Nikita Willy Alami Jerawat Parah, Menangis dan Malu Melihat Wajahnya

Nikita sempat mencoba DIY alami yang dilihat di Youtube, tapi membuat jerawatnya makin parah

29 April 2021

Nikita Willy Alami Jerawat Parah, Menangis Malu Melihat Wajahnya
Instagram.com/nikitawillyofficial94

Publik dikejutkan dengan pengakuan aktris Nikita Willy di Instagramnya. Lewat fitur Instagram Stories, ia membagikan cerita mengalami breakout jerawat parah sepulang dari liburannya beberapa waktu lalu.

Tak berhenti sampai di sana, untuk menenangkan kulitnya ia pun memilih mengikuti tutorial di Youtube yang menggunakan bahan alami. Bukannya membaik, kondisi wajahnya jutsru makin parah. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk ke dokter kulit untuk bisa menyelamatkan kondisi wajahnya.

Berikut Popmama.com rangkum cerita lengkap pengakuan Nikita Willy yang alami jerawatan parah karena DIY produk alami dari Youtube.

1. Wajah Nikita berjerawat setelah liburan dari Raja Ampat

1. Wajah Nikita berjerawat setelah liburan dari Raja Ampat
Instagram.com/nikitawillyofficial94

Diceritakan oleh Nikita Willy kalau ia juga memiliki masalah kulit yang cukup pelik. Nikita sendiri dikenal sebagai perempuan yang sangat merawat tubuh dan wajahnya sejak dulu.

Istri Indra Priawan ini mengalami jerawatan parah. Masalah itu muncul setelah ia dan sang Suami pulang liburan dari Raja Ampat, Papua. Dari foto yang dibagikan Nikita awalnya hanya ada beberapa jerawat yang muncul di bagian bawah pipi dan dagunya.

"(Wajah) breakout.. masih nggak terlalu parah sih, terus banyak komedo," ujar Nikita menjelaskan.

Editors' Picks

2. Jerawatnya makin parah karena mengikuti produk DIY alami dari Youtube

2. Jerawat makin parah karena mengikuti produk DIY alami dari Youtube
Instagram.com/nikitawillyofficial94

Kondisi wajah Nikita Willy dari hari ke hari seolah tak ada perubahan. Karena panik muncul banyak jerawat, Niki pun mencuci mukanya setiap hari. Bukannya hilang, jerawatnya malah makin parah.

"Karena aku panik muka jadi kayak gini, aku langsung bersihin muka setiap saat, scrub, dan stop semua skincare! Karena aku pikir kalau aku pakai macam-macam di muka akan jadi tambah parah," jelas Nikita.

Ingin segera membaik, Niki pun nekat mencoba berbagai perawatan yang bisa menghilangkan jerawatnya. Ia mencoba produk alami dengan cara DIY dari Youtube. Bukannya mulus, kondisinya justru makin tambah parah.

3. Nikita Willy sempat menangis setiap hari

3. Nikita Willy sempat menangis setiap hari
Instagram.com/nikitawillyofficial94

Karena masalah jerawatnya yang merah hingga meninggalkan banyak bekas jerawat, Nikita sempat stres. Ia sempat sedih melihat kondisi wajahnya sendiri di depan cermin. 

Saking stresnya, ia bahkan tak mau bertemu orang lain dan keluar rumah hanya untuk olahraga atau bertemu teman dekat saja.

"I cried almost everyday everytime i see myself in the mirror...Sampai nggak mau ketemu orang, I remember I only went out to workout (ketemu Davuu or Gita saja) came back home after!," tutur Nikita Willy.

4. Dokter sebut kulit Nikita Willy over exfoliation

4. Dokter sebut kulit Nikita Willy over exfoliation
Instagram.com/nikitawillyofficial94

Bahan-bahan alami yang dicobanya tak ada yang manjur. Bukannya lebih baik, wajah Nikita seperti semakin parah.

Akhirnya Nikita pun menyerah untuk coba-coba sendiri. Ia mengunjungi klinik kecantikan agar wajahnya lebih baik.

"Frustasi dengan DIY natural remedies for acne, akhirnya ke klinik. Dokter bilang skin barrier aku rusak dan aku over exfoliation," pungkasnya.

Ia pun mendapatkan berbagai perawatan untuk meredakan jerawatnya. Mulai dari suntik acne, ekstraksi komedo, hingga innfus diamond collagen untuk menyembuhkan bekas jerawatnya. Saran dokternya meminta Nikita Willy untuk melakukan rutinitas skincare dasar saja: face wash, serum, moisturizer.

Dari cerita Nikita Willy ini kita bisa belajar ya, Ma. Setiap kondisi kulit orang berbeda-beda membuat perawatan yang diperlukan pun akan berbeda.

Belum tentu yang cocok di orang lain, bisa cocok juga di kulit kita. Jadi, ketika kulit bermasalah sebaiknya menemui ahli agar mendapatkan solusi.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.