Rumah Mode Barli Asmara Gelar Virtual Fashion Show "Nactural Hours"

Digelar dalam rangka merayakan hari ulang tahun Barli Asmara

4 Maret 2021

Rumah Mode Barli Asmara Gelar Virtual Fashion Show "Nactural Hours"
barliasmara.id

Karena masa pandemi yang belum juga berakhir di Indonesia, industri fashion masih harus merasakan pengaruh dari perubahan yang kini sedang di alami. Salah satu kegiatan yang pastinya ter pengaruhi adalah fashion show.

Namun, meskipun Indonesia masih berada pada masa pandemi bukan berarti penyelenggaraan fashion show tak dapat dilakukan. Fashion show juga bisa dilakukan secara virtual lho!

Salah satunya adalah brand fashion Barli Asmara yang mengadakan virtual fashion show bertajuk "Nactural Hours" pada tanggal 3 Maret lalu.

Yuk, simak informasi seputar penyelenggaraan virtual fashion show dari Rumah Mode Barli Asmara yang telah Popmama.comsiapkan berikut ini.

1. Disiarkan melalui berbagai kanal media sosial

1. Disiarkan melalui berbagai kanal media sosial
barliasmara.id

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun dari Barli Asmara, sang pendiri dari rumah mode Barli asmara ini menyelenggarakan acara fashion show secara virtual pada tanggal 3 Maret 2021.

Fashion show yang bertajuk “Nocturnal Hours” ini disiarkan secara langsung dan serentak melalui berbagai macam media sosial seperti Instagram live, TikTok Live, dan YouTube live.

Editors' Picks

2. Menghadirkan 36 koleksi terbaru

2. Menghadirkan 36 koleksi terbaru
barliasmara.id

Dalam acara fashion show ini, rumah mode Barli Asmara menghadirkan 36 koleksi terbaru milik mereka kepala publik.

Koleksi terbaru ini merupakan koleksi yang dirancang oleh tim kreatif dari rumah mode Barli Asmara setelah sepeninggal sang desainer Barli Asmara di tahun 2021 yang lalu.

Rumah mode Barli Asmara ingin menghadirkan berbagai koleksi terbaru tiap musimnya untuk berbagai lini produksi milik mereka termasuk juga pret-a-porter.

“Rumah mode Barli Asmara ingin tetap secara konsisten mengisi permintaan pasar kami yang sudah terbentuk sejak belasan tahun lalu, dengan menghadirkan berbagai koleksi terbaru di setiap musimnya untuk berbagai lini produksi kami, termasuk pret-a-porter,” ujar Leslie Tobing, Creative Director dari Barli Asmara.

3. Tetap mengusung style asli dari desain Barli Asmara

3. Tetap mengusung style asli dari desain Barli Asmara
barliasmara.id

Meskipun hasil karya ini di desain oleh tim kreatif dari rumah mode Barli Asmara, ke-36 koleksi terbaru ini tetap mengusung DNA asli dari desain Barli Asmara.

Koleksi dari Barli Asmara sendiri memiliki desain dengan look yang memperlihatkan kesan edgy dan juga feminin, dilengkapi dengan warna rona romantisme yang kuat.

4. Makna dibalik koleksi Nocturnal Hours

4. Makna dibalik koleksi Nocturnal Hours
barliasmara.id

Leslie Tobing selaku creative director dari rumah mode Barli asmara ini mengatakan bahwa koleksi Nocturnal Hours ini dibuat sebagai bentuk perayaan kehidupan dari berbagai desain yang terinspirasi dari keindahan dan dinamisnya suasana di malam hari dari berbagai belahan dunia.

Terutama pada saat masa pandemi belum terjadi, inspirasi dari koleksi ini didapatkan dari kecantikan Lan Kwai Fong yang ada di Hongkong, The Rocks yang ada di Sydney, serta beberapa café yang berada di Manhattan dan Melbourne.

“Seluruh koleksi bersifat versatil dan dapat digunakan untuk kesempatan istimewa maupun casual, sesuai dengan ciri pret-a-porter,” tambahnya.

5. 36 koleksi terbaru dari rumah Mode Barli Asmara

5. 36 koleksi terbaru dari rumah Mode Barli Asmara
barliasmara.id

Dalam fashion show yang bertajuk Nocturnal Hours ini menampilkan 36 koleksi yang memiliki dominasi warna-warna bold yang memiliki desain garis edgy yang tetap memperlihatkan sisi feminin. Berbagai detail dari ciri khas Barli Asmara seperti ruffle dan lace tetap mewarnai sebagian besar koleksi.

Cutting istimewa yang ingin dihadirkan pada Nocturnal Hours adalah asimetris dengan teknik godet pada skirt, dan berbagai hemline yang bervariasi seperti mini-dress, knee-length dress, midi-dress dan maxi dress.

Bahan yang digunakan juga sudah diseleksi terlebih dahulu secara hand-picked oleh tim kreatif Barli Asmara dengan mengutamakan kenyamanan melalui materi-materi ringan seperti brocade katun, shiffon dan printed tulle yang dapat dikenakan kapan saja oleh para pecinta mode. 

36 koleksi bertajuk Nocturnal Hours dari rumah Barli Asmara ini memiliki tentang harga ritel mulai dari Rp. 649 ribu hingga Rp. 1,649 juta.

“Melalui koleksi Nocturnal Hours, rumah mode Barli Asmara berharap dunia prêt-a-porter tanah air akan lebih berwarna, dan kami ingin mengajak kita semua untuk lebih optimis dalam menyambut babak baru kehidupan yang lebih baik ke depannya.” tutup Leslie Tobing.

Itulah informasi mengenai fashion show Barli Asmara. Meskipun Barli sudah tiada, namun karyanya selalu dinantikan. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.