Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Indomie Rilis Kolaborasi Unik dengan Brand Lokal, Apa Saja Ya?

Tak hanya unik soal rasa, eksistensi Indomie selama 50 tahun turut menghadirkan ragam produk kreatif

28 Oktober 2022

Indomie Rilis Kolaborasi Unik Brand Lokal, Apa Saja Ya
Instagram.com/indomie, Shopee.com/rabbithabitofficial

Siapa sih yang tak mengenal produk Indomie legendaris satu ini? Indomie adalah produk mi instan yang telah 50 tahun eksis di indonesia dan disukai oleh banyak masyarakat lokal hingga mancanegara.

Untuk memeriahkan 50 tahun Indomie dan bentuk apresiasi ke penggemarnya, termasuk Mama, Indomie melakukan kolaborasi dengan brand-brand lokal dan internasional untuk menyajikan "Kolaboramie" sebagai rangkaian kolaborasi yang terinspirasi dari cerita dan karya para mitra brand termasuk perjalanan Indomie selama 50 tahun.

Penasaran dengan kolaboramieIndomie hasilkanragamprodukunikbersamabrandlokal? Kita simak rangkuman Popmama.com berikut, yuk!

Kolaboramie Fesyen Anak Muda dan Keluarga

Kolaboramie Fesyen Anak Muda Keluarga
Instagram.com/indomie

Indomie berkolaborasi dengan berbagai seniman kreatif, termasuk brand lokal ternama. Untuk fashion anak muda, Indomie berkolaborasi dengan Swallow sandal jepit yang didominasi oleh warna kuning dan merah juga Thanksinsomnia sebagai brand fesyen streetwear.

Tak sampai disitu, ada Kamengski untuk Kolaboramie selimut dengan nama 'Selimieut' yaitu desain semangkuk Indomie sebagai makanan favorit yang menggambarkan kehangatan dan menyelimuti trend fashion kalangan anak muda.

Lalu ada JKT Creative, Urbain, Tahilalats + Sandalboyz, Tangan dan Saturdays sebagai kacamata anak muda. 

Selain fesyen anak muda, kolaboramie juga menghadirkan fashion anak dan keluarga, lho Ma! Indomie berkolaborasi dengan BohoPanna untuk T-shirt dan rok-rok lucu dan warna warni.

Sementara dengan para beautyenthusiast, Indomie telah bekerja sama dengan Rabbit Habit yang meluncurkan FacePalette yang terinspirasi dari Indomie Goreng untuk hasil makeup bold dan Indomie Kuah untuk warna dewy.

Terdapat juga dua pilihan Sheet Mask untuk jaga kelembapan kulit dan mengurangi kerutan. Menarik ya, Ma!

Kolaboramie Kreatif Indomie Bersama Ragam Komunitas Lainnya

Kolaboramie Kreatif Indomie Bersama Ragam Komunitas Lainnya
Instagram.com/indomie. elementbikeid

Selain kreasi dan inovasi menu-menu seru Indomie, ada juga kolaborasi kreatif dengan food brand Popolamama. Tidak sampai disitu, dengan mengusung konsep upcycle, Indomie bekerja sama dengan komunitas dampak lingkungan - Wiralagabae.

Indomie telah bekerja sama dengan HSI Ceramic untuk membuat koleksi keramik unik khusus untuk Indomie. Menjangkau komunitas kreatif, Indomie berkolaborasi dengan IGOR + Museum of Toys menghadirkan mainan menggemaskan dari semangkok Indomie dengan telor, dan tidak melewatkan kolaborasi dengan komunitas game PUBG.

Selain itu, Indomie bekerja sama dengan Element Bike untuk segmen komunitas olahraga. Yakni merilis sepeda Ecosmo Limited Edition yang bisa dibeli di officialstore Element Bike. Indomie bersama Element Bike membuat acara CFD "GOCAPAN" dengan #GowesTerusCariInspirasi dan memberi doorprize bagi Indomielovers yang suka gowes berupa sepeda ECosmo 8 Speed Indomie Edition, helm sepeda dan tas lipat.

Sementara, kolaborasi dengan KaryaKarsa di komunitas storyteller, mengadakan kompetisi bertajuk "Cerita&Rasa" dengan total hadiah puluhan juta rupiah. 

Produk Apa Saja yang Berkolaborasi

Produk Apa Saja Berkolaborasi
Instagram.com/indomie

Kehadiran Indomie selama 50 tahun tentu sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat seakan memberikan inspirasi dan pengalaman seru dari penggemarnya begitupun sebaliknya.

Dari sinilah Indomie mewujudkan inspirasi tersebut melalui kolaborasi dengan para mitra brand. Berikut adalah rangkaian brand yang berkolaborasi, antara lain:

  • Swallow

Sandal jepit Swallow tak lepas dari keseharian masyarakat Indonesia. Brand yang didirikan oleh PT Sinar Jaya Prakarsa, khas dengan warna putih polos dan list warna kuning, biru, hijau, dan lainnya yang juga mendominasi seri Kolaboramie.

  • Thanksinsomnia

Adalah merek lokal Indonesia yang menyasar segmen kawula muda untuk menyajikan fesyen kekinian sekaligus implementasi elemen Indomie di dalamnya. Pakaian streetwear ini tentu sangat cocok untuk usia dewasa muda

  • Kamengski

Tak hanya berkolaborasi dengan Thanksinsomnia, ada Kamengski yang merupakan brand streetwear asal Jakarta yang memiliki desain kaos nyeleneh tapi hits. Sementara pada Kolaboramie, desain t-shirt berwarna merah yang dihiasi artwork jingle Indomie berwarna putih 

  • JKT Creative

Adalah perusahaan ritel yang menjual souvenir modern Jakarta untuk memberdayakan masyarakat melalui industri kreatif. Pada Kolaboramie, JKT Creative menyajikan batik dengan warna kuning mustard Suluraharja dan Merah Nyala Nyali

  • Kolaboramie BohoPanna

Merupakan brand fesyen anak dan bayi yang fashionable dan terjangkau. Brand ini dimiliki oleh Devy Natalia setelah sebelumnya menamakan brand BohoPanna sebagai BohoBaby

  • KaryaKarsa

KaryaKarsa merupakan rumah para storyteller. KaryaKarsa juga memiliki platform digital sebagai wadah para kreator untuk menuangkan karya mereka agar dapat dinikmati oleh pengguna

  • Wiralagabae

Wiralagabae merupakan salah satu pekerja seni lokal dengan misi upcycle barang-barang yang sudah tidak terpakai menjadi sebuah karya seni kreatif sehingga dapat digunakan kembali sebagai sebuah wearable art

  • Museum of Toys 

Ini adalah museum mainan desainer pertama di Indonesia dan juga museum terbesar di Asia Tenggara yang menampung banyak koleksi mainan desainer oleh seniman mainan lokal dan internasional.

  • Player Unknown Battle Ground (PUBG) 

Merupakan permainan dengan tema battle royale yang menghubungkan setiap pemain dari negara dan daerah yang berlainan secara daring. Pada Kolaboramie, PUBG menghadirkan in-game exclusive item Indomie.

Itulah tadi informasi mengenai Indomie merilis kolaborasi unik dengan brand lokal. Semuanya terlihat begitu menggemaskan dan bikin penasaran ya, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk