Imajinasi Tinggi, 12 Kepribadian Anak yang Lahir Bulan Juni

Memiliki imajinasi tanpa batas!

6 Juni 2021

Imajinasi Tinggi, 12 Kepribadian Anak Lahir Bulan Juni
Freepik/irinavasilevskaya

Menjadi orangtua dari anak balita, seringkali dihadapkan dengan pertanyaan seputar masa depannya. Mama mungkin bertanya-tanya bagaimana kepribadian si Kecil akan berkembang. Apakah ia akan mandiri, atau akankah dia suka bepergian?

Bulan kelahiran diyakini dapat memberi tahu secara umum bagaimana perilaku anak. Meskipun setiap anak dengan bulan kelahiran yang sama dapat menunjukkan kepribadian yang berbeda, mungkin ada beberapa kesamaan dalam kepribadian mereka.

Begitu juga dengan anak yang lahir di bulan Juni, kali ini Popmama.com akan membahas beberapa ciri kepribadian umum anak yang lahir di bulan Juni. Kira-kira apa kepribadiannya ya, Ma?

1. Memiliki kepribadian yang dinamis

1. Memiliki kepribadian dinamis
Freepik/Waridsara.p

Anak yang lahir di bulan Juni memiliki kepribadian yang dinamis. Kepribadian yang satu ini membantunya untuk menjadi seseorang yang cukup populer di kalangan orang-orang di sekitarnya nanti.

Anak juga cukup berbakat dalam beberapa hal, baik di bidang akademik maupun olahraga bahkan menyanyi dan menari. Banyak orang yang ingin menjadi temannya dan belajar dari kepribadiannya. Kepribadian anak inilah membuat semua orang ingin berhubungan baik dengannya.

2. Pikirannya selalu penuh ide

2. Pikiran selalu penuh ide
Freepik.com/user18526052

Ketika Mama kehabisan ide mau memasak apa di akhir pekan, maka Mama pasti bisa mengambil bantuan dari anak yang lahir di bulan Juni. Hal ini karena pikirannya selalu penuh dengan ide-ide yang diluar imajinasi.

Si Kecil pandai merencanakan dan mengatur berbagai hal, karena ia terus-menerus memikirkan ide-ide baru. Oleh karena itu, Mama selalu dapat mempercayai keputusan anak karena ia tahu apa yang akan dilakukan.

3. Memiliki selera berpakaian yang baik

3. Memiliki selera berpakaian baik
Freepik/prostooleh

Jika Mama pernah ingin meminta saran tentang apa yang harus dikenakan, maka Mama selalu dapat mengandalkan anak yang lahir di bulan Juni. Hal ini karena ia memiliki selera mode yang baik. Anak tahu apa yang harus dikenakan sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan.

Mama mungkin melihat sendiri ketika anak sejak kecil sudah mulai mengerti apa yang harus ia kenakan. Anak cukup pilih-pilih dalam hal pakaian dan aksesoris.

4. Suka melakukan hal-hal menurut kehendaknya sendiri

4. Suka melakukan hal-hal menurut kehendak sendiri
Freepik/Mdjaff

Karena memiliki banyak ide, anak yang lahir di bulan Juni ini selalu siap untuk melakukan sesuatu dengan caranya sendiri. Ia tidak suka ketika hal-hal tidak berjalan seperti yang diharapkan. Salah satu alasan di balik ini mungkin karena anak tahu apa yang baik atau buruk baginya.

Karena itu, anak lebih suka melakukan sesuatu dengan caranya sendiri. Bahkan mungkin Mama akan sering melihat anak marah ketika Mama berusaha menghentikannya melakukan sesuatu dengan cara yang ia inginkan.

5. Tidak pernah menunjukkan emosi yang sebenarnya

5. Tidak pernah menunjukkan emosi sebenarnya
Freepik/Prostooleh

Anak-anak yang terlahir di bulan Juni ini tidak akan pernah memberi tahu orang di sekitarnya apa yang ia rasakan, kecuali jika anak terlalu dekat dengan mereka. Ia juga tahu bagaimana menyembunyikan emosi dan perasaannya dari semua orang.

Namun, ia mungkin tidak dapat menyembunyikan atau mengendalikan kemarahannya dari siapa pun. Anak akan memberi tahu bagaimana perasaannya dan apa yang dialami hanya jika ia menganggap orang lain dapat dipercaya dan dapat diandalkan.

Editors' Picks

6. Lebih mengutamakan kebaikan

6. Lebih mengutamakan kebaikan
Freepik/Jcomp

Bagi anak yang lahir di bulan Juni, bersikap baik dan sopan adalah salah satu hal terpenting. Ia mungkin tidak menunjukkan emosinya kepada Mama, karena ia tahu pentingnya memiliki sifat yang baik dan sopan.

