Unik! Ini Deretan Kolaborasi Makeup Lokal dengan Produk Makanan

Makeup seperti makanan? Unik ya, Ma

15 Juni 2021

Unik Ini Deretan Kolaborasi Makeup Lokal Produk Makanan
Pexels/Engin Akyurt

Adanya pandemi Covid-19 tidak membuat para industri kosmetik lokal berhenti untuk terus mengembangkan produknya.

Bahkan, semakin banyak kemajuan yang dikembangkan oleh brand kosmetik lokal seperti berkolaborasi dengan produk makanan yang menarik perhatian karena keunikannya. 

Selain berkolaborasi dengan produk makanan, kualitas dari produknya pun perlu dikembangkan dan dipertahankan.

Hal ini yang membuat industri kosmetik lokal bisa terus bertahan dan tidak kalah dari brand kosmetik dari luar. 

Inilah deretan kolaborasi makeup lokal dengan makanan yang telah Popmama.com rangkum untuk Mama. 

Simak yuk, Ma! 

1. Dear Me Beauty x Yupi Bear

1. Dear Me Beauty x Yupi Bear
Instagram.com/dearmebeauty

Produk kosmetik lokal Dear Me Beauty sudah memproduksi beberapa kosmetik yang mencuri perhatian dengan beberapa kolaborasi uniknya. Kali ini Dear Me Beauty berkolaborasi dengan brand permen Yupi yakni Baby Bears Eyeshadow Palette. 

Hebatnya, produk ini habis dalam sehari pada saat peluncuran perdana yaitu pada Selasa, 8 Juni 2021 secara eksklusif di Sociolla. 

Pengemasannya yang unik menyerupai bentuk beruang dari permen Yupi yang membuat produk kosmetik tersebut menarik. Tidak hanya itu, tentunya isi dari palet eyeshadow yang juga berkualitas.

Terdapat 25 warna pada palet eyeshadow yang diberikan nama yang sesuai dengan akhiran bear seperti Busy Bear, Cute Bear, Honest Bear, dan masih banyak lainnya.

Dengan harga Rp 249.000, Mama sudah bisa mendapatkan 1 paket dengan 25 warna eyeshadow yang sangat nge-blend dan pigmented ketika diaplikasikan ke kelopak mata.

Tentu, dengan harga segitu, kualitas yang diberikan oleh Dear Me Beauty sudah sebanding. 

Bagi Mama yang sedang mencari eyeshadow dengan berbagai macam warna di dalam satu palet, Dear Me Beauty x Yupi Bear bisa menjadi pilihan Mama.

Editors' Picks

2. Mizzu x Khong Guan

2. Mizzu x Khong Guan
Instagram.com/mizzucosmetics

Brand lokal Mizzu sudah dipercaya dengan kosmetik berkualitasnya. Mizzu terus mengembangkan produknya dengan salah satu caranya yaitu berkolaborasi. 

Kolaborasi kali ini bersama merek makanan yaitu biskuit Khong Guan menghasilkan Mizzu x Khong Guan Face Palette.

Dengan harga Rp 115.000, Mama bisa mendapatkan packaging berwarna merah yang unik persis menyerupai gambar dari kemasan biskuit Khong Guan. 

Walaupun kemasannya yang kecil, kualitasnya bisa dikatakan bagus. Dari segi teksturnya yang cukup padat sehingga menghasilkan warna yang pigmented. Namun, sedikit-sedikit saja ketika mengaplikasikannya ke wajah Mama agar tidak memberikan warna yang terlalu berlebihan. 

Bagi Mama yang membutuhkan travel size, Mizzu x Khong Guan Face Palette bisa menjadi pilihan Mama karena kemasannya yang kecil. Di dalamnya sendiri terdapat contour, blush, dan highlighter sesuai  dengan face palette pada umumnya.

3. Moko-Moko x Marie Regal

3. Moko-Moko x Marie Regal
Instagram.com/mokomoko_id

Jika Mama pecinta biskuit Marie Regal, Mama wajib mencoba kosmetik yang satu ini nih, Ma!

Brand kosmetik lokal Moko-Moko baru saja berkolaborasi dengan salah satu produk makanan yaitu biskuit Marie Regal dengan nama Moko-Moko My Precious Lip Cream Regal 2.5 Ml. 

Dengan harga yang ditawarkan cukup nyaman di kantong yakni Rp 24.500, Mama bisa mendapatkan produk travel size dengan aroma biskuit Marie Regal.

Teksturnya yang creamy dan pigmented membuat mudah saat diaplikasikan pada bibir Mama. Namun, akan lebih baik menggunakan pelembab bibir terlebih dahulu agar tidak terlalu crack pada bibir Mama. 

Bagi Mama yang penasaran, bisa mencoba Moko-Moko x Marie Regal karena warnanya yang cantik ketika diaplikasikan pada bibir Mama.

4. Upmost Beaute x Tolak Angin

4. Upmost Beaute x Tolak Angin
Instagram.com/upmostbeaute

Berbeda dari yang lain, Upmost Beaute memilih untuk kolaborasi dengan salah satu brand terkenal di Indonesia yakni Tolak Angin. Upmost Beauty menamainya dengan nama Upmost x Tolak Angin Honey Glazed Eyeshadow Palette.

Seharga Rp 198.000, Mama bisa mendapatkan palette eyeshadow yang bisa Mama gunakan sehari-hari dengan 8 variasi warna netral. 8 warna yang berbeda diantaranya yakni mint, madu, kayu manis, kunyit, adas, jahe, cengkeh, dan asam jawa. 

Tidak hanya itu, wanginya pun netral terinspirasi dari bahan herbal alami pada kemasan tolak angin.. Menarik sekali ya, Ma!

Mama bisa mendapatkan produk ini dengan bentuk bundle bersama produk lainnya yaitu Tolak Angin cair, permen Tolak Angin, eye mask, multifunction pouch, bantal, dan sticker

Inilah deretan kolaborasi makeup lokal dengan makanan yang telah Popmama.com rangkum untuk Mama. 

Kolaborasi makeup lokal mana yang Mama ingin coba terlebih dahulu nih? Menarik semua ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.