Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Produk Kolagen untuk Menutrisi Kulit

Berikan nutrisi dari dalam tubuh

9 Desember 2021

7 Rekomendasi Produk Kolagen Menutrisi Kulit
Freepik/ArthurHidden

Memiliki kulit yang sehat, kencang, cerah dan terbebas dari jerawat adalah keinginan banyak perempuan. Terdapat beberapa perawatan yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat, baik perawatan dari luar maupun perawatan dari dalam.

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan mulai mengalami perubahan dan mengalami tanda-tanda penuaan kulit seperti garis halus, noda hitam, bahkan kulit yang kendur. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah produksi kolagen yang berkuran dalam tubuh.

Kolagen sendiri merupakan protein penting yang berfungsi salah satu fungsinya adalah untuk mempertahankan elastisitas kulit, jika berkurang tentunya kulit tidak akan terasa kencang lagi. Meskipun begitu, Mama masih bisa membantu untuk memproduksi kolagen dengan mengonsumsi makanan yang sehat atau dibantu dengan mengonsumsi suplemen kolagen.

Oleh karena itu, kali ini Popmama.com telah merangkum 7 rekomendasi produk suplemen kolagen yang bisa Mama coba untuk memberikan nutrisi lebih pada kulit. Yuk, disimak!

1. Byoote collagen

1. Byoote collagen
Instagram/byooteofficial

Dengan menggunakan bahan dasar murni yang berasal dari laut, Mama bisa mencoba produk Byoote Collagen untuk menambah kolagen dalam tubuh.

Produk ini terbuat dari berbagai macam jenis tanaman laut yang memiliki manfaat untuk memperlambat proses penuaan kulit dengan merangsang pembentukan sel kulit baru yang lebih kencang.

Selain itu, kulit akan terasa lebih cerah, elastis, dan dapat menghilangkan noda hitam yang ada pada kulit.

2. Diva beauty drink

2. Diva beauty drink
kalbe.co.id

Mungkin Mama sudah tidak asing lagi dengan produk yang satu ini. Diva Beauty Drink tersedia dalam bentuk minuman dengan kandungan 1000 mg kolagen, vitamin E, vitamin A, dan berbagai macam ekstrak buah yang dapat mendorong produksi kolagen dalam tubuh.

Diva Beauty Drink tersedia dalam rasa mix berries yang segar dan dapat mengurangi kerusakan kolagen dalam tubuh. Mama sudah bisa merasakan efeknya hanya dalam waktu 2 minggu saja lho.

Editors' Picks

3. Everwhite hi-collagen drink

3. Everwhite hi-collagen drink
page.everwhite.co.id

Everwhite memang dikenal dengan produk serumnya yang memiliki hasil memuaskan bagi para penggunanya. Tak hanya itu, Everwhite juga memiliki produk yang dapat membantu untuk menambahkan kolagen dalam tubuh, yaitu Hi-Collagen Drink.

Diformulasikan dengan Hi-Collagen, vitamin C, Hi-Fiber, dan Pro-Gluta, produk ini dapat membantu untuk mencerahkan, mengencangkan kulit, dan membuat kulit terasa lebih lembab. Dengan rasa yang nikmat, ternyata produk ini juga dapat membantu untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

4. Nature's way beauty collagen gummies

4. Nature's way beauty collagen gummies
naturesway.com.au

Beauty Collagen Gummies dari Nature’s Ways menjadi salah satu produk kolagen yang sudah dipercaya kemampuannya untuk memberikan nutrisi pada kulit. Produk yang berasal dari Australia ini tersedia dalam bentuk permen dengan rasa berry dan bebas gula lho.

Dikemas dalam bentuk seperti permen, produk ini tentunya akan mudah untuk di konsumsi dan dibawa kemana-mana. Selain itu, produk ini akan membantu untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit akan menjadi lebih kencang, cerah, dan juga terhindari dari kerusakan kulit lainnya.

5. Shiseido the collagen powder

5. Shiseido the collagen powder
japanesetaste.com

Tersedia dalam bentuk bubuk, The Collagen Powder dari Shiseido ini bisa Mama coba untuk menghaluskan kulit. Produk ini terbuat dari 100% kolagen ikan sehingga akan dengan mudahnya diserap ke dalam tubuh.

Selain itu, produk ini juga bebas gula dan pemanis lainnya sehingga Mama tidak perlu merasa khawatir dengan kalori yang ada dalam suplemen ini. Jika Mama mengonsumsinya secara teratur, maka kulit bisa terhindari dari garis halus yang membandel.

6. Swisse beauty collagen glow with collagen peptides

6. Swisse beauty collagen glow with collagen peptides
swisse.com.au

Mengandung peptida kolagen, Collagen Glow with Collagen Peptides dari Swisse Beauty ini akan mendorong produksi kolagen dalam tubuh. Tak hanya itu saja, produk ini juga mengandung vitamin C, vitamin C, co-enzyme Q10 dan kandungan lainnya yang akan menjaga elastisitas pada kulit.

Produk ini juga dapat membantu untuk mengurasi kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Mama tidak perlu khawatir karena produk ini bebas gula dan perasa buatan lainnya.

7. Youvit x Erha collagen pouch

7. Youvit x Erha collagen pouch
youvit.co.id

Berikan nutrisi dari dalam dengan mengonsumsi Collagen Pouch dari Youvit x Erha sehingga kulit akan tetap terjaga kekenyalannya meskipun sudah semakin bertambah usia. Produk ini megandung kolagen 1000 mg dan vitamin C yang dapat membantu untuk memberikan nutrisi lebih dari dalam tubuh.

Tentunya kulit akan terasa lebih kenyal dan garis halus tersamarkan jika mengonsumsi produk ini. Tak hanya itu saja, ternyata produk ini juga dapat membantu untuk menjaga kesehatan kuku, rambut, otak, dan tulang lho!

Nah, itulah tujuh rekomendasi produk kolagen yang dapat membantu untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga kulit akan terasa lebih sehat dan juga dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan. Jadi, Mama ingin mencoba produk yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk