Antibacterial, 7 Rekomendasi Hair Mist yang Cocok di Tengah Pandemi

Rambut tetap fresh dan sehat walaupun beraktivitas di luar rumah seharian

5 Desember 2021

Antibacterial, 7 Rekomendasi Hair Mist Cocok Tengah Pandemi
Unsplash/Curology

Di tengah pandemi Covid-19, membuat masyarakat harus semakin sadar akan kebersihannya. Salah satunya seperti menjaga kebersihan rambut dengan keramas sehabis beraktifitas di luar rumah. Hal ini dilakukan agar rambut dapat tercegah dari paparan kuman dan virus Covid-19. 

Dengan begitu, tidak heran kalau rambut menjadi rusak dan kering karena harus keramas setiap hari. Untuk mencegahnya, hair mist bisa jadi salah satu solusinya lho!

Hair mist adalah spray rambut yang mengandung vitamin lengkap untuk menutrisi sekaligus melembapkan batang rambut yang biasanya digunakan saat rambut basah setelah keramas atau kering.

Semakin banyak produk hair mist yang cocok digunakan selama pandemi Covid-19. Tujuan dan kandungannya sendiri bermacam-macam. Contohnya seperti antibacterial, antiseptik, dan masih banyak lainnya.

Penasaran ada apa saja?

Langsung saja simak rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 7 rekomendasi hair mist yang cocok di tengah pandemi.

1. Lifebuoy Spray Rambut Anti Bakteri

1. Lifebuoy Spray Rambut Anti Bakteri
bit.ly/lifebuoy-ecomm

Selain memproduksi sampo dan sabun, Lifebuoy melakukan terobosan baru dengan mengeluarkan hair mist yang diklaim bisa membunuh bakteri sesuai dengan namanya yaitu Lifebuoy Hair Mist Anti Bakteri. 

Bentuknya yang travel size tersebut bertujuan untuk melindungi rambut keluarga dari 99% bakteri setelah melalui tes in-vitro terhadap bakteri S.aureus dan E. Cooli. 

Wanginya sendiri sesuai dengan aroma khas dari Lifebuoy pada umumnya. Sensasi yang diberikan juga segar setelah disemprotkan pada rambut. Kekurangannya, wangi yang diberikan kurang tahan lama.

Namun, tetap saja tidak bisa hanya mengandalkan spray rambut saja ya. Demi menjaga kebersihan, kamu harus tetap keramas dengan sampo paling tidak dua kali sehari. 

2. Lolly Lab Non-Alcohol Antibacterial Hair Mist

2. Lolly Lab Non-Alcohol Antibacterial Hair Mist
Lolly Lab

Rekomendasi hair mist selanjutnya yaitu dari Lolly Lab yang menghadirkan produk pertamanya yaitu Non-Alcohol Antibacterial Hair Mist.

Berawal dari keresahan tiga founders Lolly Lab sendiri. Mereka menyadari bahwa rambut menjadi rusak, rontok, dan kering karena harus keramas setiap hari sehabis beraktifitas di luar selama Covid-19.

Lolly Lab menghadirkan 2 varian produk terbaru yaitu Sugar Rush dan Sweet Dreams Antibacterial Hair Mist. Keduanya tersebut berkonsep Day to Night dengan 2 tipe fragrance.

Untuk kegunannya, Sugar Rush cocok dipakai di pagi hari dengan fragrance English Pear & Freesia yang lebih fruity. Sweet Dreams cocok di malam hari dengan fragrance White Musk & Bergamot yang lebih calming dan moody.

Hair mist yang satu ini diformulasikan dengan banyak manfaat lain dalam satu produk lho. Dengan 4-in-1 functionality, Sugar Rush dan Sweet Dreams Antibacterial Hair Mist bisa membasmi 99.99% bakteri yang memperkuat rambut dengan Hydrolyzed Keratin & Vitamin B5.

Selain itu, hair mist yang satu ini diklaim bisa melindungi rambut dari panas alat catokan rambut dan terik matahari dan aroma yang membuat rambut fresh di setiap.

“Karena kami aktif beraktifitas dan bekerja di luar rumah selama pandemi, setiap hari kami harus keramas dan rambut kita menjadi rontok dan kering. Di market sudah ada beberapa hair mist tapi semua memakai Alkohol yang malah membuat rambut menjadi makin kering,” ditambah Patsy Budiman, founder Lolly Lab.

Tenang saja, karena produk yang satu ini aman untuk dipakai ibu hamil atau menyusui dan anak-anak. 

Dengan kandungan 0.05% Cetylpyridinium Chloride (CPC) untuk menggantikan Alkohol. 0.07% kandungan CPC saja bahkan bisa sudah membasmi virus CoVid-19 hingga 99.99%. Untuk Lolly Lab Hair Mist, terdapat kandungan di dalamnya yaitu 0.5 persen. 

Bagi kamu yang cocok akan kandungannya, Non-Alcohol Antibacterial Hair Mist bisa didapatkan di Shopee, Tokopedia, dan Sociolla ya!

