Bertabur Berlian! Ini Masker Termahal di Dunia Seharga Rp 21 Miliar

Masker ini dibuat pengrajin perhiasan dari Israel berdasarkan pesanan khusus

25 November 2020

Bertabur Berlian Ini Masker Termahal Dunia Seharga Rp 21 Miliar
yvel.com

Ketika pandemi virus Corona pertama kali muncul awal tahun ini, kebutuhan akan masker dan alat kebersihan meningkat. Para pesohor dunia terutama fashion yang ingin bertahan pun berlomba-lomba menyesuaikan.

Karena pandemi, banyak desain masker mewah dari berbagai merek fashion dunia seperti Burberry, Michael Ngo, Akris hingga Off White. Mereka berlomba-lomba meluncurkan desain masker mewahnya.

Namun, ternyata harga dari masker-masker tersebut masih kalah dibandingkan dengan buatan Isaac Levy dengan mereknya Yvel. Salah satu merek mewah dari Israel ini sebelumnya menunjukkan blue print masker pesanan khusus pada Agustus 2020 lalu. Kini masker tersebut telah selesai, ternyata harganya bikin sesak napas!

Seperti apa tampilan masker mewah karya desainer ternama ini? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

Editors' Picks

1. Masker mewah dengan filter N-99 yang sudah tersertifikasi

1. Masker mewah filter N-99 sudah tersertifikasi
www.yvel.com

Dikutip dari Forbes, masker termahal di dunia ini adalah pesanan khusus dari seorang business man kenalan Levy. Pelanggannya tersebut merupakan pengusaha dan kolektor seni yang tinggal di Los Angeles. Ia datang kepada Levy untuk memesan masker khusus dengan banyak berlian.

Dari kliennya, Levy ditantang untuk membuat masker mewah dengan tiga keunggulan utama, yaitu:

  • Harus 100% fungsional dan punya tempat untuk filter N-99 dan telah disetujui Badan Pengawas Obat dan Makanan dari AS dan Eropa.
  • Harus selesai sebelum 31 Desember 2020.
  • Ingin menjadi masker paling mahal di dunia.

Levy mengatakan persyaratan terakhir adalah yang paling mudah dipenuhi. Sementara dua syarat lainnya adalah tantangan baru baginya. Selain itu, ia juga mempertimbangkan karena maskernya harus memiliki bahan yang nyaman ketika dipakai. Ia dan timnya menghabiskan waktu 3 bulan untuk membuat satu masker ini.

2. Terbuat dari emas dan bertahtakan berlian

2. Terbuat dari emas bertahtakan berlian
Instagram.com/yvel_jewelry

Setelah 3 bulan tersebut, akhirnya masker pun selesai dibuat. Masker karya Yvel ini dijual dengan harga USD 1,5 juta atau setara Rp 21,1 miliar. Tentunya yang membuat masker ini mahal karena terbuat dari 250 gram emas 18 karat dan dihiasi 3.608 berlian hitam dan putih alami, dengan total sekitar 210 karat.

Adanya emas dan berlian membuat ini jadi masker termahal di dunia saat ini dan belum ada desainer yang mengklaim selain Yvel. Berat maskernya hampir 9 ons dan juga memiliki bukaan untuk memasukkan masker N-99 sekali pakai. Saat ini masker tersebut sedang di kirim ke LA, Amerika Serikat.

Karena pesanan khusus ini, diakui Levy seperti keajaiban di tengah krisis. Karena ketika membuat masker ini para pekerja di perusahaannya bisa kembali menikmati gaji mereka.

3. Masker dari desainer lainnya masih dibawah Rp 10 juta

3. Masker dari desainer lain masih dibawah Rp 10 juta
www.yvel.com

Sebelum Isaac Levy membuat masker ini, ada beberapa masker kain termahal yang bisa dibeli. Merek Burberry misalnya, ia meluncurkan masker dengan harga Rp 1,8 juta. Masker tersebut terbuat dari kain dengan desain kain khas Burberry.

Kemudian, Michael Ngo juga meluncurkan desain masker yang dibanderol mulai dari Rp 1,6 juta hingga Rp 7,4 juta. Lalu ada Aläia yang meluncurkan masker seharga USD 160 atau setara Rp 2,2 juta.

Itulah tadi potret dan informasi masker termahal di dunia seharga Rp 2,1 miliar. Wah, selain bergaya ternyata masker tersebut juga fungsional ya, Ma. Adakah yang tertarik beli?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.