan penguin, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan penguin.

Penguin biasanya berwarna hitam putih, pada bagian kepala hingga punggung berwarna hitam dan bagian depan berwarna putih. Sementara untuk mulut dan kakinya berwarna kuning. Untuk bagian latarnya dapat diberi warna gradasi antara biru muda dengan putih sebagai es dan akan cair pada waktunya. 

12. Rusa

12. Rusa
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan rusa, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan rusa.

Rusa biasanya berwarna cokelat muda dengan bagian bawah berwarna cokelat muda. Selain itu, juga memiliki warna hitam atau cokelat tua pada bagian tanduk. dan memiliki paruh berwarna hitam. Untuk bagian latarnya dapat diberi warna biru muda sebagai air dan hijau untuk rerumputan.

Untuk bagian latarnya dapat diberi warna merah pada bagian bulan dan abu-abu untuk tiang. Sementara beri warna hitam pada garis di bawah dan kuning di bagian tanahnya.

13. Singa

13. Singa
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan singa, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan singa.

Singa biasanya berwarna oranye atau cokelat muda dengan bulu atau rambut singa yang berwarna cokelat tua. Untuk bagian latarnya dapat diberi warna kuning untuk bagian tanah, abu-abu untuk bebatuan dibelakang bersama warna hijau untuk rerumputan. 

14. Tupai

14. Tupai
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan tupai, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan tupai.

Tupai biasanya berwarna cokelat dan bagian wajah dan bawahnya cokelat muda. Untuk bagian latarnya dapat diberi warna cokelat tua sebagai warna dari dahan pohon ditambah warna hijau untuk warna daun serta warna putih untuk awan.

15. Zebra

15. Zebra
Dok. Popmama

Coba perhatikanlah gambar berikut. Gambar ini merupakan gambar hewan zebra, berikanlah warna yang sesuai dengan warna asli hewan zebra.

Zebra biasanya bergaris-garis dengan warna hitam putih dan memiliki rambut berwarna hitam di atasnya. Untuk bagian latarnya dapat diberi warna gradasi kuning dan oranye sebagai tanah, cokelat pada bagian belakang memanjang menggambarkan hamparan tanah perbukitan.

Selain itu menambahkan warna hijau dan cokelat untuk pohon di belakang serta abu-abu tua untuk warna bebatuan besar dibagian belakang.

Itulah gambar-gambar hewan untuk anak TK dan penjelasannya. Yuk, langsung lengkapin warnanya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.