Dibintangi Tissa Biani, Serial Oki & Nirmala Akan Segera Digarap

Dijadwalkan akan tayang di tahun 2023

28 Januari 2022

Dibintangi Tissa Biani, Serial Oki & Nirmala Akan Segera Digarap
Instagram.com/tissabiani

Anak-anak yang suka membaca majalah "Bobo" tentu sudah tak asing lagi dengan karakter Nirmala dan Oki. Menariknya, di tahun 2022 ini, cerita bergambar (cergam) Oki dan Nirmala akan diangkat menjadi sebuah film serial.

Dalam cergam tersebut, Nirmala dikisahkan sebagai seorang peri baik hati yang identik dengan gaun berwarna pink dan tongkat ajaibnya. Sementara itu, Oki merupakan kurcaci yang memakai pakaian berwarna hijau.

Dalam film "Oki dan Nirmala", pemeran Nirmala akan diperankan oleh aktris Tissa Biani.

Berikut Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya, di bawah ini!

1. Film "Oki & Nirmala" digarap atas kekhawatiran tentang daruratnya konten anak di Indonesia

1. Film "Oki & Nirmala" digarap atas kekhawatiran tentang darurat konten anak Indonesia
Dok. Tribun

Rumah Produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment mengangkat cerita bergambar anak-anak "Oki & Nirmala" menjadi sebuah serial.

Sebelumnya, cergam Oki & Nirmala adalah kisah petualangan seorang peri dan kurcaci yang diterbitkan oleh majalah "Bobo"  pada 14 April 1973, dan kemudian diangkat ke dalam bentuk video animasi yang tersedia di YouTube.

Kini kisah petualangan peri dan kurcaci tersebut mulai diangkat dalam bentuk film serial. CEO Paragon pictures Robert Ronny mengungkapkan bahwa kerja sama ini dibangun atas kekhawatiran tentang daruratnya konten anak di Indonesia.

“Produksi konten tentang anak-anak di Indonesia itu banyak, namun sedikit sekali yang memiliki pesan positif. Apalagi, saat ini konten anak-anak di Indonesia malah banyak dikuasai serial ataupun film dari luar negeri,” ujar Robert saat konferensi pers pada Jumat, (28/01/2022).

Editors' Picks

2. Film serial "Oki & Nirmala" ditargetkan akan rampung pada tahun 2023

2. Film serial "Oki & Nirmala" ditargetkan akan rampung tahun 2023
Dok. Tribun

Proyeksi serial "Oki & Nirmala" ini ditargetkan akan rampung pada tahun 2023, yang bertepatan dengan momen ulang tahun majalah anak-anak tersebut yang ke-50 tahun.

"Jadi kita mencoba mengatur satu waktu di mana dengan ulang tahun ini, ada satu format baru ada satu kedekatan baru, menjadi satu selebrasi yang luar biasa. Tahun ini kita announce, kita butuh waktu untuk produksi. Rilisnya mungkin bisa tahun depan," ujar Andi Boediman selaku CEO Ideosource Entertainment

Rencananya, serial anak-anak ini akan digarap dalam durasi 30 menit, yang terdiri dari 10 episode terlebih dahulu. Selanjutnya, pengembangan cerita diharapkan dapat berlanjut hingga proyek berjalan panjang dan menghasilkan banyak episode.

3. Aktris Tissa Biani ditunjuk untuk memerankan Nirmala

3. Aktris Tissa Biani ditunjuk memerankan Nirmala
Instagram.com/tissabiani

Dalam kesempatan tersebut, artis Tissa Biani ditunjuk untuk memerankan Nirmala, peri yang baik hati. Sebelumnya, ia telah melakukan aktivitas photoshoot untuk pengambilan poster karakternya. 

Dalam poster tersebut, Tissa terlihat mengenakan gaun berwarna pink yang khas dengan karakter Nirmala. Karakternya sebagai Nirmala juga diperkuat dengan mahkota bunga serta tongkat ajaibnya yang berwarna kuning.

Aktris yang dianugerahi Pemeran Anak Terbaik di tahun 2014 ini, juga tak menyangka bahwa dirinya ditunjuk sebagai Nirmala tanpa proses casting. Ia pun berharap agar tidak mengecewakan kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan.

"Nggak disangka-sangka sih, apalagi aku sebelumnya sempat pernah baca tentang cerita Oki dan Nirmala, sudah sempat melihat versi animasinya. Nggak nyangka mereka memberikan kesempatan ke aku," ujar Tissa di konferensi pers virtual, yang dilansir dari Detik Jumat (28/01/2022).

4. Tissa mengaku merasa tertantang untuk memerankan karakter Nirmala

4. Tissa mengaku merasa tertantang memerankan karakter Nirmala
Instagram.com/paragonpictures.id

Memerankan karakter Nirmala sudah ada sejak tahun 1973 itu, Tissa merasa tertantang dengan proyek terbarunya ini.

"Aku sih selalu percaya setiap karakter, setiap proyek mau itu film atau series itu pasti ada tantangannya. Jadi kalau lurus-lurus saja, asyik-asyik saja malah nggak seru. Alhamdulillah aku dikasih proyek dan tantangan yang baru lagi menurut aku, ya itu nggak aku jadikan beban," ungkapnya.

Namun, ia juga mengungkapkan bahwa tantangan ini akan dijadikan motivasi, agar bisa menjadi pemain atau pekerja seni yang selalu bisa memberikan yang terbaik.

Sedangkan untuk pemeran Oki sang kurcaci, akan dipilih melalui open casting alias terbuka untuk umum, dan semua persyaratannya bisa dilihat melalui akun media sosial resmi Paragon Pictures.

Nah itulah informasi seputar serial Oki & Nirmala yang segera digarap. Tertarik untuk menyaksikannya bersama si Kecil, Ma?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk