9 Rahasia Awet Muda Orang Korea

Mau awet muda seperti orang Korea? coba ini yuk!

19 Agustus 2019

9 Rahasia Awet Muda Orang Korea
Freepik/Kitthanes

Perempuan Korea identik dengan kulit yang lebih sehat bila kamu lihat hampir seluruh penduduk Korea memiliki kulit yang putih bersih, lembab, dan halus. Jika diperhatikan perempuan atau laki-laki di negara tersebut wajahnya awet muda dan sangat terawat, hal itu disebabkan karena mereka memiliki kulit yang sehat.

Umur 30 tahun namun wajahnya seperti berusia 20 tahun, hal itu tentu membuat semua perempuan di berbagai dunia ingin mengetahui rahasia kecantikan yang dimiliki oleh perempuan Korea. Saat ini banyak sekali produk Korea yang tersebar luas.

Produk skincare Korea sering diburu oleh kaum perempuan karena sudah terkenal bahwa produk kecantikan Korea sangat berkualitas. Orang Korea baik perempuan maupun laki-laki menggunakan skincare secara rutin untuk menjaga kesehatan kulit mereka.

Berikut Popmama.com rangkum informasi rahasia awet muda orang Korea, dibaca yuk!

1. Membersihkan wajah dengan face cleanser

1. Membersihkan wajah face cleanser
Freepik/Jcomp

Mencuci muka dengan air saja tidak cukup terlebih jika kamu habis menggunakan makeup atau berada di luar ruangan seharian. Pembersih wajah (face cleanser) berguna untuk membersihkan segala kotoran yang menempel di wajah.

Cleansing merupakan tahapan rutin yang wajib dilakukan oleh orang Korea dalam menjaga kebersihan kulitnya, mencuci muka dengan pembersih wajah membuat kotoran dan minyak di wajah terangkat serta membuat pH kulit menjadi seimbang.

Buat kamu yang malas membersihkan wajah kamu harus mulai mencuci muka dengan cleanser ya biar kulit kamu menjadi bersih dan bebas jerawat.

2. Menggunakan toner bisa membuat wajah lebih segar

2. Menggunakan toner bisa membuat wajah lebih segar
Freepik/Kitthanes

Setelah membersihkan wajah dengan face cleanser kamu harus menggunakan toner sebagai tahap selanjutnya. Toner berfungsi sebagai pelembab dan mengencangkan kulit.

Toner Korea berbeda dengan toner lainnya karena bahan yang digunakan lebih banyak mengandung bahan pelembab, penggunaan toner dilakukan agar kondisi kulit mampu menyerap skincare yang akan digunakan.

Menggunakan toner setelah mencuci muka juga akan memberikan sensasi kesegaran pada wajah kamu, jangan lupa memakai toner setelah mencuci muka ya. Hal ini sangat baik agar kulit kamu terawat sejak dini dan kamu bisa menjadi terlihat awet muda seperti orang Korea.

3. Menutrisi kulit dengan produk essence

3. Menutrisi kulit produk essence
Freepik/Sitthiphong

Esensi adalah perawatan yang dilakukan setelah kamu memakai toner. Esensi yang digunakan oleh penduduk Korea ada dua jenis yaitu first essence dan essence regular.

Produk esensi bentuknya berupa gel, krim, dan cair, produk ini juga cepat menyerap di kulit dan berfungsi untuk menutrisi kulit kamu. Kebanyakan orang Korea memilih menggunakan essence regular.

Editors' Picks

4. Kulit wajah akan lembab dengan memakai serum

4. Kulit wajah akan lembab memakai serum
Freepik

Memiliki kulit yang sehat memerlukan usaha dalam merawatnya. Menggunakan serum bisa membuat kulit wajah kamu menjadi lembab dan sangat halus. Selain itu, penggunaan serum yang teratur bisa membuat kulit wajah kamu menjadi lebih cerah.

Serum memiliki khasiat yang lebih baik dibandingkan produk esensi, kerutan yang ada di wajah kamu perlahan bisa memudar jika kamu teratur memakai serum. Cara mengaplikasikan serum pada wajah sebaiknya kamu lakukan sebelum memakai moisturizer.

