7 Rekomendasi Warna Rambut Abu-Abu yang Lagi Tren

Warna rambut abu-abu bisa bikin penampilan jadi lebih fresh lho!

19 November 2021

7 Rekomendasi Warna Rambut Abu-Abu Lagi Tren
Unsplash/Doğukan Şahin

Mewarnai rambut bisa menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan diri. Saat ini, sudah tidak asing lagi mewarnai rambut dengan warna yang mencolok untuk menghilangkan kejenuhan akan penampilan yang biasa-biasa saja

Salah satunya seperti mewarnai rambut dengan warna abu-abu yang sedang ngetren beberapa tahun belakangan ini. Selain terlihat elegan dan cool mengecat rambut dengan warna abu-abu juga membuat penampilan kamu menjadi unik sekaligus mempesona lho! 

Ingin mewarnai rambut dengan warna abu-abu? 

Yuk! Simak rangkuman berikut ini yang telah Popmama.com rangkum mengenai 7 rekomendasi warna rambut abu-abu yang lagi ngetren.

Bisa jadi inspirasi kamu dan nggak kehabisan ide lagi nih! 

1. Abu-abu platinum atau Silver di seluruh bagian rambut

1. Abu-abu platinum atau Silver seluruh bagian rambut
Pinterest.com

Warna rambut abu-abu yang pertama ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat dope ketika di kamera yaitu abu-abu platinum atau silver. 

Tidak hanya itu, warna rambut abu-abu platinum juga harus disesuaikan dengan undertone kulit kamu ya! Alasannya karena warna rambut yang satu ini cenderung lebih cocok digunakan pada kulit berwarna terang. 

Untuk mencegah wajah yang pucat saat rambut dicat dengan warna abu, kamu bisa bereksperimen di makeup dengan menggunakan riasan wajah yang tebal.

Pada kulit berwarna gelap juga tetap bisa mewarnai rambut dengan warna abu-abu platinum lho! Hanya saja, akan terlihat lebih kontras seperti karakter Storm di film X-Men. 

Sama-sama keren ya!

2. Ombre abu-abu dengan perpaduan warna terang di sebagian rambut

2. Ombre abu-abu perpaduan warna terang sebagian rambut
Pinterest.com

Rekomendasi warna rambut abu-abu yang berikut ini cocok untuk kamu yang kurang percaya diri jika semua bagian dari ujung kepala hingga ujung rambut diwarnai dengan warna abu. Namun, tetap ingin memiliki warna abu pada bagian rambutnya.

Solusinya yaitu dengan melakukan ombre. Warna ombre abu-abu masih ngehits pada 2021. Dengan teknik pewarnaan ombre atau highlight rambut abu abu, warna ini tidak akan terlihat seperti rambut beruban.

Pilihannya sendiri yaitu ombre silver yang ingin lebih bereksperimen dalam memilih letak transisi warna menuju warna silver yang pucat. Lalu, ombre blonde grey yang cocok untuk kamu yang lebih senang memamerkan warna ombre abu-au sehingga bisa memilih warna keabuan yang lebih terang.

Bisa juga memadukan ombre abu dengan warna terang lainnya seperti warna biru seperti denim, lilac grey, dan pink, dan green

Memadukan dua warna sekaligus bisa menciptakan efek modern pada penampilan kamu lho! 

Editors' Picks

3. Selain ombre, grey balayage juga bisa menjadi pilihan

3. Selain ombre, grey balayage juga bisa menjadi pilihan
Pinterest.com

Selain menggunakan teknik pewarnaan ombre atau highlight rambut abu abu, warna rambut abu-abu juga akan terlihat kece jika dibuat dengan teknik pewarnaan balayage lho!

Grey balayage akan memberikan penampilan semakin keren dan lebih modern. Lebih maju daripada teknik highlight karena Proses highlight pada rambut balayage tidak menggunakan foil sehingga warna rambut jadi tidak terlihat terlalu mencolok dan cenderung lebih lembut.

Bagi kamu yang ingin hasil perpaduan warnanya lebih ngeblend, grey balayage bisa menjadi pilihan nih!

