6 Rekomendasi Lip Serum untuk Melembapkan dan Mencerahkan Bibir

Miliki bibir yang cerah dan sehat dengan serum-serum berikut ini

2 Juni 2021

6 Rekomendasi Lip Serum Melembapkan Mencerahkan Bibir
Freepik

Jika membicarakan soal serum, seringkali yang terlintas di pikiran kita adalah serum wajah. Namun, ternyata serum tidak hanya diperuntukkan untuk wajah saja lho, Ma. Sekarang Mama bisa memakai serum di bibir untuk membuat bibir Mama tetap sehat dan juga lembap.

Seringkali pemakaian lipstick membuat bibir Mama menjadi kering dan juga menghitam, dengan adanya serum Mama bisa mengatasi hal tersebut. Serum bibir atau lip serum biasanya mengandung bahan pelembap dan bahan-bahan lainnya yang dapat mengatasi masalah pada bibir.

Karena itu, kali ini Popmama.comtelah merangkum 6 rekomendasi lip serum yang bisa Mama coba gunakan untuk merawat bibir Mama menjadi lebih sehat. Yuk, disimak!

1. Clarins instant light lip comfort oil

1. Clarins instant light lip comfort oil
Instagram/clarinsid

Serum ini memiliki Esensial untuk menutrisi serta mengatasi bibir yang kering dan rusak. Serum ini mengandung Mirabella Plum Oil, Jojoba Oil, dan Hazelnut Oil yang dapat membuat bibir menjadi lebih kenyal, lembut, dan juga terhidrasi.

Tekstur gel yang dimiliki oleh lip serum ini akan membuat bibir menjadi lebih berkilau dan juga penuh. Selain itu, serum ini akan memberikan warna yang alami pada bibir sehingga akan membuatnya terlihat memiliki warna yang natural.

2. ElshéSkin lip serum

2. ElshéSkin lip serum
Instagram/elsheskin

Salah satu brand lokal ini memiliki kandungan Persea Gratissima, Avocado Oil, dan Grape Seed Oil yang dapat membantu untuk melembapkan bibir. Selain itu lip serum ini dapat melindungi bibir dari paparan sinar matahari yang akan membuat bibir menjadi kering dan menggelap.

Tekstur krim nya ringan, tidak lengket, dan dapat dengan mudah menyerap ke dalam bibir sehingga akan membuat nyaman saat memakainya. Serum ini juga dapat mencerahkan sekaligus menghaluskan tekstur bibir yang kering sehingga akan bagus jika digunakan secara rutin.

Editors' Picks

3. Lanbena serum lip mask

3. Lanbena serum lip mask
Pinterest/slowmoose

Brand Lanbena memiliki banyak produk perawatan kecantikan yang cukup terkenal, salah satunya adalah lip care serum yang dapat membantu merawat bibir. Kandungan alami seperti Sprout Black Bean akan membuat bibir menjadi lebih kenyal dan meningkatkan elastisitas kulit.

Kandungan utama dalam serum ini adalah senyawa Isoflavone dari Sprout Black Bean yang berperan sebagai anti-aging karena dapat meningkatkan kolagen dari kulit bibir. Karena kandungan itulah, serum ini akan membantu menghilangkan garis-garis halus bibir yang menjadi tanda penuaan dini.

4. LT pro lip care serum

4. LT pro lip care serum
Instagram/ltpro_official

Serum ini mengandung Croton Lechleri Resin Extract dan Palmitoyl Hexapeptide-12 yang berfungsi sebagai antioksidan dan juga untuk menjaga kekenyalan kulit bibir. Kerusakan bibir yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari dapat diatasi dengan lip serum ini.

Aplikator spoolie yang dimiliki oleh serum ini akan membantu untuk mempermudah dalam mengaplikasikannya ke bibir. Selain menggunakan lip serum ini pada malam hari, Mama juga bisa menggunakannya sebelum memakai lip stick atau lip cream.

5. Sulwhasoo essential lip serum stick

5. Sulwhasoo essential lip serum stick
Instagram/sulwhasoo.indonesia

Berbeda dengan lip serum pada umumnya, Sulwhasoo Essential Lip Serum Stick ini di desain menyerupai lipstick.

Serum ini mengandung minyak bunga kamelia, Elastic Complex, Plum Blossom, dan minyak biji aprikot yang akan membantu untuk memberikan kekenyalan pada bibir dan meningkatkan vitalitas bibir.

Serum ini memiliki warna mulai dari yang soft hingga deep color sehingga akan membantu mengembalikan warna bibir yang alami. Karena desain nya yang mirip seperti lipstick ini, Mama bisa mengenakannya kapan saja bahkan pada saat bepergian agar bibir tetap lembap.

6. WMU honey sweety sugar lip serum

6. WMU honey sweety sugar lip serum
Instagram/wmubeauty

Sesuai dengan namanya, serum ini dilengkapi dengan kandungan madu, gula, dan juga ekstrak beras yang berfungsi untuk melembapkan dan menjaga bibir agar tetap lembut. Selain itu kandungan antioksidan di dalamnya akan melindungi bibir dari kerusakan ataupun penggelapan karena pemakaian produk kosmetik.

Selain itu, serum ini memiliki kandungan untuk meminimalisir tanda-tanda penuaan dini seperti timbulnya kerutan akibat aging skin. Jika menggunakannya secara rutin pada malam hari, maka bibir Mama akan tampak lebih bervolume dan memiliki warna merah yang alami.

Bibir juga ternyata memerlukan perawatan khusus untuk menjaganya tetap sehat dan juga lembap. Memiliki bibir yang sehat dan juga lembap tentu menjadi keinginan semua orang karena akan membuat penampilan wajah menjadi lebih fresh.

Nah, itulah beberapa rekomendasi lip serum yang bisa Mama coba untuk merawat bibir menjadi lebih sehat. Mau coba pakai yang mana dulu, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.