Produk ini mengandung vitamin C yang bisa membuat kulit kusam kamu menjadi cerah bersinar, miliki kulit yang sehat dengan melakukan perawatan wajah dengan benar ya!

5. Exfoliating membuat wajah bebas komedo

5. Exfoliating membuat wajah bebas komedo
Freepik/Maksymiv_yura

Melakukan perawatan wajah harus dilakukan secara maksimal jika kamu menginginkan hasil yang memuaskan. Usahakan melakukan exfoliating sebanyak dua minggu sekali. Menggunakan scrub bisa membantu pengelupasan sel kulit yang mati.

Kotoran di wajah kamu juga akan hilang saat melakukan scrubbing, komedo yang diakibatkan minyak berlebih juga akan hilang. Jadi wajah kamu bisa terbebas dari komedo yang bisa menyebabkan jerawat pada wajah kamu.

7. Eye cream memperlambat penuaan dini pada kulit wajah

7. Eye cream memperlambat penuaan dini kulit wajah
Freepik/Maksymiv_yura

Memiliki mata panda tentu bisa membuat kamu menjadi kurang percaya diri kan? Tidur yang terlalu malam dan kelelahan bisa membuat kantong mata kamu menjadi hitam. Istirahat yang cukup dan banyak minum air putih bisa mengurangi mata panda.

Namun, akan lebih efektif jika kamu mengguakan eye cream, kulit di bawah mata sangat tipis dan paling cepat mengalami penuaan dini.

Pemakaian eye cream bisa membantu kamu mengurangi mata panda, sehingga wajah kamu akan terlihat lebih segar dan lebih awet muda serta terhindar dari penuaan dini. Silahkan untuk mencobanya di rumah ya!

6. Rutin maskeran dapat mencerahkan wajah

6. Rutin maskeran dapat mencerahkan wajah
Freepik

Maskeran sangat efektif untuk membuat wajah kamu menjadi segar dan lembab. Waktu yang baik untuk maskeran sebaiknya dilakukan pada malam hari untuk mendapatkan perawatan yang maksimal.

Gunakan masker 2-3 kali dalam seminggu supaya wajah kamu bersih dan bersinar, tunggu sampai 15-20 menit lalu pijat wajah yang dibaluri oleh masker. Pijatan dilakukan agar aliran darah kamu menjadi lancar dan produk masker cepat menyerap pada kulit.

8. Sunscreen melindungi kulit dari sinar matahari

8. Sunscreen melindungi kulit dari sinar matahari
Freepik

Kegiatan di siang hari tidak bisa dihindari untuk itu kamu perlu menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit terpapar dari sinar matahari secara langsung. Terkena paparan sinar matahari secara terus-menerus bisa membuat kulit kamu mengalami flek dan penuaan dini.

Jika kamu belum menggunakan sunscreen, sebaiknya mulai saat ini kamu memakainya ya untuk melindungi kulit wajah. 

Namun, jika kamu ingin menjaga kulit kamu tetap sehat dan terlindungi kamu tidak boleh malas dan harus selalu menggunakan tabir surya saat ingin keluar rumah.

9. Jangan lupa memakai krim malam sebelum tidur

9. Jangan lupa memakai krim malam sebelum tidur
Freepik/Vectorpouch

Berkegiatan seharian akan membuat kulit kamu menjadi kusam karena kotoran yang menempel pada kulit, untuk menjaga kulit kamu tetap sehat kamu harus menggunakan krim malam sebelum tidur. Krim malam akan membantu kamu meregenerasi kolagen.

Selain itu penggunaanya juga menutrisi kulit kamu, nutrisi dari krim malam mampu membuat kulit kamu menjadi kenyal dan terjaga kelembapannya.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui rahasia perawatan kulit yang dilakukan oleh orang Korea kan, sekarang kamu bisa menerapkannya untuk membuat kulit kamu menjadi awet muda.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.