Dari Vintage sampai Simple, Ini Dia 7 Inspirasi Long Skirt a la Korea

Fashion style dengan long skirt ini bisa Mama coba, lho

8 Januari 2021

Dari Vintage sampai Simple, Ini Dia 7 Inspirasi Long Skirt a la Korea
qoo10.com

Rok panjang menjadi salah satu fashion item yang digemari oleh banyak perempuan. Apalagi saat ini motif dan modelnya yang semakin beragam membuat rok panjang mudah untuk dipadupadankan dengan atasan apapun.

Kali ini, Popmama.comtelah merangkum 7 inspirasi mix and match rok panjang a la Korea yang akan membuat penampilan Mama lebih stylish dan feminin. Ada style seperti apa saja ya?

1. Gaya vintage dengan long button skirt

1. Gaya vintage long button skirt
Pinterest/Oak+Fort

Padupadan antara long button skirt dengan sweater ini bisa Mama coba untuk pergi liburan lho. Penampilan seperti ini akan membuat penampilan Mama lebih vintage sehingga akan sangat cocok untuk Mama yang menyukai vintage old style.

Kenakan sweatertuck in untuk memperlihatkan belt hitam yang di pakai, belt tersebut akan menambahkan kesan yang manis pada pakaian Mama.

Selain itu mengenakan sneakers berwarna hitam dan kaos kaki yang memiliki warna yang sama dengan sweater akan membuat penampilan Mama terlihat lebih stylish.

2. Tampil manis dengan rok tutu

2. Tampil manis rok tutu
Pinterest/Folk

Rok tutu yang biasanya digunakan oleh penari balet dan anak kecil juga bisa Mama coba kenakan lho. Bentuknya yang sangat feminin akan membuat penampilan Mama lebih manis.

Rok tutu bisa mama padukan dengan atasan apa saja, salah satunya adalah dengan mengenakan jaket jeans dengan dalaman berwarna putih.

Jika Mama ingin terlihat lebih sporty, Mama bisa menggunakan sneakers berwarna hitam. Perpaduan ini akan memberikan penampilan yang manis namun juga tetap terlihat elegan.

Editors' Picks

3. Long a line skirt untuk penampilan yang stunning

3. Long a line skirt penampilan stunning
modestnmodern.tumblr.com

Rok polos model a line ini juga bisa terlihat sangat stunning saat dipadukan dengan kemeja panjang bermotif. Style ini terkesan simpel namun akan tetap memberikan penampilan yang elegan.

Warna hijau army yang mendominasi ini akan membuat wajah Mama lebih fresh dan juga cerah. Selain itu, mengenakan heels dan juga tas tangan berwarna senada akan menyempurnakan penampilan Mama.

4. Berpenampilan feminin dengan rok pita

4. Berpenampilan feminin rok pita
Gabimay.com.br

Button skirt yang memiliki pita di bagian pinggan ini akan membuat penampilan Mama jadi lebih manis dan juga elegan. Penampilan seperti ini dapat Mama gunakan untuk menghadiri acara yang kasual namun santai.

Memadukan nya dengan atasan berwarna putih polos dan juga sandal flip flop dengan variasi tali akan memberikan penampilan yang terkesan santai namun tetap rapi.

5. Unik dengan layered skirt untuk menambahkan kesan kasual

5. Unik layered skirt menambahkan kesan kasual
amazon.com

Layered skirt yang memiliki motif ini akan memberikan penampilan yang casual feminin pada saat dikenakan. Untuk memberikan penampilan yang feminin lagi Mama bisa menggunakan wedges atau high heel.

Tetapi jika Mama lebih suka berpenampilan yang sedikit boyish, Mama bisa memakai sneakers putih seperti ini. Memadukan layered skirt dengan kaus lengan pendek ini akan terlihat simpel namun tetap stylish.

6. Tampil chic dengan tiered skirt

6. Tampil chic tiered skirt
Pinterest.CodiPOP

Mengenakan tiered skirt akan membuat penampilan Mama lebih chic namun aka tetap terlihat menawan. Tambah stylish dengan memadukan kaus berwarna putih dan juga jaket denim yang diletakkan di pundak.

Selain itu mengenakan Chelsea boots dengan model depan yang terbuka akan membuat penampilan Mama lebih keren. Apalagi jika tiered skirt yang digunakan adalah warna yang tak biasa yang itu hijau daun yang cerah sehingga penampilan Mama akan terlihat lebih segar.

7. Lebih elegan dengan rok bermotif

7. Lebih elegan rok bermotif
vividspark.tumblr.com

Rok dengan motif kotak-kotak ini bisa Mama coba jika bosan menggunakan rok dengan model polos saja. Memadukan rok motif kotak-kotak yang berwarna coklat dengan atasan yang juga memiliki warna senada akan membuat penampilan Mama lebih elegan.

Memakai outfit dengan warna senada tidak akan membuat penampilan Mama membosankan lho. Ditambah lagi jika Mama mengenakan ankle boots dengan warna yang senada akan membuat penampilan Mama semakin elegan.

Nah, jadi itulah beberapa mix and match rok panjang yang bisa Mama coba untuk pergi ke berbagai acara yang formal maupun tidak formal. Kira-kira style seperti apa yang cocok dengan Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.