7 Rekomendasi Skincare Korea yang Mengandung Bahan Alami

Kulit sehat dan cantik layaknya artis Korea

16 Agustus 2019

7 Rekomendasi Skincare Korea Mengandung Bahan Alami
Freepik

Gaya hidup sehat saat ini sudah mulai menjadi tren bagi kebanyakan orang Indonesia. Salah satunya tren menjaga kesehatan kulit wajah dengan menggunakan skincare yang mengandung bahan alami.

Ketika membeli skincare, penting untuk kamu memperhatikan bahan yang terkandung di dalamnya. Terlebih bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, saat ini sudah banyak produk skincare natural yang biasanya sudah diformulasikan agar cocok untuk kulit sensitifmu. 

Tak mau ketinggalan, banyak brand skincare asal Korea yang turut meramaikan pasar produk kecantikan Indonesia dengan menawarkan kandungan natural yang alami dan baik untuk semua jenis kulit.

Seperti sudah menjadi tren bahwa brand skincare Korea sangat populer di Indonesia, pasalanya mereka semua terkenal akan kemampuannya dalam memaksimalkan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit sehingga lebih aman dan sehat.

Nah, jika kamu tertarik mencoba skincare Korea yang mengandung bahan alami, berikut Popmama.com telah merangkum 7 brand skincare Korea dengan kandungan bahan alami yang perlu kamu coba.

1. The Plant Base

1. The Plant Base
Popmama.com/Ninda Anisya

Satu lagi brand skincare Korea yang akhirnya hadir di Indonesia adalah The Plant Base. Produk-produk The Plant Base juga didominasi oleh bahan-bahan dasar yang berasal dari tumbuh-tumbuhan atau bersifat alami. 

Berdiri sejak tahun 2005, The Plant Base awalnya dikenal sebagai merek sabun alami yang 100% dibuat dengan tangan. Seiring perkembangan dan adanya dorongan dari pelanggan, kini The Plant Base memproduksi berbagai macam produk skincare berkualitas tinggi yang bersifat hypoallergenic.

Ditemui pada launching produk The Plant Base di Wyl's Kitchen, Jakarta, pada Selasa (13/8/2019), Catherine Rijono, selaku Product Specialist The Plant Base Indonesia menjelaskan bahwa di Indonesia tersedia dua rangkaian produk The Plant Base yang bisa pelanggan dapatkan, yaitu Nature Solution dan White Truffle.

Bagi mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif disarankan menggunakan rangkaian produk Nature Solution yang mengandung ekstrak bambu. Ekstrak bambu mengandung nutrisi-nutrisi penting yang bisa membantu merevitalisasi kulit, seperti asam amino, polifenol, asam organik, vitamin B1, dan K.

Lalu bagi kamu yang ingin mencerahkan kulit wajah, kamu bisa menggunakan rangkaian produk White Truffle. Rangakaian produk ini berfungsi mencerahkan segala jenis kulit wajah. Dengan komposisi Korean Gingseng, jamur putih termahal di dunia, dan bahan alami lainnya yang telah dipatenkan seperti whitening dan antioksidan. 

Untuk mendapatkan khasiat kulit kenyal, cerah, dan sehat alami bak artis Korea, kamu bisa mendapatkan dua rangakaian ini  secara offline melalui situs resmi salubratis.id.

2. Innisfree

2. Innisfree
Instagram/innisfreeofficial

Bagi kamu penggemar makeup dan skincare Korea, tentu brand populer ini sudah tak asing lagi buat kamu. Salah satu brand yang mengedepankan konsep natural yang diambil dari kekayaan alam pulau Jeju menjadi daya tariknya sendiri.

Innisfree merupakan sebuah brand yang mempersembahkan seluruh manfaat alam pulau Jeju nan kaya. Menyediakan kecantikan alami dari hidup berdampingan dengan alam sambil mempertahankan keasriannya. Tidak hanya bahan alami yang digunakan, wadah dan kemasan yang digunakan juga terbilang eco friendly, selain bahannya yang alami juga ikut membantu menjaga kelesetarian lingkungan.

Innisfree menggunakan slogan "Pulau Bersih, di mana alam yang bersih dan kecantikan yang sehat hidup berdampingan dengan bahagia". Ini adalah merek naturalistik yang mempraktikkan kehidupan hijau yang ramah lingkungan untuk melindungi kesehatannya.

.Brand satu ini diluncurkan pada tahun 2000, namun peresmian toko pertama di Indonesia baru diadakan pada tahun 2017. Untuk kamu yang berminat coba produk skincare Innisfree, kamu bisa mendapatkan secara langsung di toko resmi yang sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

3. Nature Republic

3. Nature Republic
Instagram/naturerepublic_id

Nature Republic adalah merek alami yang menemukan berbagi energi kehidupan dari alam murni di seluruh dunia. Nature Republic Terkenal dengan Berbagai Produknya yang Terbuat dari Bahan-bahan Alami dan Sangat Efektif untuk Menjaga Kesehatan Kulit.

Nature Republic merupakan produk kecantikan yang terbuat dari berbagai bahan alami dengan kandungan manfaat yang berguna untuk kesehatan kulit agar membuat kulit kamu lebih kenyal, berseri, dan sehat alami. Sumber bahan produk Nature Republic beragam mulai dari lidah buaya, biji pohon baobab, air oksigen, bahkan lendir siput.

