9 Rekomendasi Merek Sepeda BMX Anak dan Harganya

Ada beberapa pilihan merek sepeda BMX untuk si Kecil nih, Ma

17 Februari 2021

9 Rekomendasi Merek Sepeda BMX Anak Harganya
Freepik

Bermain sepeda merupakan aktivitas yang disenangi oleh anak. Bersepeda juga menjadi salah satu cara agar anak bergerak lebih aktif dari biasanya. Selain itu, mengayuh sepeda mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh, seperti melatih motorik dan koordinasi badan.

Meskipun saat ini ada berbagai permainan online di ponsel, bermain sepeda tetap lebih seru dan memiliki daya tarik tersendiri bagi si Kecil. Dengan rutin bermain sepeda, si Kecil juga bisa melatih keseimbangan tubuh dan lebih percaya diri.

Ada banyak varian dari berbagai merek, seperti BMX. Sepeda BMX kini banyak disukai dan populer di kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Merek sepeda ini sering mengeluarkan berbagai produk yang terbaik, seperti Polygon, United, Wimcycle, Genio, dan Pacific.Banyaknya pilihan merek dari sepeda BMX membuat Mama menjadi kebingungan.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa merek sepeda BMX anak.

1. Atlantis Sepeda BMX

1. Atlantis Sepeda BMX
Tokopedia.com

Sepeda Atlantis memiliki tubuh yang kuat dan kokoh. Selain itu, desain yang diberikan membuat anak merasa tertarik untuk membelinya.

Walaupun sepeda Atlantis mempunyai body yang kokoh, ketika digunakan cukup ringan dan nyaman untuk si Kecil. Sepeda ini memberikan kualitas premium, namun harga yang ditawarkan masih cukup terjangkau.

Sepeda Atlantis menyediakan berbagai ukuran. Biasanya anak seumuran 4 hingga 5 tahun menggunakan ukuran 16 dan 18 inch.

Jika Mama ingin membelikan sepeda ini untuk si Kecil, harga yang diberikan sekitar Rp 340.000 – Rp 1.360.000.

2. Evergreen Sepeda BMX

2. Evergreen Sepeda BMX
Tokopedia.com

Saat ini merek sepeda BMX tersedia dalam jumlah yang banyak dipasaran, salah satunya yaitu evergreen. Merek ini cukup terkenal di kalangan masyarakat.

Sepeda evergreen tersedia untuk usia anak-anak hingga dewasa dengan berbagai ukuran. Umumnya, anak-anak dengan usia lima tahun ke bawah akan menggunakan ukuran 12 inch.

Sepeda ini juga memiliki roda empat yang memudahkan si Kecil dalam mengayuh dan memainkannya. Frame besi tebal dan berkualitas akan menambah tingkat keamanan saat digunakan.

Desain dan warna yang cukup unik dapat membuat si Kecil nyaman untuk bermain sepeda. Untuk harga, sepeda dengan model BMX merek Evergreen bisa Mama dapatkan sekitar Rp 500.000.

3. Genio Sepeda BMX

3. Genio Sepeda BMX
Tokopedia.com

Genio sepeda BMX untuk anak merupakan merek sepeda yang cukup rekomendasi bagi Mama. Tak hanya memiliki bahan yang kualitas, sepeda ini juga menawarkan desain cukup menarik.

Sepeda Genio mempunyai frame yang berbahan dasar aluminium, sehingga kuat dan ringan. Selain itu, sepeda ini dilengkapi dengan roda empat yang tentunya akan memudahkan si Kecil saat belajar bermain sepeda.

Namun, tidak semua ukuran memiliki roda empat. Pada merek ini hanya ukuran 12, 16, dan 18 inch yang tersedia roda empat untuk digunakan oleh anak usia lima tahun ke bawah.

Si Kecil bisa memilih berbagai warna nih, Ma. Mulai dari warna hitam, biru, merah, dan kuning. Dengan harga sekitar Rp 600.000 hingga Rp 800.000, Mama mendapatkan kualitas yang bagus.

Editors' Picks

4. Pacific Sepeda BMX

4. Pacific Sepeda BMX
Tokopedia.com

Sepeda anak laki-laki Pacific BMX memiliki bentuk yang cukup unik dengan desain menarik untuk digunakan si Kecil. Kelebihan dari sepeda ini, yaitu terbentuk dari magnesium, sehingga bodynya ringan saat dipakai.

Pacific sepeda BMX juga telah dilengkapi rem dengan jenis mechanical disc brake dibagian depan dan belakang. Hal ini dapat membuat si Kecil merasa aman ketika bermain sepeda.

Sepeda ini dibantu oleh roda kanan kiri di bagian belakang yang memudahkan anak saat belajar bersepeda. Untuk harga, Pacific Sepeda BMX menawarkan harga sekitar Rp 1.000.000 dengan ukuran 18 inch. Jika ukuran tersebut kebesaran untuk anak mama, bisa memilih ukuran dibawahnya yaitu 12 inch dan 16 inch dengan harga yang lebih murah.

