5 Rekomendasi Merek Obat Sakit Perut untuk Anak Sesuai Penyebabnya

Pilih sesuai penyebabnya ya, Ma

9 Desember 2020

5 Rekomendasi Merek Obat Sakit Perut Anak Sesuai Penyebabnya
Freepik

Sebagai orangtua, tentunya kita akan khawatir ketika si Kecil mengeluhkan perutnya terasa sakit. Berbagai cara pun akan dilakukan agar kondisi sakit yang dialaminya mereda.

Sakit perut sendiri memiliki berbagai penyebab, Ma. Bisa jadi karena si Kecil alami diare, sembelit, perut kembung dan lain semacamnya.

Pengobatannya pun akan berbeda tergantung apa yang menyebabkan anak menjadi sakit perut. Untuk itu, penting bagi Mama mengetahui lebih dulu apa penyebab sakit perut yang dialami anak.

Jika sudah mengetahuinya, Mama bisa memberikan produk obat yang sudah Popmama.com rangkum sebagai rekomendasi obat sakit perut untuk anak.

Disimak baik-baik sesuai penyebabnya ya, Ma!

1. Diapet Herbal Anak

1. Diapet Herbal Anak
Hdmall.id

Sebagai salah satu obat herbal terbaik yang dikenal ampuh mengatasi diare, Diapet juga mengeluarkan varian yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak, Ma.

Sesuai dengan namanya yaitu obat herbal untuk mengatasi diare anak, obat ini mengandung daun jambu biji, kunyit, buah mojokeling, dan kulit buah delima yang mampu mengurangi diare, memadatkan fases, dan meredakan mual akibat diare.

Dengan harga sekitar Rp 2 ribuan per sachet, Mama bisa mendapatkan obat herbal diare ini di warung atau apotek terdekat. Murah dan berkhasiat, bukan?

Editors' Picks

2. Entrostop Herbal Anak

2. Entrostop Herbal Anak
Bukalapak.com

Satu lagi obat diare yang mungkin sudah tak asing bagi Mama, sebab Entrostop dikenal sebagai obat yang mampu mengatasi diare sejak zaman dulu.

Tak hanya untuk orang dewasa, produk ini juga mengeluarkan varian yang diperuntukan bagi anak-anak, Ma.

Jika si Kecil alami diare, Mama bisa memberikan Entrostop Herbal Anak. Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung bahan alami seperti daun jambu biji dan ekstrak daun teh yang mampu menghentikan diare serta mencegah sekresi air pencegah dehidrasi.

Dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 2 ribuan untuk per sachet. Mama sudah bisa memberikan obat herbal yang mampu mengatasi diare pada anak.

3. Mucosafit

3. Mucosafit
Blibli.com

Obat herbal satu ini juga banyak digunakan orang dewasa sebagai obat untuk atasi perut melilit, mual, dan muntah.

Ternyata tak hanya untuk orang dewasa saja, Ma. Anak-anak pun bisa menggunakannya dengan anjuran sebanyak 1 kapsul 3 kali sehari.

Dengan kandungan herbal seperti rimpang kunir, temulawak, kencur, daun pegagan, dan tepung pati garut, obat ini mampu memperbaiki sel-sel organ pencernaan, membantu meredakan panas dalam, memperbaiki sistem enzimatik organ pencernaan, serta menjaga kondisi lambung dalam keadaan optimal.

Mama bisa mendapatkan obat ini di apotek terdekat atau pun toko online dengan harga sekitar Rp 70 ribu sampai Rp 90 ribuan.

4. Purekids Aise Belly

4. Purekids Aise Belly
Shopee.co.id

Dengan kandungan herbal seperti Anethum Graveolens Seed Oil, obat ini akan memberikan efek relaksasi pada lambung membantu pengeluaran gas dari rongga perut.

Anthemis Nobilis Flower Extract yang dapat menenangkan dan mengurangi pembentukan gas pada saluran pencernaan, Feoniculum Vulgare Extract yang membantu pengeluaran gas dari usus dan melancarkan proses buang air besar.

Zingiber Officinalis Extract sebagai antioksidan alami dan mengurangi rasa mual dan mengatasi kembung, serta Melissa Officinalis Leaf Extract yang mampu memperkuat fungsi lambung dan sebagai anti-inflamasi.

Dengan harga sekitar Rp 35 ribu, obat herbal yang cocok untuk mengatasi kembung pada anak ini memiliki rasa orange mint yang akan dksukai anak-anak.

Penggunaan untuk anak 2 tahun ke atas, Mama bisa memberikan 23 sendok teh (10 15 ml). Pemakaian 1 sampai 4 x sehari yang diberikan saat atau setelah makan. 

5. Polysilane Junior

5. Polysilane Junior
Shopee.co.id

Tak hanya orang dewasa yang bisa alami maag, anak-anak pun bisa mengalaminya, Ma. Akibatnya, anak akan merasa sakit perut pada bagian lambung dan mengganggu kegiatan hariannya.

Ada banyak obat maag yang dijual di pasaran dan terkenal ampuh dalam mengatasi permasalahan sakit maag. Salah satunya yang sudah sejak dulu dikenal ialah Polysilane.

Polysilane juga mengeluarkan varian anak-anak yaitu Polysilane Junior. Obat ini mampu meredakan kembung, meregurtasi muntah dan kejang perut pada anak.

Dengan harga sekitar Rp 35 ribu sampai Rp 50 ribuaan, Mama bisa mendapatkannya di apotek terdekat atau pun toko online.

Nah, itu dia 5 rekomendasi merek obat sakit perut untuk anak yang bisa Mama pilih sesuai dengan penyebabnya.

Semoga bermanfaat dan dapat membantu mengatasi sakit perut yang dialami si Kecil ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.