Sebelum Membeli, Perhatikan 5 Cara Memilih Alat Pelentik Bulu Mata Ini

Apakah kamu selalu menggunakan penjepit bulu mata?

15 Juni 2019

Sebelum Membeli, Perhatikan 5 Cara Memilih Alat Pelentik Bulu Mata Ini
Freepik/pakorn1981

Saat ini eyelash extension memang menjadi primadona, tapi itu cara melentikkan bulu mata secara instan di salon. Bagaimana kalau memakai penjepit bulu mata?

Ya, cara ini terbilang efektif yang bisa mengubah tampilan mata menjadi lebih menarik. Tapi untuk memakainya jangan asal pilih. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan alat pelentik yang nyaman dan sesuai dengan jenis mata kamu.

Sementara untuk mendapatkan bulu mata melentik dengan indah, berikut Popmama.com beritahu 5 cara memilih alat pelentik bulu mata yang tepat. 

1. Memilih jenis yang sesuai

1. Memilih jenis sesuai
Freepik

Memilih jenis yang sesuai dengan kelopak mata dan bentuk mata adalah dasar penting. Ternyata ada 3 jenis alat pelentik bulu mata, di antaranya:

  • Jenis klasik

Jenis klasik cocok untuk semua jenis kelopak mata. Alat ini dapat menjepit seluruh bagian bulu mata dan memberi curl bulu mata sesuai dengan tenaga kamu. Jenis klasik bisa digunakan oleh orang yang memiliki kelopak mata double lid, hooded, maupum monolid.

  • Jenis pegas

Alat yang satu ini juga cocok pada semua jenis kelopak mata yang bisa digunakan dengan mudah dalam melentikan bulu mata. Dengan curler jenis pegas, kamu bisa memberi curl dengan tenaga yang tepat.

  • Jenis pelentik mini

Jenis pelentik mini dapat menjepit bulu mata kamu bagian per bagian, terutama untuk yang tidak memiliki lipatan pada kelopak mata. Alat jenis pelentik mini juga berguna untuk melentikkan bulu mata bawah yang sulit dilakukan oleh pelentik bulu mata klasik dan pegas.

2. Pastikan memiliki tambahan bantalan karet

2. Pastikan memiliki tambahan bantalan karet
Freepik

Saat memilih alat pelentik bulu mata kamu harus mempertimbangkan hal lainnya, yaitu alat yang memiliki bantalan karet pengganti.

Sebab bantalan karet pelentik bulu mata yang dipakai setiap hari pastinya akan semakin menipis. Oleh karenanya kamu perlu mengganti bantalan karet secara berkala.

Agar menghemat biaya maka ada baiknya kamu memilih pelentik bulu mata yang sudah dilengkapi beberapa bantalan karet pengganti.

Editors' Picks

3. Perhatikan elastisitas penjepit

3. Perhatikan elastisitas penjepit
Freepik/user7359050

Setelah memilih bantalan karet pada alat penjepit bulu mata, periksalah apakah pelentik bulu mata mudah digunakan untuk melentikkan bulu matamu atau tidak.

Langkah berikutnya adalah mengetes elastisitas penjepitnya terlebih dahulu agar nyaman dipakai. Lebar bagian penjepit bulu mata adalah poin penting untuk melentikkan seluruh bagian bulu mata dengan indah.

Dengan pelentik terdapat bagian penjepit yang terbuka lebar akan mudah menjepit bulu mata dan memberi curlyang merata.

Sebaiknya pilihlah pelentik dengan bagian penjepit terbuka lebar dengan mekanisme yang memastikan kamu tidak menekan terlalu keras, sehingga membuat bulu mata bengkok 90 derajat.

4. Sesuaikan panjang bulu matanya

4. Sesuaikan panjang bulu matanya
Freepik/pakorn1981

Kamu ingin mendapat riasan mata dengan bulu mata yang lentik? Penjepit bulu mata ini memiliki pengaruh cukup penting dalam menentukan keberhasilan riasan.

Sesuaikanlah juga dengan bentuk mata dan pilih penjepit bulu mata  yang bisa mengakomodasi hampir semua bentuk matamu. Pilihlah alat penjepit bulu mata ini yang lengkungannya cukup lebar. Hasilnya, mata menjadi tampak lebih lebar dengan bulu mata tampak lentik alami. 

Tapi jika bulu matamu pendek, penjepit yang berukuran kecil lebih mampu melentikkan setiap helai secara efisien. 

5. Tentukan bahan pembuatannya

5. Tentukan bahan pembuatannya
Freepik/Lifeforstock

Siapa yang tak ingin punya bulu mata lentik. Tapi sebelum membelinya perhatikan kulit kamu tidak sensitif dengan bahan tertentu.

Kalau kulit kamu terbilang sensitif atau alergi terhadap logam, maka hindari penjepit bulu mata yang berbahan besi dan menggunakan penjepit yang berbahan plastik.

Sementara bahan pembuat pelentik bulu mata dari stainless steel cocok untuk kamu yang tidak memiliki alergi apa pun.

Itulah 5 cara memilih alat pelentik bulu mata yang tepat dan nyaman saat digunakan.

Setelah kamu mengetahui bagaimana memilih penjepit bulu mata sesuai kebutuhan, jangan lupa untuk menjaga kebersihannya ya. 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!