7 Rekomendasi Produk Salicylic Acid, Skincare dengan Anti-Inflamasi

Ampuh atasi sel kulit mati

19 November 2021

7 Rekomendasi Produk Salicylic Acid, Skincare Anti-Inflamasi
Freepik/diana.grytsku

Salicylic acid merupakan kandungan alami yang mengandung bahan anti-inflamasi dan juga anti bakteri yang dapat bekerja secara efektif untuk mengontrol produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat. Selain itu, salicylic acid menjadi salah satu kandungan yang memiliki manfaat berupa eksfoliasi sehingga dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat kulit terlihat kusam.

Karena termasuk ke dalam jenis kandungan yang ampuh untuk mengatasi jerawat, sudah banyak produk skincare yang memiliki kandungan ini di dalamnya.

Untuk Mama yang masih bingung memilih produk yang mengandung salicylic acid, kali ini Popmama.com telah merangkum 7 rekomendasi produk skincare dengan kandungan salicylic acid. Yuk, simak sampai selesai!

1. COSRX salicylic acid daily gentle cleanser

1. COSRX salicylic acid daily gentle cleanser
cosrx.com

Face wash dari COSRX yaitu Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser ini memiliki kandungan tea tree oil. Mama pasti sudah tidak asing lagi dengan kandungan yang satu ini karena memang sudah sangat dipercaya dapat mengatasi permasalahan jerawat.

Ternyata tak hanya itu saja, facial wash ini juga dapat digunakan untuk menenangkan jerawat, sebagai antibakteri, dan juga meredakan inflamasi. Untuk Mama yang memiliki kulit berminyak, cobalah produk yang satu ini karena dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih.

2. ElshéSkin smoothing serum for acne skin

2. ElshéSkin smoothing serum for acne skin
Instagram/elsheskin

Mungkin jika Mama melakukan perawatan yang hanya dapat menghilangkan jerawat saja, tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada jerawat yang muncul di tempat yang sama. Dengan menggunakan Smoothing Serum for Acne Skin dari ElshéSkin, jerawat akan dengan mudah diatasi.

Serum ini memberikan perawatan post-acne sehingga jerawat yang mengempis tidak akan meninggalkan bekas yang mengganggu. Selain itu, produk ini juga dapat menghilangkan bekas jerawat dan kemerahan pada kulit.

Perlu Mama ingat untuk tidak menggunakan serum ini pada jerawat aktif dan Mama yang memiliki kulit kering serta sensitif.

Editors' Picks

3. Glamglow superserum 6 acid refining serum

3. Glamglow superserum 6 acid refining serum
glamglow.com

Merek Glamglow menjadi populer sejak beberapa tahun yang lalu karena memiliki kualitas produk yang baik. Salah satu produknya adalah Superserum 6 Acid Refining Serum yang ternyata memiliki berbagai macam kegunaan.

Produk ini dapat membantu untuk mengencangkan kulit yang kendur dan juga mengelupas kulit mati yang ada pada kulit. Sebagai eksfoliator, maka Mama tidak boleh melupakan hydrating toner agar kulit wajah tetap dalam kondisi baik pada saat menggunakan serum.

4. Scarlett whitening acne serum

4. Scarlett whitening acne serum
Instagram/scarlett_whitening

Pasti Mama sudah tidak asing lagi dengan produk yang satu ini, Acne Serum dari Scarlett Whitening mendapatkan banyak respon positif karena kemampuannya dalam merawat kulit yang berjerawat. Kandungan yang ada di dalam produk ini memang di formulasikan untuk mengatasi permasalahan jerawat.

Selain salicylic acid, serum ini juga memiliki kandungan vitamin C, jeju centella asiaticam tea tree leaf water, dan juga licorice extract. Selain dapat mengatasi jerawat, produk ini dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

5. Somethinc Glow maker aha bha pha clarifying treatment toner

5. Somethinc Glow maker aha bha pha clarifying treatment toner
somethinc.com

Somethinc menjadi salah satu brand yang digemari oleh banyak orang karena memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas yang bagus. Salah satu produk yang mengandung salicylic acid dari Somethinc adalah Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner.

Toner ini dapat membantu untuk membersihkan pori-pori agar tidak tersumbat oleh kotoran yang bisa datang dari mana saja. Dengan melakukan eksfoliasi, produk ini juga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan terlihat bersih

6. The aubree centella herb serum

6. The aubree centella herb serum
Instagram/aubree.skin

Centella Herb Serum dari The Aubree menjadi salah satu serum yang memiliki formula cruelty-free atau bebas dari kandungan paraben, mineral oil, dan tidak melakukan uji coba pada hewan. Mama bisa menggunakan serum ini sekaligus mendukung program menjaga lingkungan lho.

Produk ini dapat membantu untuk mengontrol produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat. Selain itu, serum ini juga dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan lebih lembap.

7. The ordinary salicylic acid 2% masque

7. The ordinary salicylic acid 2% masque
deciem.com

Salicylic Acid 2% Masque dari The Ordinary menjadi rekomendasi terakhir untuk produk skincare yang mengandung salicylic acid. Sesuai dengan namanya, produk ini mengandungkan salicylic acid sebanyak 2% sehingga dapat membantu untuk merawat kulit yang kusam.

Tak hanya itu saja, produk ini juga memilik kandungan charcoal dan clay di dalamnya sehingga dapat meratakan tekstur dan warna kulit yang tidak merata.

Nah, itulah tujuh rekomendasi produk skincare yang memiliki kandungan salicylic acid di dalamnya.

Karena sifat salicylic acid sebagai eksfoliasi, sebaiknya Mama gunakan hanya 1 kali dalam satu hari untuk menghindari iritasi, ya. Begitu pula dengan pemilik kulit sensitif yang dapat menggunakan salicylic acid sesuai dengan kebutuhan saja.

Jadi, diantara produk skincare di atas adakah yang sudah Mama coba gunakan sebelumnya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.