6 Rekomendasi Serum Anti-Aging untuk Meremajakan Kulit Wajah

Cegah tanda-tanda penuaan dini dengan serum ini yuk, Ma

16 Juni 2021

6 Rekomendasi Serum Anti-Aging Meremajakan Kulit Wajah
Pexels/ Ron Lach

Serum tersedia dalam berbagai varian manfaat sesuai dengan kebutuhan kulit yang dimiliki oleh masing-masing perempuan, termasuk juga serum anti-aging.

Serum ini biasanya mulai dicari oleh perempuan yang mulai memasuki usia 25 tahun ke atas.

Hal ini dikarenakan pada usia tersebutlah muncul tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan kulit yang sudah tidak elastis lagi.

Terdapat beberapa merek serum anti-aging yang bisa Mama pilih, tak usah bingung karena Popmama.com akan merekomendasikan 6 serum anti-aging yang bisa Mama gunakan. Yuk, disimak!

1. Elshéskin anti aging serum

1. Elshéskin anti aging serum
perfectbeauty.id

Serum anti-aging milik ElshéSkin menjadi salah satu pilihan serum yang bisa Mama pilih untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah. ElshéSkin sendiri menjadi salah satu merek produk kecantikan yang sudah di percayai oleh banyak perempuan di Indonesia.

Serum ini memiliki kandungan Soy Protein Phthalate, Acetyl Hexapeptide-8, Sodium Hyaluronate, dan kandungan lainnya yang secara efektif bekerja untuk memperlambat proses penuaan.

Kulit Mama juga bisa menjadi lebih lembut, kenyal, dan lembap jika memakainya secara rutin dan teratur.

2. For skin's sake renew retinol serum concentrate

2. For skin's sake renew retinol serum concentrate
forskinssake.com

Salah satu produk milik For Skin’s Sake yaitu Retinol Serum merupakan produk anti-aging yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah warna kulit yang tidak merata karena mengandung 0,1% retinol.

Kandungan jojoba oil, vitamin C, dan hyaluronic acid yang ada pada serum ini dapat meningkatkan produksi kolagen yang ada pada kulit wajah sehingga garis-garis halus akan tersamarkan.

Serum ini juga aman digunakan oleh semua jenis kulit karena tidak mengandung pewarna dan pewangi. Meskipun memiliki tekstur yang cenderung kental, serum ini bisa dengan mudahnya menyerap ke dalam kulit.

Editors' Picks

3. La tulipe anti aging serum

3. La tulipe anti aging serum
latulipe-id.com

Serum yang satu ini memiliki harga yang cukup bersahabat namun tetap dapat memberikan hasil yang maksimal untuk kulit Mama. Anti-aging serum dari La Tulipe ini memiliki kandungan berupa panicum miliaceum seed extract yang bekerja untuk mengurangi garis-garis halus dan juga kerutan pada wajah.

Selain itu, kandungan croton lechleri resin extract yang ada di dalamnya berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan juga lembut. Serum ini juga dapat berkerja untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mati menjadi baru kembali.

4. Raiku anti aging serum

4. Raiku anti aging serum
raikubeauty.com

Serum yang satu ini memiliki kemasan yang unik untuk sebuah serum wajah, jika biasanya serum di kemas dalam botol kaca, namun serum dari Raiku ini dikemas seperti tempat pasta gigi. Hal ini membuat serum anti-aging yang satu ini cocok untuk dibawa kemana-mana karena kemasannya yang tidak mudah pecah.

Serum ini mengandung collagen dan hyaluronic acid untuk membuat kulit menjadi lebih kenyal dan juga mengunci kelembapan yang ada pada kulit. Selain itu, serum ini juga dapat meningkatkan elastisitas pada kulit, menyamarkan noda hitam, dan juga meratakan warna kulit yang belang.

5. Sariayu econature nutreage face serum

5. Sariayu econature nutreage face serum
sariayu.com

Siapa yang tidak mengenal produk perawatan kulit yang satu ini, merek legendaris yaitu Sariayu memiliki serum anti-aging yaitu Econature Nutreage Face Serum. Serum ini mengandung ekstrak buah delima organik yang berfungsi untuk memberikan kelembapan secara mendalam pada kulit wajah.

Serum ini memiliki 90% kandungan alami yang mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus. Produk ini memiliki tekstur yang dapat dengan mudahnya menyerap ke lapisan dalam kulit dan memberikan nutrisi dari dalam.

6. Wardah renew you anti aging intensive serum

6. Wardah renew you anti aging intensive serum
wardahbeauty.com

Pastinya Mama sudah tidak asing lagi dengan merek yang satu ini, memiliki harga yang selalu terjangkau namun tetap berkualitas, produk Renew You Anti-Aging Intensive Serum dari Wardah ini sudah banyak digunakan oleh perempuan Indonesia.

Diformulasikan dengan lima botanical extract seperti bilberry, sugar maple, sugar orange, sugar cane, dan lemon dapat membantu untuk meng eksfoliasi kulit mati yang ada pada wajah dan membuat wajah terlihat lebih muda.

Selain itu, serum ini juga dapat membantu untuk mengatasi permasalahan kulit seperti kulit kering, tekstur kulit yang tidak merata, dan juga kulit yang kusam.

Nah, itulah enam rekomendasi serum anti-aging yang bisa Mama coba. Jangan biarkan keriput dan garis halus muncul di waktu yang tidak tepat. Gunakan produk perawatan penuaan sejak dini untuk menjaga keremajaan kulit. Kalau Mama pakai serum yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.