7 Rutinitas Skincare yang Harus Dilakukan Setelah Pulang dari Pesta

Beberapa langkah dari rutinitas perawatan kulit yang sebaiknya dilakukan Mama setelah selesai pesta

14 Februari 2020

7 Rutinitas Skincare Harus Dilakukan Setelah Pulang dari Pesta
Pixabay/melancholiaphotography
Jangan lupa lakukan skincare sepulang dari pesta atau acara lainnya ya, Ma!

Mama pasti sudah tahu bagaimana caranya untuk memiliki penampilan terbaik, sebagaimana kami selalu memberikan tipsnya di sini, bukan? Namun, satu hal yang sayangnya sering Mama lupakan yaitu, rutinitas skincare atau perwatan kulit yang wajib dilakukan khusus setelah Mama pulang dari pesta.

Di bawah ini, Popmama.com telah merangkum setidaknya 7 langkah-langkah skincare yang sebaiknya Mama lakukan setelah pulang dari sebuah acara pesta. Mari kita lihat masing-masing poin!

1. Bersihkan makeup

1. Bersihkan makeup
Pixabay/chezbeate

Saat Mama menghadiri sebuah acara, Mama tentu akan merias wajah Mama sedemikian rupa dengan mengaplikasikan berbagai jenis produk makeup.

Masing-masing produk akan melekat di atas kulit wajah Mama dalam rentang waktu yang terbilang lama sehingga tidak usah dipertanyakan lagi, bahan-bahan kimia yang terkandung pasti akan ikut menempel di wajah Mama.

Karena itu, setelah Mama pulang dari acara pesta, Mama sangat ditekankan untuk segera membersihkan wajah dari makeup dengan menggunakan produk makeup remover agar wajah Mama dapat terproteksi dari pengaruh negatif bahan-bahan kimia pada produk makeup.

Sebagai rekomendasi, Mama dapat memanfaatkan produk Camomile Sumptuous Cleansing Butter dari The Body Shop yang memiliki kualitas terbaik dalam menghapus segala jenis makeup, baik mascara yang bahannya mengeras maupun foundation yang memiliki kandungan bahan yang cair.

2. Gunakan cleanser

2. Gunakan cleanser
Pixabay/chezbeate

Saat Mama membersihkan wajah Mama dari berbagai jenis produk makeup yang menempel, hal itu sebenarnya tidak membuat kulit wajah Mama benar-benar bersih secara keseluruhan.

Ada beberapa hal negatif yang disebabkan oleh produk makeup, di mana kulit Mama berpotensi mengalami iritasi dan hal-hal lain yang tidak nyaman.

Atas dasar itu, Mama disarankan untuk mengantisipasinya dengan turut menggunakan produk cleanser.

Langkah ini akan membantu Mama dalam membersihkan kulit wajah secara maksimal hingga bagian kulit terdalam. Alhasil, Mama akan merasakan kesegaran yang optimal pada kulit wajah Mama.

Untuk dijadikan pilihan, Mama dapat menggunakan produk Toleriane Hydrating Gentle Cleanser dari La Roche-Posay.

Coba deh, Ma!

3. Aplikasikan serum

3. Aplikasikan serum
Pixabay/saponifier

Untuk memastikan kesehatan kulit wajah yang maksimal setelah Mama mempertahankan berbagai produk makeup menempel pada kulit wajah dalam rentang waktu tertentu, Mama sebaiknya tidak lupa menggunakan serum.

Serum memiliki berbagai kandungan yang alami, di mana semuanya memberi manfaat positif dalam mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya permasalahan kulit, seperti iritasi, bintik-bintik merah pada kulit wajah dan gejala fatigue.

Untuk hasil terbaik, Mama dapat mencoba produk Dr. Barbara Sturm Calming Serum. Produk ini dikenal sebagai produk serum berkualitas yang dapat dipercayakan.

Editors' Picks

4. Cerahkan hari dengan moisturizer

4. Cerahkan hari moisturizer
Pixabay/saponifier

Langit yang gelap di malam hari kemaren memang telah berganti menjadi hari yang cerah sebagai pertanda hari baru. Namun, hal ini tidak serta-merta menandakan bahwa Mama tidak perlu lagi memikirkan rutinitas perawatan kulit yang sebaiknya dilakukan khusus setelah menghadiri pesta.

Agar kondisi kulit wajah yang sebelumnya dibuat lelah karena aktivitas pada pesta yang menguras tenaga, Mama dianjurkan untuk tidak lupa mengaplikasikan moisturizer setelah mencuci muka. Produk moisturizer memiliki kemampuan dalam mempertahankan kelembaban pada kulit wajah serta menjaganya tetap sehat.

Dalam rangka memberi rekomendasi yang baik, kami menyarankan Mama menggunakan produk WASO Color-Smart Day Moisturizer dari Shiseido. Produk ini turut memberi efek yang positif dalam mencerahkan kulit wajah, lho!

5. Jangan lupa eye cream

5. Jangan lupa eye cream
Pixabay/publickdomainpictures

Saat berpesta, kondisi kulit yang lelah mengikuti keadaan tubuh fisik dan emosi Mama paling terlihat jelas pada bagian mata. Secara khusus, lingkaran hitam dan kantong mama yang menonjol. Hal ini tentu mengisyaratkan sebuah penanganan khusus yang wajib dilakukan.

Sangat mudah! Mama cukup memanfaatkan produk eye cream yang mengandung berbagai bahan-bahan alami yang bernutrisi.

Aplikasikan pada bagian di bawah mata Mama dan hasil yang diingini akan didapatkan.

Tentu, Mama akan mewujudkan hasil yang terbaik apabila Mama tidak salah dalam memilih produk. Kami anjurkan Mama mencoba produk Ginzing Refreshing Eye Cream Brighten and Depuff. Produk ini kaya akan bahan-bahan alami seperti, coffee bean, panax ginseng, dan magnolia.

6. Toner

6. Toner
theklog.co

Dalam menjalani rutinitas perawatan kulit untuk meminimalisir dampak negatif pada kulit setelah pesta, Mama diharapkan untuk turut menyertai penggunaan toner.

Pasalnya, toner memberi dampai yang positif dalam menjaga kondisi kulit yang lembut dan tetap terhidrasi.

Untuk dijadirkan sebagai pilihan terbaik, Mama dapat menggunakan produk Klairs Supple Preparation Facial Toner yang memiliki kandungan alami dan zat yang baik untuk kulit. 

7. Waktunya untuk masker

7. Waktu masker
Pixabay/bridgesward

Sebagaimana yang kita ketahui, masker merupakan salah satu langkah dalam rutinitas perawatan kulit yang dapat memberi nutrisi pada kulit wajah serta menjaga kondisi yang didambakan. Maka dari itu, ada baiknya jika Mama turut mengambil waktu 15-20 menit untuk menggunakan masker.

Secara khusus, apabila Mama sempat meminum minuman beralkohol saat pesta, masker sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi efek negatif yang berpotensi diberikan zat alkohol pada kulit wajah.

Mama dapat melakukannya dengan menggunakan produk Rescue Mask. Produk ini mengandung campuran bahan yang baik untuk kulit, seperti camphor, almond extract, honey-infused kaolin clay, dan glycerin. Hasilnya, kulit wajah Mama akan terasa seperti sedia kala sebelum Mama pergi ke pesta.

Sekarang, Mama telah mengetahui rutinitas perawatan kulit yang wajib dilakukan setelah menghadiri sebuah pesta semalaman.

Selamat mencoba dan nikmati hasil terbaik pada kulit wajah Mama.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.