5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Maskara

Salah satunya pernah kamu lakukan?

21 September 2019

5 Kesalahan Sering Terjadi Saat Menggunakan Maskara
Freepik

Perempuan sangat senang merias wajahnya dengan makeup untuk menyempurnakan penampilan, banyak sekali kebutuhan makeup yang dipakai oleh perempuan. Salah satunya dalam merias bagian mata agar terlihat semakin menarik. 

Maskara merupakan salah satu produk yang bisa membuat bulu mata kamu menjadi lentik dan tebal. Sehingga penampilan kamu akan semakin menawan.  

Namun dalam cara mengaplikasikan maskara masih banyak yang melakukan kesalahan, apa saja kesalahan dalam memakai maskara ya? Berikut Popmama.com rangkum informasinya, disimak yuk!

1. Tidak menjepit bulu mata terlebih dahulu

1. Tidak menjepit bulu mata terlebih dahulu
Statuv.com

Saat memakai maskara banyak dari kamu yang lupa untuk menjepit bulu mata terlebih dahulu, sehingga hasil dari maskara tidak maksimal membuat bulu mata kamu menjadi lentik. Padahal penggunaan penjepit bulu mata sangat efektif mengangkat bulu mata dan sangat mudah untuk diterapkan.

Sebaiknya sebelum kamu ingin menggunakan maskara, kamu dapat menjepit bulu mata dan membuat bulu mata semakin terangkat. Dengan cara ini dapat membuat maskara menghasilkan bulu mata yang indah.

2. Pola mengaplikasikan maskara dari akar ke ujung bulu mata

2. Pola mengaplikasikan maskara dari akar ke ujung bulu mata
Her.ie

Tanpa disadari banyak orang salah mengaplikasikan maskara dengan cara memakai maskara dengan gerakan ke atas dari akar hingga ke ujung.

Pemakaian seperti ini tidak akan membuat maskara menempel dengan merata dan lentik. Saat memakai maskara dari akar ke ujung bulu mata tidak akan membuat tampilan bulu mata kamu menjadi sempurna.

Cara yang benar adalah gunakan maskara dengan pola zig-zag ke kanan dan ke kiri ya. Supaya hasilnya bagus dan memuaskan.

Editors' Picks

3. Menjepit bulu mata setelah menggunakan maskara membuat bulu mata menjadi rapuh dan rontok

3. Menjepit bulu mata setelah menggunakan maskara membuat bulu mata menjadi rapuh rontok
Freepik

Kamu sering menjepit bulu mata setelah memakai maskara? Jangan diulangi ya sebab hal ini justru membuat bulu mata kamu menjadi mudah rontok.

Bulu mata yang sudah dilapisi maskara akan lengket dan mengeras, jika kamu menjepit bulu mata setelah penggunaan maskara, bulu mata kamu bisa menjadi rapuh.

Bukannya mata kamu semakin menawan tetapi akan membuat masalah baru, jadi jangan dilakukan ya. Sebelum memakai maskara pastikan dahulu kamu sudah menjepit bulu mata, supaya setelah menggunakan maskara kamu tidak perlu menjepitnya kembali.

4. Berkali-kali memulas bulu mata dengan maskara

4. Berkali-kali memulas bulu mata maskara
Pixabay/Bru-nO

Bulu mata yang tebal dan lentik memang idaman semua perempuan, tetapi jika ingin memakai maskara jangan terlalu banyak memulasnya. Sebab hal ini hanya akan membuat bulu mata kamu semakin berat dan menjadi menggumpal. 

Kamu cukup pulaskan maskara sebanyak dua sampai tiga kali untuk mendapatkan bulu mata yang bagus, selain itu maskara yang menempel pada bulu mata kamu juga terlihat lebih rapih. Jadi kamu akan semakin percaya diri saat bertemu banyak orang.

5. Memompa maskara dalam durasi yang panjang

5. Memompa maskara dalam durasi panjang
Freepik

Apakah dari kamu saat memakai maskara sering memompa maskara? Jika iya hal ini dapat membuat maskara menjadi lebih cepat kering.

Hal ini terjadi karena udara menjadi lebih sering masuk ke dalam maskara. Sebenarnya kamu cukup memutar maskara sekali sampai dua kali untuk mendapatkan cairan di dalamnya. 

Selain mudah, maskara kamu juga akan lebih awet dan tahan lama untuk dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Nah, itulah beberapa kesalahan dalam menggunakan maskara, sekarang kamu menjadi lebih paham cara memakai maskara yang benar ya. Semoga bermanfaat!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!