Lebih Optimis, Inilah 10 Karakter Anak yang Lahir di Bulan Mei

Apakah anak mama yang lahir di bulan Mei memiliki sifat seperti ini?

28 Mei 2021

Lebih Optimis, Inilah 10 Karakter Anak Lahir Bulan Mei
Freepik/master1305

Setiap anak terlahir unik dan memiliki sifat yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Karakter anak ditentukan oleh banyak hal. Percaya atau tidak ternyata bulan lahir anak mama ikut menentukan karakter yang dimiliki si Anak lho Ma!

Setiap bulan lahir memiliki karakternya yang istimewa, termasuk bagi anak-anak mama yang terlahir di bulan Mei.

Biasanya sifat dan karakter berdasarkan bulan ini juga berkaitan erat dengan karakter yang dibawa zodiaknya, seperti zodiak Taurus dan Gemini yang dimiliki mereka yang lahir di bulan Mei. 

Banyak yang mengatakan bahwa mereka yang lahir di bulan Mei ini merupakan beberapa orang yang paling beruntung. Bulan Mei sendiri memiliki birth flower bunga Lily yang merupakan bunga simbol kebahagiaan. Ia juga memiliki birthstone yaitu emerald yang digambarkan sebagai pembawa keberuntungan. 

Dari bulannya saja sudah spesial, tentu karakter mereka yang lahir di bulan Mei pun tidak kalah istimewanya. Popmama.com akan mengupas tuntas 10 karakter anak yang lahir bulan Mei. Coba simak deh Ma, apakah anak-anakmu memiliki karakter tersebut?

1. Antusias

1. Antusias
Freepik/Pressfoto

Salah satu sifat terbaik yang dimiliki anak bulan Mei ialah antusias. Mereka selalu terlihat bersemangat dalam melakukan aktivitasnya, apalagi jika itu bertujuan memenui impian dan tujuan hidup mereka. 

Anak-anak bulan Mei mampu memanfaatkan keterampulan dan antusiasmenya dengan baik. Mereka juga pandai menganalisa pikiran, melakukan tindakan secara kritis dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab mereka.

2. Memiliki sisi kreatif

2. Memiliki sisi kreatif
Freepik/Dragonimages

Kreatifitas selalu menjadi hal terbaik yang perlu anak miliki. Dengan kreatifitas, anak-anak dapat berkarya dan berkreasi dengan bebas, bahkan menemukan inovasi yang bermanfaat. 

Sifat kreatif inilah salah satu kepribadian kuat milik anak-anak bulan Mei. Mereka suka sekali hal-hal yang berbau sastra dan seni. Tidak hanya itu, mereka juga cukup terampil untuk memanfaat sisi kreatifnya untuk hal-hal lain yang berguna. 

3. Berjiwa pemimpin

3. Berjiwa pemimpin
Freepik/Pixel-shot.com

Mama dan Papa tentu menginginkan anak-anakmu tumbuh menjadi calon pemimpin di masa depan. Bukan hanya memimpin, tetapi ia juga perlu memiliki karakter yang tepat dan mendukung. Dan ini dimiliki mereka yang lahir di bulan Mei. 

Anak-anak bulan Mei terlahir sebagai seorang pionir dan pemimpin. Mereka suka membuat inovasi baru dan tidak takut mengambil risiko dengan pemikiran jauh kedepan yang logis. Sifat ini sangat dibutuhkan oleh seorang pemimpin.

4. Suka begadang

4. Suka begadang
Freepik/diana.grytsku

Salah satu sisi buruk anak-anak bulan Mei yang menonjol ialah suka bedagang. Mereka lebih aktif di malam hari, bahkan terkadang sampai bedagang. 

Sebuah studi dalam jurnal menemukan bahwa anak-anak lahir lahir di bulan Mei umumnya tidur lebih lama atau larut. Mereka suka sekali menghabiskan waktu di tengah malam untuk belajar, bahkan sekedar memanfaatkan waktu untuk menonton dan bermain handpone. 

Editors' Picks

5. Rasional

5. Rasional
Freepik/Zinkevych

Bagi anak-anak rasional mungkin menjadi salah satu sifat yang sulit untuk dikembangkan. Dikarenakan pikiran mereka yang seringkali berpikir terburu-buru. Namun ini tidak berlaku bagi anak-anak bulan Mei. 

Anak mama yang lahir di bulan Mei cukup rasional. Mereka terbiasa menetapkan tujuan yang realistis dan tidak mengejarnya tanpa semberono dan gegabah. Semua hal selalu dipersiapkan dengan realistis dan penuh kerja keras. 

6. Suka berpergian

6. Suka berpergian
Freepik

Mereka yang lahir di bulan Mei suka sekali berpergian, Entah itu untuk mencari angin sebentar, atupun menghabiskan waktu yang lama. 

Anak bulan Mei mama selalu tertarik mencari pengalaman baru dengan berpergian ke berbagai penjuru, Mereka senang menambah pengalaman dan semangat mereka ketika berada di luar. 

 

7. Optimistis

7. Optimistis
Freepik

Ini dia sifat yang terkenal dari mereka yang lahir di bulan Mei, yaitu sifat optimis. Melansir dari Time, anak-anak yang lahir di bulan Mei memiliki nilai tinggi skala hyperthymia, ukuran optimisme umum. Ini berarti mereka punya tingkat optimisme yang tinggi. 

Mereka selalu melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang positif, baik dan penuh pengharapan akan segala hal. Ini membuat mereka dapat mengatur tempramen dan diri mereka dengan baik. 

8. Berkemauan tinggi

8. Berkemauan tinggi
languagemagazine.com

Anak-anak bulan Mei dikenal sebagai anak-anak yang berkemauan tinggi. Anakmu akan terfokus mengejar cita-cita dan keinginannya dengan penuh semangat. Mereka juga tegas dalam mengambil keputusan terkait keinginan dan harapannya. 

Di satu sisi ini menjadi sifat baik yang membuat mereka selalu berjuang menggapai apa cita-ciita mereka. Namun sifat ini seringkali membuat mereka menjadi pribadi yang mudah marah ketika keinginannya tidak terpenuhi. 

9. Boros

9. Boros
Freepik

Meskipun anak mama seorang pekerja keras, namun di balik itu mereka dikenal sebagai pribadi yang boros menggunakan uang. Apalagi karena kebanyakan dari mereka suka pergi keluar. 

Anak bulan Mei senang sekali dengan gaya hidup mewah. Mereka sering menggunakan uang untuk memberli banyak hal yang mereka sukai. Bahkan sampai menjadi boros dan berlebihan mengeluarkan uang. 

Namun, mereka tidak pelit kok. Mereka juga senang membelikan orang-orang tercinta hal-hal yang istimewa. 

10. Pekerja keras

10. Pekerja keras
Freepik/Irinapapoyan

Anak kelahiran bulan Mei dikenal sebagai pribadi dan berkemauan tinggi. Ini membuat mereka menjadi pekerja keras yang percaya akan usaha dan mimpinya. 

Anak mama ini sangatlah ambisius dalam mengerjar apa yang mereka percayai, apalagi jika itu menyangkut tujuan dan mimpi mereka. 

Sifat pekerja keras ini menjadikan mereka pemimpin yang lebih berkualitas karena mau mengusahakan yang terbaik bagi kemajuan tim-nya. 

Dari 10 karakter anak yang lahir di bulan Mei, ada tidak yang kira-kira mirip dengan si Anak? Atau jangan-jangan mereka memliki semuanya. Tulis di kolom komentar ya Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.