5 Jenis Alas Kaki yang Ringkas untuk Mama yang Punya Balita

Tak perlu mengikat atau memasang strap dulu!

30 Agustus 2020

5 Jenis Alas Kaki Ringkas Mama Pu Balita
Pexels/Lisa Fotios

Menjadi Mama yang punya anak balita, tentu perlu segalanya jadi lebih ringkas. Untuk urusan alas kaki yang bebas repot, Popmama.com punya 5 jenisnya yang akan jadi favorit.

Saat memiliki anak di masa balita, maka takkan ada waktu banyak karena harus sering mengejar mereka. Tak hanya memilih pakaian yang nyaman, namun penting juga untuk mengenakan alas kaki yang bebas repot.

Jadi, saat harus pakai alas kaki secara dadakan, takkan terlalu menyita waktu. Seperti apa saja jenis alas kakinya? Yuk intip!

1. Flat shoes yang bisa dipakai dalam hitungan detik

1. Flat shoes bisa dipakai dalam hitungan detik
charleskeith.com

Yang pertama adalah flat shoes. Bisa jadi ini adalah jenis alas kaki paling favorit para Mama dengan anak balita. Saat harus mengenakan sepatu dengan cepat, maka bisa dilakukan dalam hitungan detik.

Selain itu, flat shoes biasanya lebih lentur sehingga mengejar anak yang berlari pun tak masalah. 

Flat shoes juga tersedia dalam banyak model, Mama bisa memilih mana yang cocok dengan gaya berpakaian Mama.

Editors' Picks

2. Slippers untuk pilihan yang lebih santai

2. Slippers pilihan lebih santai
Whowhatwear.com

Jika flat shoes masih terasa merepotkan, maka cobalah pilih slippers. Sepatu sandal ini sangat mudah digunakan, cukup memasukkan kaki dan Mama siap berlari mengejar buah hati.

Slippers biasanya tidak memiliki penutup belakang sehingga cocok digunakan untuk Mama yang punya balita. Kemudian, jenis dan modelnya yang beragam membuat siapapun bisa menggunakannya, tergantung mana model yang ingin dipilih. 

Sepatu jenis ini juga cocok dikenakan di segala acara. Mulai dari yang formal jadi yang santai. Anggap saja sebagai sepatu on the go!

3. Sandal jepit jika harus mengejar si Kecil

3. Sandal jepit jika harus mengejar si Kecil
freepik.com/awesomecontent

Di hari-hari santai, Mama bisa pergi dengan menggunakan sandal jepit. Ini adalah alas kaki paling mudah dan simple yang bisa dipilih. 

Selain itu, sandal jepit memiliki banyak jenisnya, dari yang santai sampai yang terlihat semi mewah pun ada. Tinggal Mama ingin memilih yang model yang seperti apa. 

Sandal jepit juga alas kaki yang tahan banting dan bisa digunakan hampir di semua medan. 

4. Sepatu slip on yang mudah dan nyaman

4. Sepatu slip on mudah nyaman
shoetopia.com

Di waktu saat membutuhkan memakai sepatu, Mama bisa memilih jenis slip on. Tak perlu menggunakan sepatu bertali yang biasanya menghabiskan waktu dalam memakainya. 

Sepatu slip on sangat mudah digunakan, tinggal masukkan kaki dan Mama pun bisa sambil memegangi tangan si Kecil. Selain itu, sepatu ini biasanya juga nyaman. Cocok digunakan untuk kegiatan di luar ruangan, termasuk mengejar si Kecil. 

5. Straps sandal yang kasual dipakai kapan saja

5. Straps sandal kasual dipakai kapan saja
walkando.com

Yang terakhir adalah strap sandal. Ada yang berbahan semi kulit, ada pula yang berbahan dari foam. Jika ingin yang ringan, pilihlah yang dari foam. 

Strap sandal tanpa penutup belakang adalah pilihan yang sempurna. Kemudahannya sama seperti sandal jepit namun membuat penampilan Mama terlihat lebih kasual. 

Itulah 5 jenis alas sandal yang bisa dipilih untuk Mama jika memiliki buah hati yang sedang aktif-aktifnya. Selamat memilih!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.