Editors' Picks

3. Makarizo Hair Energy Scentsations

3. Makarizo Hair Energy Scentsations
Instagram.com/makarizo.hairenergy

Hair mist yang cocok untuk digunakan saat pandemi selanjutnya yaitu Makarizo Hair Energy Scentsations. Hair mist yang satu ini cocok untuk semua jenis rambut. 

Bahkan, bisa digunakan untuk rambut anak kecil dengan tiga pilihan wangi yang netral. Terdapat wangi Citrus (Ocean Breeze), floral, (Cherry Blossom), dan fresh (Morning Dew).

Makarizo Hair Energy Scentsations dinilai tiap semprotannya bisa membantu mengembalikan kelembapan dan kekuatan yang memancarkan kilau rambut dalam sekejap. 

Untuk harganya sendiri affordable sekitar Rp 14.800 yang wanginya bisa bertahan hingga delapan jam. 

4. Nu Skin Scion Hair Mist Single

4. Nu Skin Scion Hair Mist Single
www.nuskin.com

Hair mist yang satu ini dapat membuat rambut lebih segar karena ada efek cooling. Hair mist dari Nu Skin dilengkapi dengan menthol sebagai cooling agent yang dapat menjaga kesegaran rambut kamu sepanjang hari.

Kulit kepala juga tidak terasa perih akibat efek cooling-nya yang tidak berlebihan. Selain membuat rambut selalu fresh. Nu Skin Scion Hair Mist Single juga berperan sebagai conditioner sekaligus memberi kelembapan pada rambut kamu.

Untuk wanginya tidak perlu diragukan lagi karena sesuai dengan harganya yaitu Rp 113.000 yang memberikan wangi tahan lama dan fresh karena kandungannya. Di dalamnya sendiri terdapat kandungan floramac 10, ginseng extract, ajidew ZN 100, d-Panthenol, dipotassium glycyrrhizate, zemea, aquaxyl, dan menthol.

Cocok untuk kamu dengan tipe jenis rambut kering dan berhijab nih!

5. Nui Achiera Bring Hair On Hair & Body Sterilizing

5. Nui Achiera Bring Hair On Hair & Body Sterilizing
Shopee.co.id/nui.achiera_official

Kandungan benzalkonium chloride sebagai antiseptik dari Nui Achiera Bring Hair On Hair & Body Sterilizing ampuh melawan bakteri yang ada di rambut. 

Dilengkapi aloe vera, tea tree, dan vitamin B5 yang bisa memperkuat rambut. Tidak hanya itu, Nui Achiera Bring Hair On Hair & Body Sterilizing juga diklaim bisa membersihkan rambut dari debu hingga berbagai partikel jahat di udara.

Dengan kandungannya yang cukup banyak, hair mist yang satu ini sesuai dengan harganya yaitu sekitar Rp 175.000.

Bagi kamu yang ingin lebih mudah di bawa kemana-mana, Nui Achiera Bring Hair On Hair & Body Sterilizing pas untuk jadi pilihan karena bisa digunakan untuk tubuh juga lho!

6. Runa Meteor Shower Antibacterial Hair Mist

6. Runa Meteor Shower Antibacterial Hair Mist
Shopee.co.id/runabeauty

Hair mist selanjutnya yaitu dari Runa Meteor Shower Antibacterial Hair Mist yang mengeluarkan dua varian terbarunya dari seri Meteor Shower. 

Terdapat varian Forest Rain (clean, woody scent) dan Ocean Waves (sweet, gentle scent) yang terinspirasi dari hutan dan lautan Indonesia yang akan memberikan kesan menyegarkan bagi penggunanya.

Dengan klaimnya tersebut, cocok untuk kamu pecinta wangi natural yang memberikan kesan fresh. Fungsi lainnya juga bisa jadi heat protectant dan perfume mist.

Untuk kandungannya sendiri mengandung 0,5% Cetylpyridinium Chloride atau anti microbial yang bisa membunuh mikroorganisme. Kandungan lainnya seperti minyak castor, lidah buaya, dan ekstrak ginseng yang juga bisa memberikan kelembapan pada kulit rambut.

Bisa juga digunakan untuk tubuh ya!

7. Tumbuh Lab Hair Mist

7. Tumbuh Lab Hair Mist
tumbuhlab.com

Rekomendasi hair mist berikutnya yaitu dari Tumbuh Lab yang diklaim dapat membantu memperbaiki rambut kering, membuat rambut lebih mudah diatur dan halus, menjaga rambut dari polusi, serta overheat dari styling tools.

Nah, tumbuh lab memberikan aroma hair mist yang cocok untuk menaikan mood terutama di tengah pandemi Covid-19 ini. 

Harganya yang sesuai dengan kandungannya yaitu Rp 105.000 bisa menjadi pilihan kamu untuk memaksimalkan kegunaan dari hair oil.

Tidak hanya berguna sebagai pewangi rambut. Tetapi, juga bermanfaat dalam menutrisi serta menjaga warna rambut lho! 

Nah, itu dia rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 7 rekomendasi hair mist yang cocok di tengah pandemi. Pastikan memilih sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kepala kamu.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan hair mist saja tidak cukup untuk menjaga kebersihan terutama di tengah pandemi ini ya! 

Kamu juga harus tetap keramas dengan sampo agar rambut tetap sehat dan bersih. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.