5. Phoenix Sepeda BMX

5. Phoenix Sepeda BMX
Tokopedia.com

Sama seperti merek lainnya, Phoenix merupakan sepeda yang memiliki tubuh kuat dan kokoh. Sehingga, dapat menjaga keamanan si Kecil saat bermain sepeda.

Sepeda ini memiliki roda samping kanan dan kiri dibagian belakang yang berfungsi untuk memudahkan anak belajar dan melatih keseimbangan si Kecil. Desainnya memang terkesan sangat sederhana, tetapi Phoenix tersedia beragam pilihan warna. Mulai dari merah, hijau, oranye, dan biru.

Harga yang ditawarkan oleh sepeda ini masih terjangkau, yaitu sekitar Rp 500.000 dengan kualitas cukup bagus dan unik.

6. Polygon Sepeda BMX

6. Polygon Sepeda BMX
Tokopedia.com

Polygon merupakan merek yang sangat terkenal dikalangan masyarakat. Sepeda ini memang dikenal dengan harga yang cukup tinggi, tetapi kualitas yang diberikan tidak diragukan lagi.

Polygon dipercaya sebagai sepeda professional yang kuat dan terkesan ringan saat digunakan. Tak hanya itu, Polygon juga dilengkapi oleh dua roda dibelakang untuk membantu si Kecil melatih keseimbangan.

Sepeda ini tersedia berbagai ukuran dan warna. Selain itu, terdapat gambar karakter lucu yang dapat dipilih sesuai kesukaannya. Biasanya untuk usia 4 hingga 5 tahun memakai Polygon Sepeda BMX dengan ukuran 16 inch.

Seperti yang telah diketahui bahwa Polygon memiliki harga yang cukup tinggi. Mama bisa mendapatkan sepeda ini dengan harga sekitar Rp 1.300.000 hingga Rp 3.000.000.

7. Senator Sepeda BMX

7. Senator Sepeda BMX
Tokopedia.com

Sepeda BMX merek senator memiliki tubuh yang ringan dan kuat dengan berat lima kilogram. Bahan yang digunakan yaitu steel dengan kualitas yang tidak usah diragukan lagi.

Sepeda ini tersedia beberapa ukuran, mulai 12 inch hingga 20 inch. Namun, biasanya anak yang seumuran 4 tahun memilih ukuran 16 inch agar tidak terlalu kebesaran saat memakainya.

Senator Sepeda BMX dilengkapi oleh roda bantu dibelakang untuk memudahkan anak-anak yang masih belajar bersepeda. Selain itu, pada bagian rantai sepeda ditutupi dengan penutupnya agar tidak menempel ke kaki saat menggunakannya.

Harga yang ditawarkan dari sepeda ini masih terjangkau, yaitu sekitar Rp 650.000.

8. United Sepeda BMX

8. United Sepeda BMX
Tokopedia.com

United BMX memiliki kualitas yang tinggi, sehingga sebagian orangtua memilih merek ini untuk diberikan ke anaknya. Sepeda ini telah dilengkapi dua roda dibelakang dan dapat dilepas ketika si Kecil sudah mampu menjaga keseimbangan.

Sepeda United terbuat dari alloy magnesium yang membuat ringan, kuat dan tahan lama dengan berat sekitar 7 kg. Uniknya dari sepeda ini, yaitu terdapat aksesoris berupa tempat untuk menaruh botol minum si Kecil saat bermain sepeda.

Di bagian belakang sepeda ini dilindungi penutup rantai dan spatbor yang berguna untuk menjaga keselamatan si Kecil.

Sepeda United tersedia pilihan warna, yaitu merah dan biru. Harga yang ditawarkan memang terolong mahal sekitar Rp 1.500.000, tetapi Mama akan mendapatkan barang dengan kualitas tinggi.

9. Wimcycle Sepeda BMX

9. Wimcycle Sepeda BMX
Tokopedia.com

Merek Wimcycle sudah sangat populer di Indonesia. Produk dari merek ini banyak digemari oleh masyarakat karena mudah didapatkan.

Wimcyle menyediakan ukuran 12 inch yang cocok untuk si Kecil dengan usia 4-5 tahun. Sepeda ini memiliki kerangka yang terbuat dari besi dan pelek ban berwarna. Selain itu, sepeda Wimcycle terdapat rem depan dan belakang yang aman digunakan untuk si Kecil.

Wimcyle juga dilengkap roda dua dibelakang yang cocok untuk anak mama saat belajar bersepeda. Roda bantunya dapat dilepaskan ketika si Kecil mampu menjaga keseimbangan. Tak hanya itu, rantai sepeda ini dilindungi oleh penutup, sehingga kaki anak tidak akan kotor.

Harga yang ditawarkan dari sepeda ini masih tergolong cukup mahal, sekitar Rp 1.100.00 hingga Rp 1.300.000.

Itulah beberapa rekomendasi merek sepeda BMX anak. Semoga informasi di atas dapat menjadi pilihan Mama ketika ingin membelikan anak sebuah sepeda dengan kualitas bagus.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.