Intip Tren Perhiasan 2022 agar Penampilanmu Semakin Stylish

Ada diamond korean style yang akan jadi tren juga di 2022

20 November 2021

Intip Tren Perhiasan 2022 agar Penampilanmu Semakin Stylish
Freepik

Perhiasan yang berupa emas, berlian dan sejeninya memang digunakan sebagai alat investasi untuk seseorang, namun di samping itu perhiasan juga bisa menambah penampilan semakin stylish. 

Dengan berbagai jenis cut pada perhiasan yang ada, kita bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan. Apakah dipakai untuk sehari-hari atau ke acara-acara tertentu.  

Nah, karena sebentar lagi sudah memasuki tahun 2022, ternyata perhiasan lebih khususnya berlian memiliki trend juga lho! 

Supaya penampilan semakin stylish dengan berlian yang menempel di tubuh kita, ada baiknya untuk melirik dulu nih jenis perhiasan seperti apa yang akan menjadi tren di 2022.

Di bawah ini Popmama.com akan beri sedikit bocoran tren perhiasan di 2022 untuk para mama yang sedang mencari rekomendasi perhiasan. 
 

1. Baguette cut

1. Baguette cut
Costerdiamonds.com

Baguette cut pada perhiasan atau berlian memiliki bentuk persegi panjang geometris ramping dengan bagian ujung yang lancip dan runcing.

Baguette cut akan menjadi tren di 2022 karena bentuknya yang unik, sehingga memberikan kesan elegan untuk yang memakainya. 

Dijumpai pada gathering campaign "We Are Back", Sastavia selaku Product Specialist  Siorai pun mengatakan bahwa baguette cut akan menjadi tren di tahun berikutnya. 

"Kalau saya bisa pin pointing, tren baguette cut sebenarnya itu adalah persegi panjang, namun di susun menjadi 1 kluster, yang nantinya look nya kurang lebih akan jadi 1 karat," ucapnya.

Berlian baguette sendiri sebenarnya sudah banyak digunakan oleh perempuan Paris sejak abad ke-16. Ia pun menjadi perhiasan populer di era 1912-an. 

Wah sudah kebayang dong, Ma bagaimana elegannya ketika menggunakan baguette cut ini. 

Editors' Picks

2. Fancy cut

2. Fancy cut
Wilfdiamonds.com

Berlian dengan model fancy cut banyak sekali tipenya. Fancy cut diamond ialah yang memiliki model potongan khusus pada berlian atau permatanya. 

Beberapa jenis berlian yang disebut memiliki fancy cut seperti hield cut, oval cut, heart cut, princess cut, marquise cut, emerald cut and baguette cut, Asscher cut, radiant cut, pear cut dan masih banyak lagi. 

Diamond dengan model fancy cut akan memberikan kesan mewah dan glamor ketika digunakan di acara-acara berkelas.

Mama tertarik diamond fancy cut yang mana?

3. Korean jewellery style

3. Korean jewellery style
Pnterest.com/Etsy.com

Bicara mengenai jewelry sebenarnya lebih dekat dengan Eropa dan hongkong, namun karena saat ini k-pop sedang banyak disorot budayanya, sehingga para pelaku bisnis berlian di negara Eropa juga mengincar kolaborasi dengan beberapa k-pop icon

Kolaborasi yang dilakukan secara masal tentu saja akan menimbulkan tren baru di tengah masyarakat. 

"Ini market (tren 2022) sangat dekat dengan korea karena awalnya berasal dari sana," ucap sastavia

Melihat popularitas beberapa k-pop icon menjadikan berlian dengan korean style akan menjadi tren di tahun 2022.

Namun tetap saja, berlian dengan model lain masih bisa didapatkan dan tidak akan kurang kemewahannya. 

4. Diamond oval shape 

4. Diamond oval shape 
Qualitydiamonds.co.uk/

Diamond ataupun berlian memang memiliki cut yang beragam. Setiap cutnya memberikan kelebihan tersendiri untuk jenis berlian. Berbagai beragamm cut itulah yang membuat siapa saja tertarik untuk memakainya.

Menyambut tahun 2022, berlian akan tetap dilirik apalagi ketika ia memilik tren baru. Salah satunya ialah diamond oval shape. Shape yang sederhana dengan tidak banyak potongan, namun tetap memberikan kesan elegan. 

5. Diamond kontemporer klasik

5. Diamond kontemporer klasik

Berinvestasi dengan mengoleksi berlian tidak ada salahnya. Harga berlian tidak akan mati karena peminatnya akan selalu ada.

Baik digunakan untuk investasi ataupun mempercantik penampilan. Dengan banyaknya peminat dan kesadaran akan berharganya berlian, para pelaku bisnis pun berusaha untuk terus menawarkan model yang beragam. 

Di tahun 2022 nanti, berlian kontemporer klasik akan menjadi tren. Model ini lebih mendekati anak muda, tapi bukan berarti Mama tidak bisa menggunakannya. Agar bisa tampil menawan, memilih berlian jenis ini bisa menjadi pertimbangan yang baik untuk mendukung penampilan di tahun depan. 

Itulah tadi beberapa model berlian yang akan jadi tren perhiasan pada tahun 2022. Semoga bisa membantu Mama yang sedang mencari rekomendasi model perhiasan ya! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.