Jika kamu pecinta skincare Korea, mungkin kamu sudah mengetahui produk andalan dari Nature Republic adalah Ginseng Royal Silk Watery Cream dan 92% Aloe Vera Gel. Tidak hanya kedua produk tersebut, masih banyak produk skincare lain yang tak kalah populer mulai dari sabun, masker, hingga perawatan rambut.

Saat ini sudah banyak toko resmi Nature Republic yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia. Selain melalui toko remsi, kamu bisa mendapatkannya melalui online pada toko online resmi yang bekerja sama dengan Nature Republic.

Editors' Picks

4. Benton

4. Benton
Instagram/bentoncosmetic

Diantara banyakannya dereta skincare Korea yang populer di Indonesia, Benton juga tak kalah banyak digemari lho. Benton sendiri ternyata diadaptasi dari nama film The Curious Case of Benjamin Button, di mana sosok Benjamin Button yang tumbuh menjadi semakin muda seiring berjalannya waktu.

Diadaptasi dari film, meskipun hanya fiksi belaka namun kebanyakan orang tentu menginginkan hal yang sama seperti sosok Benjamin Button, bukan? Berkat filosofi inilah Benton ingin mengubah kulit para perempuan jadi lebih sehat dari waktu ke waktu.

Benton sendiri terkenal dengan kandungan bahan yang alami dari beberapa tanaman asal Korea, selain itu Benton juga terkenal dengan rangkaian siput dan bee venom. Ekstrak dari hewan ini terbukti mampu menjaga kulitmu agar selalu lembut dan menghindarkannya dari kerusakan lebih jauh.

Selain itu, Benton bermanfaat untuk melawan penuaan dini lho. Salah satu produk andalannya yaitu Snail Bee High Content Essence yang akan menutrisi kulitmu dan membuatnya jadi lebih sehat.

5. Skinfood

5. Skinfood
Instagram/skinfood_official

Salah satu brand skincare yang diracik dari superfood atau bahan makanan yang memiliki khasiat yang baik bagi kecantikan ini juga cukup terkenal di Indonesia lho. Yup! Skinfood, brand ini menyediakan beragam rangkaian perawatan untuk menuntaskan permasalahan kulit kusam.

Nah, jika kamu sedang mengatasi permasalah kulit kusam dan nggak tahu mau menggunakan produk apa, produk Skinfood yang terbuat dari bahan alami cocok digunakan untuk semua jenis kulit yang memiliki kulit cerah layak artis Korea.

Produk yang menjadi andalan Skinfood dikalangan perempuan Indonesia adalah Skinfood Black Sugar Mask yang tidak hanya sebagai masker, tetapi bisa digunakan juga sebagai eksfoliator. Namun, selain itu, Skinfood punya deretan skincare yang bisa menjadi cara mencerahkan wajah diantaranya Skinfood Rice Mask Wash Off, Skinfood Yuja Water C Toner, Skinfood Premium Tomato Whitening Essence, dan masih banyak lagi yang bisa kamu coba.

6. COSRX

6. COSRX
Instagram/cosrx

Satu lagi skincare asal Korea yang bisa membantu mengatasi kulit kusam. COSRX merupakan salah satu brand yang tidak kalah populer dikalangan perempuan Indonesia. Dikenal selalu menggunakan  komposisi bahan yang simpel, brand skincare asal Korea ini terus berkomitmen untuk menggunakan bahan alami yang aman pada setiap produknya.

Selain untuk mencerahkan, produk-produk yang ditawarkan COSRX ini juga sangat cocok untuk iklim di Indonesia lho. Didominasi oleh cuaca panas dan lembab hampir sepanjang tahun, tentu membuat kulit wajah lebih mudah muncul jerawat. Produk brand satu ini sangat cocok digunakan untuk mengatasi kulit berjerawat.

Menggunakan bahan alami, tentunya produk-produk COSRX cocok digunakan oleh semua jenis kulit. 

agai permasalahan pada kulit wajah, salah satunya adalah jerawat. Kamu bisa mencoba produk andalannya yaitu CORSX AHA BHA Clarifying Toner atau bisa kamu iringi dengan rangkaian produk lainnya.

7. Beyond

7. Beyond
Instagram/beyondcosmetics

Beyond juga masuk dalam deretan brand skincare Korea yang cukup populer di Indonesia. Tidak hanya skincare, Beyond memiliki beragam rangkaian produk lainnya seperti kosmetik, body serta hair care.

Brand Beyond ini dikenal dengan filosofi eco-beauty, yang berarti dalam setiap pembuatan produknya Beyond menjamin tidak melakukan animal testing, dan berkomitmen memproduksi produk kecantikan dari bahan-bahan alami. Bisa dipastikan, semua produk dari Beyond terbuat dari bahan alami yang aman untuk kulit wajahmu.

Produk andalan Benton sendiri adalah, essence dan serum yang mengandung bahan alami. Selain kandungannya yang bermanfaat untuk wajahmu, tetapi juga membantu menjaga keseimbangan alam.

Brand yang hadir sejak tahun 2005 ini memiliki toko resmi di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di kota besar Indonesia. Kamu dapat dengan mudah mendapatkannya baik secara offline di toko resmi ataupun beberapa toko online.

Itulah 7 brand skincare Korea yang bisa kamu coba. Selain sudah cukup populer di Indonesia, produk-produk tersebut terjamin mengandung bahan alami yang bisa membuat kulitmu lebih sehat dan cantik layaknya artis Korea. Bagaimana?Tertarik mencobanya?

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;