Anak juga selalu menunjukkan belas kasihan kepada orang lain yang membutuhkan. Tak hanya sampai sana, Mama nantinya akan melihat anak yang selalu memastikan bahwa ia melakukan yang terbaik untuk membantu orang yang membutuhkan dan tidak berdaya.

7. Memiliki imajinasi tanpa batas

7. Memiliki imajinasi tanpa batas
Freepik/Frimufilms

Sudah bukan hal yang mengejutkan lagi, Mama tentunya setuju bahwa si Kecil cukup imajinatif. Anak akan sering melamun tentang berbagai hal dan selalu terbuka dengan ide-ide baru dan mendebarkan.

Ia akan selalu membayangkan hal-hal yang mungkin atau tidak mungkin, oleh karena itu, anak terkadang dianggap bisa membaca pikiran orang lain.

8. Selalu ingin menjadi yang terbaik

8. Selalu ingin menjadi terbaik
Freepik/Drobotdean

Ini adalah salah satu hal terbaik tentang anak yang lahir di bulan Juni. Ia akan selalu memberikan upaya terbaik untuk menjadi versi terbaiknya. Untuk ini, anak akan mengenakan pakaian yang baik dan akan memupuk kepribadian sopan santun.

Anak juga akan mengharapkan hasil terbaik dalam apapun yang ia lakukan. Inilah sebabnya mengapa anak sering menjadi rewel dan marah ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik. Selain itu, Mama juga akan melihat anak yang menjadi terlalu pemilih, ketika ia tidak dapat menerima pilihan kedua.

9. Tahu apa yang baik dan buruk baginya

9. Tahu apa baik buruk baginya
Freepik/Karlyukav

Anak yang lahir di bulan Juni selalu mengikuti nalurinya, dan oleh karena itu ia sering dapat membedakan mana yang baik dan buruk bagi dirinya sendiri. Terkadang, sebelum membuat keputusan atau mengambil langkah apapun, anak akan selalu menganalisis situasi.

Jika instingnya mengatakan bahwa ada sesuatu yang salah, anak pasti akan memperhitungkannya. Tak ada yang bisa membodohi anak dengan memalsukan fakta, karena ia dapat dengan mudah merasakan niat orang lain yang sebenarnya.

10. Cukup moody

10. Cukup moody
Freepik/yuliia_sihurko

Mama tentunya setuju bahwa anak cukup moody alias memiliki suasana hati yang suka berubah-ubah. Mama mungkin tidak pernah tahu kapan suasana hati anak berubah, namun anak mungkin bisa mengalami perubahan suasana hati yang drastis dalam sekejap mata.

Mama mungkin menemukan anak tertawa dan pada saat yang sama, ia mungkin meneriaki sesuatu yang dibencinya.

Untungnya, anak akan tetap mencoba yang terbaik untuk menjaga emosi dan perubahan suasana hatinya di bawah kendali, namun ada waktu di mana ia bisa kewalahan.

11. Tidak pernah takut memberikan pendapat jujur

11. Tidak pernah takut memberikan pendapat jujur
Freepik/Olganosova

Kejujuran memang menjadi hal penting yang perlu dimiliki seorang anak, namun bagaimana jika anak terlalu jujur pada orang lain? Kepribadian ini dimiliki oleh anak yang lahir di bulan Juni, ia tidak akan pernah takut memberikan pendapat yang jujur.

Anak tidak akan mengubah pendapatnya hanya karena orang lain yang mendengar mungkin terluka atau tidak menganggapnya menyenangkan. Anak akan memberi tahu apa yang paling mengganggunya atau mengapa ia tidak suka bersama orang tersebut.

12. Pandai berdebat

12. Pandai berdebat
Freepik/Zinkevych

Anak yang lahir bulan Juni dapat berbicara tentang suatu topik selama berjam-jam dan tidak akan lelah. Uniknya, ini bukanlah pembicaraan omong kosong, karena ia juga mampu menempatkan beberapa logika dan fakta yang masuk akal tentang suatu topik.

Namun, ada kalanya Mama mungkin mendengar anak berbicara tanpa tujuan untuk memenangkan perdebatan. Hal ini karena ia yang tidak pernah ingin kalah dalam debat.

Jadi ini adalah beberapa ciri kepribadian yang menari dari anak yang lahir di bulan Juni. Seperti yang dikatakan sebelumnya, kepribadian di atas hanya menjadi gambaran umum. Karena beberapa faktor lain dapat memengaruhi kepibadian seorang anak.

Tetapi, jika Mama memiliki anak yang lahir pada bulan Juni, beri tahu betapa istimewanya ia bagi Mama.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.