Mau Coba Fashion Street Style? Cek Cara Padu Padan Gaya Layering Ini!

Tampil simpel dan minimalis dengan mencoba gaya outfit layering a la fashion street style

9 Desember 2020

Mau Coba Fashion Street Style Cek Cara Padu Padan Gaya Layering Ini
stylecaster.com

Teknik layering atau tumpuk-menumpuk pakaian menjadi gaya yang paling digemari oleh penggemar street style sejak beberapa tahun belakangan ini.

Teknik layering menjadi gaya fashion yang unik lantaran bisa membuat kombinasi pakaian yang simpel menjadi terlihat sangat bergaya.

Bagi Mama yang ingin mencoba style seperti teknik layering ini bisa banget, lho. Berikut, Popmama.comakan memberikan tips mix and match layering outfit yang bisa Mama coba. Ada apa saja, ya?

1. Tampil menarik dengan cropped top dan long outer

1. Tampil menarik cropped top long outer
mimosasmanhattan.com

Gunakanlah baju yang berbentuk seperti jala atau dengan atasan yang tipis sebagai lapisan dasar pada pakaian. Kemudian bisa dipadukan dengan hoodie dengan potongan cropped top untuk membuat penampilan semakin bergaya.

Jaket atau long outer bisa menjadi lapisan paling luar untuk melengkapi layering style yang dipakai. Jangan lupa untuk memakai celana jeans atau legging sebagai bawahannya.

2. Tampil chic dengan jaket dan hoodie

2. Tampil chic jaket hoodie
stylecaster.com

Bagaimana bisa memakai hoodie dan jaketmenjadikan penampilan terlihat menjadi lebih bergaya? Menggunakan hoodie sebagai lapisan dalam dan jaket tipis sebagai lapisan luar akan memberikan kesan yang chic dan juga keren.

Menggunakan perpaduan warna yang cerah dan mencolok akan membuat penampilan terlihat lebih cerah dan juga dapat memberikan aura yang positif.

Teknik layers ini bisa dicoba saat sedang berada pada musim hujan yang memiliki udara dingin seperti saat ini.

Editors' Picks

3. Tampil rapi dengan hoodie dan blazer

3. Tampil rapi hoodie blazer
stylecaster.com

Ingin tetap terlihat berpenampilan rapi menggunakan teknik layering ini? Tentu saja bisa. Paduan antara hoodie dengan blazer akan membuat penampilan tetap terlihat rapi.

Gunakan baju lapisan pertama dengan ukuran yang lebih panjang sehingga dapat tetap terlihat meskipun telah ditumpuk dengan lapisan selanjutanya, kemudian hoodie dengan tudung kepala sebagai lapisan kedua kemudian gunakan blazer dengan warna yang lebih gelap untuk lapisan ketiga.

4. Perpaduan motif yang simpel

4. Perpaduan motif simpel
stylecaster.com

Menggunakan trik layering dengan motif yang serupa pada tiap lapisan akan tetap membuat penampilan lebih stylish. Contoh motif yang bisa digunakan akan motif bergaris untuk tiap lapisan pakaian.

Motif bergaris yang digunakan bisa dibedakan dari ukuran garisnya sehingga akan tetap terlihat bahwa pakaian yang dikenakan adalah pakaian yang menggunakan trik layering sehingga akan membuat penampilan terlihat semakin stylish.

5. Tampilan serba hitam yang super edgy

5. Tampilan serba hitam super edgy
stylecaster.com

Tidak menyukai warna yang terlalu cerah atau perpaduan layering yang berbeda warna? Ternyata menggunakan satu warna untuk layering style seperti ini juga bisa lho.

Salah satu contoh warnanya adalah warna yang gelap seperti warna hitam. Warna ini memang digemari oleh banyak orang karena memberikan kesan yang misterius namun tetap terlihat stylish.

Ketika memakai warna yang sama untuk setiap lapisan, maka cobalah untuk menggunakan pakaian dengan model yang mempunyai perbedaan yang mencolok sehingga akan tetap terlihat lapisan-lapisan pakaian yang tengah dikenakan.

6. Layering dengan melakukan tabrak motif

6. Layering melakukan tabrak motif
stylecaster.com

Untuk menambahkan kesan yang konsisten pada penampilan, Mama bisa menggunakan pakaian dengan motif yang memiliki ukuran sama seperti motif yang besar atau kecil juga bisa dicoba untuk mengaplikasikan teknik layering.

Padupadan kemeja dengan vest dan celana bermotif membuat penampilan kamu tidak terlihat monoton. 

Penampilan ini dapat membuat gaya kamu dapat dengan mudahnya diingat dan tidak terkesan memakai pakaian yang berat dan menyulitkan.

7. Blazer menjadi andalan untuk gaya layering yang memukau

7. Blazer menjadi andalan gaya layering memukau
stylecaster.com

Tetap konsisten dengan warna yang digunakan pada saat berpakaian akan memberikan kesan yang rapi. Dalam teknik layering, menggunakan perpaduan warna apa saja merupakan hal yang biasa. Namun, jika lebih suka menggunakan warna yang konsisten atau hanya menggunakan 2 warna saja juga bisa dilakukan.

Seperti pada lapisan pertama mengenakan warna dominan pink dengan motif kotak-kotak, kemudian pada lapisan kedua mengenakan warna abu-abu tetapi tetap memiliki motif kotak-kotak yang sama seperti pada lapisan pertama. Tambahan rok jeans dengan motif yang memiliki warna sama akan menambah nilai plus pada penampilan.

Style layering seperti ini biasanya akan dengan mudah di temukan di negara Jepang karena memang kebudayaannya yang mendukung mode seperti itu.

Jika pernah mengunjungi negara Jepang, pasti akan banyak orang yang berlalu-lalang dengan street style yang sangat unik. Bahkan bisa dibilang mereka menjadikan jalanan umum sebagai arena modeling.

Meskipun begitu, Mama masih bisa mencoba gaya layering yang digemari oleh pecinta street style dengan gaya yang Mama miliki lho.

Walaupu terlihat simpel, penampilan dengan gaya layering akan memberikan keunikan tersendiri dan akan tetap terlihat stylish. Jadi, Mama mau coba mix and match layering style yang mana dulu, nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.