Wajib Coba! 5 Produk Skincare Korea yang Cocok untuk Kulit Sensitif

Mulai dari pembersih muka sama pelembap, jangan lupa dilihat kandungan dalam produknya

11 Agustus 2020

Wajib Coba 5 Produk Skincare Korea Cocok Kulit Sensitif
Pexels/Pikx By Panther

Merawat kulit sensitif memang gampang-gampang susah. Mengingat jenis kulit ini biasanya sangat pemilih untuk bisa cocok pada skincare tertentu.

Jika tidak cocok, kulit bisa memerah, mengelupas atau langsung menimbulkan berjerawat. Beberapa orang yang memiliki jenis kulit ini bahkan mudah terbakar hanya karena terkena sinar matahari.

Ada beberapa tahapan skincare yang bisa Mama ikuti untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat. Apalagi jika Mama memiliki kulit sensitif yang terkadang cukup sulit diatasi.

Jangan khawatir, Mama bisa ikuti sederet skincare Korea ini agar memiliki kulit glowing lho. Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Innisfree Apple Seed Cleansing Oil

1. Innisfree Apple Seed Cleansing Oil
Blibli.com

Ritual pembersihan wajah jadi step yang penting untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat. Biasanya, orang Korea akan menerapkan double cleansing sehingga membuat kulit bersih ketika seharian beraktivitas. Bagian pertama dari ritual double cleansing yakni menggunakan cleansing oil.

Pembersih berbahan minyak ini berguna untuk mengangkat kotoran di wajah. Untuk Mama yang memiliki kulit sensitif bisa menggunakan Innisfree Apple Seed Cleansing Oil sebagai step pertama. Sebenarnya cleansing oil ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, tapi sangat aman untuk kulit sensitif.

Editors' Picks

2. Cetaphil Gentle Cleanser

2. Cetaphil Gentle Cleanser
Cetaphil.com

Rangkaian perawatan dari Cetaphil memang ditujukan untuk kulit kering hingga sensitif. Formulanya yang mild membuat kulit terasa nyaman dan tidak seperti tertarik. Untuk kulit sensitif usahakan memilih pembersih muka yang memiliki SLS rendah.

Mengingat, kulit sensitif biasanya cukup rentan untuk alergi terhadap beberapa bahan salah satunya adalah SLS karena ia merupakan senyawa yang menimbulkan busa pada produk. Salah satu pembersih muka tanpa SLS dan nyaman untuk kulit sensitif yakni Cetaphil Gentle Cleanser.

3. Klairs Supple Preparation Unscented Toner

3. Klairs Supple Preparation Unscented Toner
Klairscosmetics.com

Mencari toner yang melembapkan sekaligus merawat kulit? Mama bisa pilih Klairs Supple Preparation Unscented Toner.

Rangkaian yang dipakai setelah membersihkan muka ini bisa menenangkan kulit jika terjadi kemerahan. Selain itu, untuk beberapa kulit sensitif yang alergi terhadap bau dan alkohol, toner ini bisa jadi jawabannya.

4. Nature Republic Green Derma Mild Cream

4. Nature Republic Green Derma Mild Cream
Naturerepubliccanada.com

Tak hanya menenangkan, Nature Republic Green Derma Mild Cream juga bisa memberikan kelembapan lebih untuk kulit sensitif.

Tentunya skincare korea untuk kulit sensitif ini akan berguna bagi Mama yang punya kulit cenderung kering. Kandungan centella asiatica diformulasikan untuk calming kulit sensitif agar lebih baik.

5. Innisfree Green Tea Seed Serum

5. Innisfree Green Tea Seed Serum
Innisfree.com

Serum jadi salah satu skincare Korea yang cukup populer. Serum yang diproduksi negeri Ginseng itu dipercaya bisa menyelesaikan berbagai masalah kulit. Termasuk salah satunya untuk kulit sensitif. Biasanya, untuk jenis kulit ini serum akan difokuskan untuk menyeimbangkan kulit.

Kandungan teh hijau dalam Innisfree Green Tea Seed Serum mampu melindungi kulit serta mengunci kelembapan pada sehingga kulit menjadi lebih sehat dan indah.

Itulah tadi skincare Korea untuk kulit sensitif terbaik yang bisa Mama coba. Skincare dasar ini akan berguna dan bermanfaat bagi Mama untuk menyeimbangkan kulit sensitif. Jangan lupa sebelum membeli skincare Mama harap teliti kandungan apa yang ada dalam produk tersebut.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.