Mengenal Erigo, Brand yang Wakili Indonesia di New York Fashion Week

Bangga! Brand fashion lokal Erigo akan turut meramaikan ajang New York Fashion Week

6 September 2021

Mengenal Erigo, Brand Wakili Indonesia New York Fashion Week
Instagram.com/erigostore

Brand fashion lokal Erigo Store menjadi satu-satunya brand lokal yang wakili Indonesia untuk melakukan peragaan busana terbesar di New York Fashion Week (NYFW) 2022 pada bulan September mendatang.

Di NYFW, Erigo akan menampilkan lini baru mereka, Erigo X, yang secara eksklusif dibuat untuk tampil perdana di peragaan busana tersebut dengan total penampilan sebanyak 60 looks.

CEO Erigo Store, Muhammad Sadad, mengatakan bahwa Erigo X akan mengusung konsep Gender Neutral yang dapat digunakan oleh semua kalangan. “Kita pengen memberikan karya-karya bisa dipakai dengan semua orang, semua gender, dan berbagai bentuk Erigo X kita akan perkenalkan ke publik,” ujarnya dalam konferensi pers, (23/02/2021).

Nah, penasaran seperti apa prestasi Erigo Store sampai bisa mendunia seperti sekarang.

Berikut Popmama.com telah merangkumnya untuk kamu. Yuk, disimak!

1. Awal mula berdirinya Erigo Store

1. Awal mula berdiri Erigo Store
Instagram.com/sadadd

Muhammad Sadad selaku CEO Erigo Stro mendirikan Erigo pada tahun 2011 di kamar bertipe studio di Depok, Jawa Barat. Saat itu, Sadad menceritakan masih melakukan semuanya sendirian.

Awalnya, Sadad belum menggunakan nama brand Erigo Store dan masih menjual produk berkonsep batik dan ikat. Sayangnya, konsep tersebut sepi peminat. Sadad memutuskan untuk beralih ke konsep produk kasual dan mulai mengubah identitas brand saat peluncuran online webstore mereka.

2. Iklan Erigo terpampang di Time Square

2. Iklan Erigo terpampang Time Square
Instagram.com/sadadd

Belum lama ini juga ramai di media sosial karena iklan brand Erigo sempat terpampang di salah satu Gedung Time Square, New York, Amerika Serikat (AS). Time Square merupakan pusat komersial, hiburan dan destinasi yang wajib dikunjungi turis ketika datang ke AS.

Editors' Picks

3. Fashion meets function

Koleksi perdana dari Erigo X telah diluncurkan dalam bentuk capsule collection yang terdiri dari 16 looks. Koleksi capsule ini terdiri dari warna-warna abadi berjiwa muda yang akan berkembang menjadi sebuah koleksi yang mengangkat tren fashion dunia.

Pada NYFW 2022 nanti, Erigo X akan meluncurkan koleksi runway perdananya yang bertemakan fashion meets function, dengan elemen warna palet neonic seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry dan lime green yang pastinya tidak biasa. Erigo berharap busana yang diluncurkan bisa dipakai oleh semua kalangan, ras, gender dan berbagai macam bentuk tubuh.

4. Kolaborasi dengan Shopee

4. Kolaborasi Shopee
Instagram.com/sadadd

Selain itu, Erigo juga berkolaborasi dengan Shopee melalui tayangan di Shopee Live. Shopee mendukung peluncuran eksklusif koleksi terbaru Erigo, dan promo menarik untuk berbagai produk Erigo yang hanya ada di Shopee untuk mengajak para pengguna serta masyarakat Indonesia ikut mendukung prestasi internasional Erigo sebagai anak bangsa.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan bahwa Shopee bangga dapat melihat produk lokal tampil di panggung dunia. “Kami berharap ini menjadi rekam jejak yang baik dan bisa diikuti lebih banyak UMKM lokal lainnya,” tegasnya.

5. Gandeng artis dan influencer Indonesia

5. Gandeng artis influencer Indonesia
Instagram.com/rachelvenya

Untuk meramaikan NYFW 2022, Erigo juga berkolaborasi dengan beberapa selebritas dan influencer Indonesia seperti Gading Martin, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri dan Den Dimas, untuk memperkenalkan produk lokal buatan Indonesia yang dapat bersaing dengan pangsa pasar fashion global.

Nah, itulah deretan prestasi dan kolaborasi dari Erigo Store sampai bisa mendunia seperti sekarang.

Semoga pelaksanaan peragaan busana di NSFW nanti dapat berjalan lancar dan Erigo Store makin dikenal dalam dunia fashion tidak hanya lokal tapi dunia.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.