Salah satu contohnya yaitu charcoal balayage yang merupakan salah satu inspirasi warna rambut abu-abu yang cukup natural dan tidak terlalu mencolok.

Warna dasar rambut dibiarkan tetap gelap selayaknya warna rambut asli. Kemudian, di bagian depan dicat menggunakan teknik balayage dengan sentuhan warna abu-abu yang mild.

4. Ash grey yang booming di tahun 2021

4. Ash grey booming tahun 2021
Pinterest.com

Rekomendasi warna rambut abu-abu yang selanjutnya yaitu ash grey yang sempat menjadi tren di setiap tahunnya. 

Kata ash sendiri berasal dari Bahasa Jerman yakni 'asche' yang berarti rona abu-abu. Warna ash bisa dikatakan sebagai warna dengan sedikit nuansa abu-abu di dalamnya. Warna ash juga termasuk dalam kategori warna dingin atau cool tone yang memiliki tint keabu-abuan.

Jadi, ketika warna grey alias abu-abu dicampur dengan warna ash yang memiliki tone kebiruan akan menghasilkan warna ash grey.

Ash grey yang bisa dikategorikan sebagai warna abu-abu yang punya semburat hijau pucat. Hijaunya tidak terlihat nyata karena hanya sebagai tint.

Paduan warnanya pun bisa dikreasikan dan disesuaikan dengan selera masing-masing seperti cokelat, biru, ungu, pink dan lainnya.

5. Brown to silver dengan hasil natural yang nggak mencolok

5. Brown to silver hasil natural nggak mencolok
Pinterest.com

Rekomendasi warna rambut abu-abu selanjutnya yaitu brown to silver

Perpaduan warna rambut yang satu ini cocok untuk kamu yang tidak ingin terlalu mencolok. Alasannya karena Perpaduan antara warna cat rambut coklat dengan silver memang tidak terlalu mencolok. 

Jika dilihat dari belakang, akan ada gradasi warna antara warna cokelat yang tidak terlalu tua dengan warna silver keabuan. Bagus banget ya!

Kombinasi antara warna coklat dan silver juga akan membuat penampilan tetap keren tanpa harus menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitar lho! 

6. Chic streak a la Jennie Blackpink yang menjadi tren hingga saat ini

6. Chic streak a la Jennie Blackpink menjadi tren hingga saat ini
Pinterest.com

Warna abu-abu yang selanjutnya terinspirasi dari warna rambut Jennie Blackpink yang menjadi ciri khasnya yaitu chic streak.

Cocok banget untuk kamu yang tidak ingin mewarnai semua bagian rambut. Gaya rambut chic streak hanya akan diaplikasikan sebagai highlight di beberapa bagian rambut saja. Bahkan, ada yang hanya mengaplikasikan highlight abu-abu ini di sedikit bagian depan rambut saja.

Nantinya, hanya perlu di bleaching dan ditambahkan warna abu-abu terang.

7. Slate grey dip-dye yang pas untuk tampil lebih fresh dan tetap mencolok

7. Slate grey dip-dye pas tampil lebih fresh tetap mencolok
Pinterest.com

Berbeda dengan rekomendasi warna abu-abu sebelumnya, warna rambut abu-abu yang kali ini lebih mencolok dan bisa membuat kamu sebagai pusat perhatian orang-orang yang ada dilingkungan sekitar lho!

Slate grey dip-dye cocok untuk kamu yang ingin berambut warna abu tidak terlalu terang tetapi ingin tetap tampil. 

Alasannya karena varian warna abu-abu yang satu ini cukup unik. Bagian dasar rambut diwarnai dengan cat abu-abu gelap. Sementara untuk rambut bagian luarnya diwarnai dengan cat abu-abu yang lebih mengkilap.

Itu mengapa warna slate grey dip-dye tidak seterang abu-abu platinum atau silver, tetapi tetap bisa menarik perhatian. 

Nah, itu dia rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 7 rekomendasi warna rambut abu-abu yang lagi ngetren.

Pastikan kamu tetap menjaga kesehatan rambut dengan rutin melakukan perawatan rambut ketika sedang diwarnai ya.

Kira-kira, kamu ingin mencoba yang mana dulu nih? 

Selamat mencoba! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.