Hal yang Penting Diperhatikan Ketika Anak Preschool Kembali ke Sekolah

Ini semua demi keamanan anak Mama lho

29 November 2021

Hal Penting Diperhatikan Ketika Anak Preschool Kembali ke Sekolah
Doc. EF Kids & Teens

Sejak Oktober 2021 lalu, kegiatan belajar mengajar sudah mulai kembali dicoba secara perlahan. Anak-anak kembali hadir ke sekolah dan bertemu dengan guru serta teman-temannya. 

Kini Pertemuan Tatap Muka (PTM) pun mulai diberlakukan pada anak TK dan preschool. Hal itu dilakukan secara bertahap. Sekolah yang telah mendapatkan izin maka akan melakukan uji coba PTM terlebih dahulu. Pelaksanaan tersebut dilakukan dengan menaati standar protokol kesehatan yang berlaku. 

Melihat kenyataan ini, tentu ada orangtua yang senang anaknya kembali ke sekolah tetapi ada juga yang merasa khawatir dan cemas. Mengizinkan si Kecil belajar di sekolah tanpa pengawasan langsung dari orangtua mungkin menjadi hal yang sudah lama tidak dilakukan ya, Ma. 

Agar Mama merasa lebih tenang dan si Kecil bisa sekolah dengan lancar, cobalah perhatikan untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini. 

Simak beberapa hal penting yang harus Mama perhatikan ketika anak preschool kembali ke sekolah seperti yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini yuk, Ma! 

Editors' Picks

1. Menjaga kesehatan si Kecil

1. Menjaga kesehatan si Kecil
Freepik/pvproductions

Hal paling utama yang dapat Mama lakukan adalah terus menjaga kesehatan si Kecil agar daya tahan tubuhnya tetap stabil meskipun harus mengikuti berbagai aktivitas di luar rumah. Caranya dengan memberi anak-anak asupan makanan yang bergizi dan multivitamin. 

Dengan begitu, kesehatan tubuh anak akan terjaga dan bisa menjalankan segala aktivitas di luar rumah dengan lancar. 

2. Memerhatikan protokol kesehatan

2. Memerhatikan protokol kesehatan
Doc. EF Kids & Teens

Nah, hal kedua ini tak kalah penting yaitu memperhatikan protokol kesehatan atau prokes. Walaupun penting, kenyataannya masih banyak anak-anak yang abai akan protokol kesehatan. 

Maka dari itu, penting bagi para orangtua dan guru di sekolah untuk memperhatikan dan mengingatkan anak-anak untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Seperti tertulis dalam keterangan tertulis, untuk memulai pembelajaran tatap muka EF Kids & Teens Indonesia melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat. Jadi, Mama tak perlu khawatir.

"Kami menerapkan prokes yang ketat seperti; menggunakan masker, melakukan thermal screening dengan alat yang tersedia, selalu mengutamakan kebersihan diri dan sekitarnya, membatasi jumlah siswa dalam kelas, menjaga jarak, menghindari kontak fisik, dan lain-lain.” Jelas Christopher Llyod, Operations Director EF Kids & Teens. 

3. Tenaga pengajar harus sudah vaksin dan menjaga keamanan bersama 

3. Tenaga pengajar harus sudah vaksin menjaga keamanan bersama 
Doc. EF Kids & Teens

Salah satu hal penting yang harus dipastikan sebelum memulai PTM yakni tenaga pengajar dan anak di atas 12 tahun harus sudah vaksin. Hal ini wajib dilakukan guna melindungi diri dari paparan virus corona. 

Para pengajar dan pengurus EF Kids & Teens telah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Maka, Mama tak perlu khawatir untuk melepas anak melakukan pelajaran tatap muka di sana. 

“Seluruh tenaga akademis dan staf EF sudah mendapatkan vaksin Covid-19," tutur Christopher. 

Dengan segala aturan yang telah dibuat, diharapkan semua berjalan dengan lancar dan pembelajaran offline dapat terus dilakukan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak bagi para siswa. Semangat terus dalam menuntut ilmu, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk