6 Rekomendasi Serum untuk Jenis Kulit Kombinasi

Banyaknya serum di pasaran kadang bikin bingung, jadi sesuaikan dengan jenis kulitmu ya

18 Juli 2021

6 Rekomendasi Serum Jenis Kulit Kombinasi
Freepik/master1305

Terdapat banyak jenis serum yang diformulasikan untuk berbagai jenis kulit seperti kulit normal, kering, berminyak, dan juga kombinasi.

Namun, serum yang di formulasi kan untuk kulit kombinasi tidak sebanyak serum untuk jenis kulit yang lainnya.

Biasanya, serum untuk kulit kombinasi memiliki fungsi penyeimbang kelembapan yang mana dapat bekerja dengan baik untuk kulit kombinasi.

Karena terdapat banyak produk serum untuk kulit kombinasi, kali ini Popmama.com  memiliki 6 rekomendasi serum wajah untuk kulit kombinasi. Yuk, disimak!

1. For skin’s sake hyaluronic acid serum

1. For skin’s sake hyaluronic acid serum
forskinssake.com

Serum hyaluronic acid dari For Skin’s Sake ini dipercaya dapat melembapkan kulit dengan efek yang plumping atau kenyal. Serum ini memiliki 100% alami botanical hyaluronic acid yang dapat memberikan kelembapan secara sempurna untuk kulit.

Selain itu, serum ini dilengkapi dengan ekstrak green tea dan juga vitamin E untuk membuat kulit tetap terhidrasi dan juga tampak kencang.

Semua jenis kulit termasuk juga kulit kombinasi cocok untuk menggunakan serum ini karena diformulasikan tanpa fragrance dan paraben tanpa adanya efek lengket setelah pemakaian.

2. Garnier light complete white speed yuzu whitening serum cream

2. Garnier light complete white speed yuzu whitening serum cream
garnier.co.id

Serum selanjutnya yang cocok untuk jenis kulit kombinasi adalah Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream. Krim serum ini dapat membantu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari jika sedang beraktivitas di luar ruangan karena memiliki kandungan SPF di dalamnya.

Selain itu, serum ini mengandung vitamin C yang dapat membantu kulit menjadi lebih cerah dan juga bersinar hanya dalam waktu 3 hari saja. Jika memiliki masalah bintik hitam, bekas jerawat, dan juga noda hitam maka produk serum dari Garnier ini akan sangat cocok.

Editors' Picks

3. Kiehl’s hydro-plumping re-texturizing serum concentrate

3. Kiehl’s hydro-plumping re-texturizing serum concentrate
kiehls.co.id

Jika kulit terasa kering, maka serum hydro-plumping re-texturizing serum concentrate dari Kiehl’s ini akan sangat cocok. Kulit yang mengalami dehidrasi akan diatasi secara mendalam dengan serum ini.

Hal ini dikarenakan serum dari Kiehl’s di formulasi kan dengan 15% glycerin dan juga ekstrak daun shiso untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Selain itu, serum ini dapat membantu untuk menghilangkan noda garis-garis halus tanda penuaan dini dan juga meratakan tekstur kulit menjadi lebih halus.

4. Nacific fresh herb origin serum

4. Nacific fresh herb origin serum
Instagram/nacificofficial.id

Memiliki masalah komedo yang diakibatkan oleh tersumbat nya pori-pori, maka produk dari NACIFIC ini akan cocok untuk digunakan. Fresh Herb Origin ini memiliki beragam bahan alami yang digunakan sebagai kandungan utamanya seperti aloe barbadenis leaf water, helianthus annuus seed oil dan kandungan alami lainnya.

Tekstur dari serum ini merupakan perpaduan antara minyak dan air sehingga ada baiknya jika dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Kandungan yang ada dalam serum ini dapat merangkang produksi kolagen, dapat mencerahkan kulit, mengecilkan proi-pori, menjaga kelembapan, dan juga memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih halus.

5. Somethinc HYAluronic B5

5. Somethinc HYAluronic B5
Instagram/somethincofficial

Dengan kandungan yang ringan, serum Hyaluronic B5 dari Somethinc ini dapat melembapkan secara lembut karena mengandung 2% hyaluronic dan juga vitamin B5. Serum ini berfungsi untuk mengunci kelembapan pada kulit dan mencegah produksi sebum secara berlebihan.

Dengan adanya kandungan vitamin B5 dalam serum ini, maka kulit akan terasa lebih lembut dan juga cerah dan memberikan efek kenyal dan glowing pada kulit. Serum ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui karena memiliki kandungan pH 5,5 yang seimbang dan bebas dari pewangi kimia.

6. Wardah nature daily witch hazel purifying serum

6. Wardah nature daily witch hazel purifying serum
wardahbeauty.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa produk perawatan dari Wardah memiliki harga yang sangat terjangkau namun tetap terjaga kualitasnya. Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum ini memiliki kandungan witch hazel extract yang tinggi.

Dengan begitu, serum ini memiliki fungsi untuk melembapkan dan juga berfungsi sebagai antibakteri untuk mengatasi masalah iritasi dan peradangan. Dikemas dalam ukuran botol yang kecil, serum ini sangat cocok untuk dibawa bepergian karena sangat praktis dan tidak memakan banyak tempat penyimpanan.

Nah, itulah enam rekomendasi serum yang dapat digunakan untuk jenis kulit kombinasi. Seringkali jenis kulit kombinasi ini mengalami kesulitan untuk menemukan produk perawatan kulit yang sesuai karena harus tepat dalam pemilihannya agar kondisi kulit tidak semakin parah.

Mau coba produk yang mana dulu nih, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.