Punya Payudara Besar? Inilah 5 Cara Memilih Bra yang Nyaman Digunakan

Bra bertali kecil tidak akan kuat menopang berat payudara

1 Oktober 2019

Pu Payudara Besar Inilah 5 Cara Memilih Bra Nyaman Digunakan
sinapizza.com

Payudara yang terlalu kecil, sering membuat sebagian perempuan tidak percaya diri.

Sedangkan payudara yang terlalu besar, membuat mereka merasa kesulitan dalam menemukan bra yang pas untuk digunakan. Rasanya serba salah bukan?

Ya, ternyata tidak semua perempuan menyukai memiliki payudara yang besar.

Meski begitu, bukan berarti bra untuk payudara besar tidak ada yang cocok dan pas untuk dikenakan.

Lalu bagaimana cara memakai bra yang tepat untuk kamu yang memiliki payudara besar? Yuk, simak 5 cara memilih bra yang nyaman untuk digunakan. Berikut rangkumannya dari Popmama.com :

1. Membeli bra bertali besar dapat menopang payudara dengan baik

1. Membeli bra bertali besar dapat menopang payudara baik
Freepik/javi_indy

Tentunya penggunaan bra dengan tali yang kecil dan tipis tidak akan mampu menopang beban dari payudara.

Tips memilih bra untuk payudara besar yang pertama ialah memilih bra bertali besar. Jenis bra ini akan menopang payudaramu dengan baik.

Selain itu akan membuat lingkar dadamu lebih ramping dan nyaman tanpa takut membuat payudaramu menjadi turun. 

Memiliki model bra dengan tali strap yang lebih besar mungkin bisa menjadi andalanmu untuk dikenakan sehari-hari.

Umumnya bra tali besar dilengkapi dengan kaitan 3 kancing. Kaitan ini fungsinya sangat pas untuk menahan posisi punggung agar tidak bungkuk dan payudara tetap terangkat secara proporsional.

Editors' Picks

2. Hindari penggunaan push up bra dan half cup

2. Hindari penggunaan push up bra half cup
nypost.com

Berbeda dengan bra biasa, push up bra didesain khusus memiliki dukungan kawat dan bantalan busa dalam cup-nya untuk membuat payudara lebih terangkat, sehingga tampak besar dan padat berisi.

Apabila kamu memiliki payudara besar, sebaiknya tidak membeli push up bra. Di mana memakai push up bra malah akan membuat payudara terlihat sangat besar dan seolah menonjol keluar dari bra.

Selain itu, hindari memilih bra model half cup yang hanya menutupi setengah payudara.

Bra model half cup bisa membuat payudara besar terlihat penuh dan tumpah ke luar. Hal ini dapat membuat dada tampak lebih besar daripada yang seharusnya dan membuat kamu tidak percaya diri.

3. Tidak memilih bra dengan busa yang tebal

3. Tidak memilih bra busa tebal
Freepik

Selain dua tips di atas, hal lain yang penting untuk diperhatikan dengan baik bagi kamu yang berpayudara besar yaitu menghindari pemilihan bra dengan busa terlalu tebal.

Sama seperti bentuk push up bra, kamu juga disarankan untuk mengurangi volume payudara dengan tidak mengenakan bra busa tebal.

Sebab bra busa tebal akan membuat payudara terlihat tidak proporsional dan terlihat semakin besar.

Sebenarnya model bra semacam ini pada dasarnya di peruntukan bagi mereka yang merasa kurang percaya diri dengan ukuran payudara kecil.

4. Pilih jenis bra yang tepat khusus menopang payudara besar

4. Pilih jenis bra tepat khusus menopang payudara besar
Freepik/Bearfotos

Meskipun terlihat lebih besar dibandingkan ukuran payudara pada umumnya. Kamu perlu memilih jenis bra yang tepat seperti:

  • Wireless bra

Wireless bra adalah jenis bra yang cup-nya berukuran besar untuk menopang payudaramu. Model bra jenis ini bisa menjadi alternatif bagi untuk bersantai atau saat tidur, karena biasanya bra ini memiliki bahan katun yang nyaman saat dikenakan.

  • Strapless bra

Punya payudara besar harus selektif dalam memilih ukuran dan model bra. Strapless bra sangat cocok untuk kamu yang memiliki payudara besar. Biasanya bra ini terbuat dari kain yang longgar, tipis, elastis dan mampu membuat payudara besar bisa lebih bernapas. Selain itu strapless bra dilengkapi pengait dua sampai tiga buah, sehingga kamu bisa menyesuaikan ukurannya sesuai kenyamanan.

  • Full coverage bra

Agar payudara besar bisa mendapat support yang cukup baik, kamu bisa memilih full coverage bra. Model full coverage ini bisa jadi pilihan yang cerdas dalam menutup seluruh bagian payudara dan memiliki penyangga yang sempurna.

5. Tidak membeli bra berbahan renda

5. Tidak membeli bra berbahan renda
Pixabay/webandi

Penting untuk diperhatikan dengan baik bagi perempuan berpayudara besar ketika memilih bra adalah perhatikan material dari bra yang akan digunakan.

Usahakan tidak membeli bahan bra dari renda. Sebab model ini tidak menyerap keringat dan membuat permukaannya menjadi tidak rata.

Hal ini bertentangan dengan upaya kamu membuat bentuk payudara yang terlihat rapi.

Sebaiknya pilih bra berbahan halus seperti katun. Menggunakan bra berbahan katun nyatanya dapat menyerap keringat dan bisa membuat bentuk payudara dari luar pakaian terlihat indah.

Itu dia 5 cara memilih bra untuk kamu yang memiliki payudara berukuran besar. Ada baiknya mencoba dahulu bra yang akan dibeli. Gunakan jari untuk masuk ke celah payudara saat memakai bra.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.